Jackie Chan dan Owen Wilson akan Kembali untuk Shanghai Dawn?

Shanghai Dawn - Shanghai Noon-min

Shanghai Dawn akhirnya memperoleh sutradara. Akankah Jackie Chan dan Owen Wilson yang membintangi Shanghai Noon dan Shanghai Knight kembali menjadi bintang utama?

Sekuel terakhir dari film Shanghai Noon yang dibintangi oleh Owen Wilson dan Jackie Chan adalah Shanghai Knights, yang rilis tahun 2003 lampau. Judul Shanghai Dawn pun telah lama dipersiapkan. Namun untuk waktu yang lama, belum ada perkembangan berarti dari film yang satu ini.

Setelah lebih dari satu dekade, akhirnya Shanghai Dawn kembali menunjukkan tanda-tanda pasti. The Hollywood Reporter melaporkan kalau sekuel Shanghai Noon ini akhirnya mendapat sutradara untuk menggarapnya. Nama yang terpilih adalah Jared Hess. Sebelumnya, Hess adalah sutradara yang terlibat di balik Napoleon Dynamite dan Nacho Libre.

Adapun kisah film ini akan digarap oleh Miles Millar dan Alfred Gough. Keduanya juga bertanggung jawab atas plot untuk Shanghai Knights dan Shanghai Noon, jadi bisa dibilang Dawn akan didukung oleh otak yang sama dengan yang menyajikan film sebelumnya. Sementara itu, naskah film akan dikerjakan oleh Theodore Riley dan Aaron Buchsbaum.

Daniel Craig Ditawari 150 Juta Dolar untuk Memerankan James Bond Lagi!

Daniel Craig diiming-imingi 150 juta dolar untuk kembali berperan sebagai James Bond! Apakah dia mau? Atau Craig benar-benar sudah memantapkan hati untuk pensiun dari peran ikonik ini?
Baca Juga
Jackie Chan

 

Tapi ada pertanyaan yang lebih penting dari sutradara: akankah Jackie Chan kembali tampil di sekuel dari Shanghai Noon ini? Biar bagaimanapun, kemampuan bela diri dan komedi dari gaya khas Jackie Chan-lah yang membuat film pertama dan keduanya terasa beda.

Untuk sekarang, dilaporkan kalau baik Jackie Chan maupun Owen Wilson sedang berada dalam proses negosiasi. Mengingat betapa pentingnya kedua aktor itu ke filmnya, MGM tampaknya akan berusaha keras agar Jackie Chan dan Owen Wilson mau kembali untuk sekali lagi memainkan karakter Chon Wang dan Roy O’Bannon.

Sejauh ini, detail mengenai cerita Shanghai Dawn sama sekali masih belum diumumkan. Tapi mungkin kamu bisa menebak sendiri latar baru dari film ini lewat judulnya.

Shanghai Noon dulu menceritakan kisah kerja sama tak terduga dari seorang pria Asia yang berpasangan dengan seorang pria Amerika dalam latar era Wild West untuk menyelamatkan seorang putri. Judulnya sendiri membangkitkan kesan High Noon, duel pistol antara koboi yang biasa ditampilkan di film-film.

Noon ternyata sukses, jadi dibuatlah Shanghai Knights. Latar ceritanya pun berpindah dari Amerika ke tanah Inggris, di mana Chon Wang dan O’Bannon secara komedi mempengaruhi sejarah dengan berinteraksi dengan banyak tokoh sejarah negeri tersebut.

Belasan tahun kemudian, seri ini akhirnya berlanjut dengan Shanghai Dawn. Mampukah Jared Hess kembali membuat hits, meski ada jeda yang sangat panjang antara kedua film ini? Ataukah filmnya justru akan tumbang ditelan saingan berat dari film-film terbaru Hollywood?

Untuk saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk Shanghai Dawn.

 


SHARE
Previous articleManga Promised Neverland – Judul Baru yang Penuh Misteri dan Suspens!
Next articleDeMoN, Raven dan Eyyou Bergabung dengan Tim Fnatic Dota 2
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.