Toys & Games Republic 6: Ajang Kumpul Berbagai Hobi!

Tahun ini, Toys & Games Republic kembali hadir tanggal 3-4 September kemarin dengan membawa nama TGR MARK VI. Apa saja yang menjadi keseruan disana?

Toys & Games Republic Tahun ini, dengan nama TGR MARK VI

Toys & Games Republic Tahun ini, dengan nama TGR MARK VI

Akhir pekan lalu, Trans Studio Mall Bandung menjadi surga bagi para pecinta berbagai macam koleksi dan mainan. Karena di sana, tepatnya pada tanggal 3-4 September yang lalu, menjadi tempat untuk acara Toys & Games Republic 6. Seperti apa sih keseruan yang terjadi disana?

Sebagai acara yang berusaha mengumpulkan berbagai jenis hobi, Toys & Games Republic 6 atau yang tahun ini dinamakan TGR MARK VI menjadi salah satu ajang berkumpulnya berbagai komunitas hobi yang berkaitan dengan toys dan games. Berbagai acara dan eksibisi pun diselenggarakan sebagai ajang “pamer” dan bersosialisasi antar penggemar hobi yang sama.

Main Stage TGR MARK VI

Main Stage TGR MARK VI

Di Trade Area, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis mainan, action figure, video game, komik, dan barang koleksi. Ada booth yang menjual mainan, pernak-pernik koleksi, dan action figure, dan ada pula booth yang menjual berbagai macam komik dan karya seni berbagai aliran yang mungkin ingin anda jadikan koleksi.

TGR6-ss2

Bingung ya pak mau beli yang mana?

Bingung ya pak mau beli yang mana?

Di acara ini, kamu tidak hanya akan “disuruh jajan” di Trade Area, tapi ada berbagai macam booth eksibisi yang anda bisa kunjungi dan nikmati satu persatu. Kamu bisa menikmati berbagai macam komik dan patung buatan seniman lokal, dan kamu juga bisa melihat berbagai macam figur yang unik karena terbuat dari LEGO!

Bagus ya...

Bagus ya…

Kota dan seisinya, dari Lego!

Kota dan seisinya, dari Lego!

Loh, Hulk masuk dunia Lego?

Hulk masuk dunia LEGO!

Salah satu eksibisi yang cukup luas dan menarik perhatian, adalah Star Wars Exhibition yang menampilkan berbagai macam seni dan pernak-pernik dari serial legendaris Star Wars. Ada boneka besar Darth Vader dan Storm Trooper yang unyu, action figure 1:1 Stormtrooper yang bisa kamu ajak foto bareng, diorama dari adegan di film Star Wars yang terbaru, hingga suguhan musik ala Star Wars yang disuguhkan langsung oleh DJ!

Diorama Star Wars

Diorama Star Wars

Foto sama abang yuk?

Foto sama abang yuk?

Ada DJ khusus buat Star Wars Exhibition

Ada DJ khusus buat Star Wars Exhibition

Mau mencoba permainan? Disana juga terdapat eksibisi berbagai game lokal buatan studio-studio developer Indonesia yang bisa dicoba dimainkan. Ada juga Board Game Alley, dimana kamu bisa menjajal berbagai macam board games, juga buatan para studio board game lokal. Bahkan terdapat mesin dingdong yang bisa kamu mainkan dan pasti membuatmu kangen masa kecil!

Mau coba board game lokal?

Mau coba board game lokal?

Tinker Games dapet booth spesial untuk proyek game besar mereka, wow!

Tinker Games dapet booth spesial untuk proyek game besar mereka, wow!

Booth Game Lokal

Booth Game Lokal

Ada mesin dingdong!

Ada mesin dingdong!

Ada juga berbagai kompetisi yang dapat diselenggarakan di TGR MARK VI ini. Kompetisi Cosplay yang merupakan hasil kerjasama TGR dengan Japanese Station ternyata mampu menarik para cosplayer untuk menunjukan kebolehan mereka dalam menampilkan suatu karakter. Ada juga turnamen game Street Fighter dan Pokken Tournament yang bisa diikuti siapapun.

Cosplayer beraksi, ciat!

Cosplayer beraksi, ciat!

Cantik ya...

Cantik ya…

Salah satu kompetisi yang cukup unik, adalah MaenBola Super Cup 2v2. Di kompetisi itu, kamu harus mencari “pasangan” dan bermain berdua untuk mengalahkan pasangan lainnya di game WE2016. Kebayang kan serunya mengontrol satu tim dengan temamu? Untuk kompetisi yang “serius”, di TGR MARK VI ini juga menjadi tempat diselenggarakannya turnamen kualifikasi HearthStone, yang menjadi rangkaian menuju eSports World Championship.

2v2 WE2016

2v2 WE2016

Siap-siap main Hearth Stone nih

Siap-siap main Hearth Stone nih

TENTANG PENULIS
hilmykhairy

e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.