Manga Promised Neverland – Judul Baru yang Penuh Misteri dan Suspens!

Manga Promised Neverland - Cover-min (1)

Dengan misteri dan suspens yang senantiasa tersaji dalam setiap babnya, manga Promised Neverland adalah salah satu judul baru yang patut disimak!

Terkadang, ada judul baru, ditulis oleh mangaka yang namanya belum terlalu populer di pasar global, namun bisa langsung mencuri perhatian. Untuk fan genre suspens dan misteri, manga Promised Neverland ini bisa jadi adalah salah satu judul tersebut.

Emma adalah salah satu anak dari panti asuhan Grace Field House. Saat pertama kali kamu diperlihatkan gambaran umum mengenai panti yang satu ini, kamu akan melihat kalau Grace Field House adalah tempat anak yatim yang sangat bagus.

Memang, anak-anak di sana entah mengapa memiliki tato nomor di leher mereka. Anak-anak ini juga setiap hari dihadapkan pada ujian dengan kualitas soal yang cukup berat. Tapi setiap penghuninya bisa bermain gembira, dalam pengawasan ibu asuh yang sangat baik dan penyayang. Makanan yang dihidangkan untuk mereka pun berkualitas tinggi, disajikan dengan ilustrasi yang bisa mengundang air liur pembacanya.

Tapi ada rahasia kelam di balik Grace Field House, yang menjelaskan kenapa penghuninya memperoleh setiap perlakuan istimewa tersebut. Saat Emma dan Norman, dua dar tiga anak paling cerdas di Grace Field House, tak sengaja mengungkap konspirasi tersebut, dimulailah kisah penuh suspens dari manga Promised Neverland.

Manga Promised Neverland - 01-min

Menganalisa Kekuatan dan Kelemahan Cracker, Musuh Luffy dengan Bounty Tertinggi!

Menganalisis Kekuatan dan Kelemahan Charlotte Cracker, Kekuatan dan Kelemahan Charlotte Cracker, Charlotte Cracker, Monkey D. Luffy
Baca Juga

Seperti bisa dilihat pada gambar di atas, manga Promised Neverland adalah judul fresh dari Shonen Jump. Ya, majalah yang sama dengan yang menampung One Piece, dan pernah menjadi rumahnya Naruto.

Dibandingkan dengan judul-judul lain yang ada di gambar itu, Promised Neverland terasa sangat menonjol. Terutama karena di tengah kekocakan kehidupan Saiki Kusuo, serunya aksi voli di Haikyuu, dan petualangan fantastis dari kru bajak laut Topi Jerami, Promised Neverland bernuansa sangat beda.

Sejauh ini sudah ada lima bab dari manga ini yang dirilis. Setiap bab menyajikan kepingan misteri baru dan suspens yang kian lama kian menegangkan. Singkat kata, kalau kamu penggemar suspens dan misteri, judul ini seharusnya akan langsung memikatmu setelah pengungkapan besar di bab pertamanya.

Masalahnya, seperti yang bisa kamu lihat dalam diskusi di Redditada yang ragu kalau Shonen Jump adalah majalah yang cocok untuk menampung judul ini. Perjuangan sekumpulan anak kecil menghadapi konspirasi berbahaya, dengan pendekatan yang relatif realistis dan taruhan hidup-mati, terasa terlalu berat bila dibandingkan judul-judul lain Jump saat ini.

Ada juga masalah dari manga misteri: saat satu pertanyaan besar yang mengganjal di awal sudah terjawab, popularitas manga itu bisa merosot jika penulis tak bisa melanjutkannya dengan baik. Manga Enigma yang dulu juga tayang di Shonen Jump contohnya, terasa berakhir terlalu mendadak.

Patut diamati apakah Promised Neverland akan mencoba mengambil pendekatan panjang, dengan risiko kehilangan minat pembaca, ataukah judul ini akan bijaksana merencanakan alur pendek – hingga pihak Jump memutuskan untuk memperpanjang. Penulis tentu berharap kalau manga ini minimal akan memperoleh penutup yang memuaskan.

Promised Neverland, tentu saja, belum dirilis resmi di Indonesia. Kalau kamu menyukai judul ini, jangan lupa untuk membelinya begitu terbit di sini.


SHARE
Previous articleDragon Ball Super Episode 57 Ungkapkan Sumber Kekuatan Zamasu!
Next articleJackie Chan dan Owen Wilson akan Kembali untuk Shanghai Dawn?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.