Dragon Ball Super Episode 57 Ungkapkan Sumber Kekuatan Zamasu!

dragon ball super (1)

Dragon Ball Super episode 57 semakin mengungkap misteri Zamasu!

Arc terbaru Dragon Ball Super, Future Trunks Story Arc, telah dimulai sejak 12 Juni 2016 lalu dan berlanjut hingga Dragon Ball Super episode 57. Dan seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, arc cerita ini bakal menarik karena mengenalkan plot twist yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya yaitu masuknya karakter yang paling dinantikan kemunculannya kembali ke tengah seri animenya, Future Trunks. Selain itu muncul karakter antagonis baru, yaitu Goku Black yang bisa menjadi Super Saiyan Rose. Padahal Son Goku dan Vegeta hanya bisa mencapai level Super Saiyan Blue!

Namun sedikit demi sedikit misteri Black, Zamasu, semakin terungkap. Hal yang terungkap di Dragon Ball Super episode 57 antara lain adalah

Zamasu dan Black adalah Orang yang Berbeda!

Dragon Ball Super episode 57

Dragon Ball Super episode 57 dimulai dengan Zamasu datang dari langit. Hal ini menandakan bahwa bahwa Zamasu dan Black adalah dua orang yang berbeda. Di sisi lain Goku menganggap bahwa Zamasu adalah kawan dari Black.

Namun Zamasu tidak mengakui Black sebagai kawannya. Uniknya, baik Zamasu dan Black mengincar Son Goku, walaupun Black lebih kepada naluri “tubuhnya” yang ingin membunuh Son Goku. Kenapa bisa begitu?

Zamasu adalah…Abadi?

Selama pertempuran di Dragon Ball Super episode 57, Zamasu ditikam oleh Trunks tapi segera sembuh. Trunks bahkan melakukan Final Flash namun hal itu tidak berpengaruh pada Zamasu.

Bahkan untuk menunjukkan kekebalan Zamasu, ia menangkap Son Goku dan Trunks ketika Black melancarkan Kamehameha pada mereka. Goku dan Trunks terkapar, namun Zamasu seperti tidak luka sedikit pun!

Apakah ini menunjukkan Zamasu adalah sosok yang abadi? Mengingat di dunia Dragon Ball, Dewa sekali pun tidaklah abadi dan bisa mati. Apa yang terjadi pada Zamasu?

Goku, Trunks, dan Vegeta Tidak Berdaya!

Vegeta tertikam pedang energi milik Black, sedangkan Son Goku dan Trunks terkena Kamehameha dari Black. Para Saiyan yang dipercaya sebagai sosok terkuat di dunia ini tidak berdaya di hadapan Para Dewa! Bagaimana cara mengalahkan Black dan

Yajirobe, Mai, dan Pasukan Resistance Menyelamatkan Para Saiyan!

Dragon Ball Super episode 57 ternyata tidak berfokus pada kekuatan para Saiyan saja. Tokoh-tokoh seperti Yajirobe, Mai, dan Pasukan Resistance bahkan membantu menyelamatkan Para Saiyan yang tidak berdaya. Dengan muslihat, Para Dewa ini terkecoh dan Para Saiyan berhasil kembali ke masa lalu. Bagaimana nasib dunia Future dimana tidak hanya Black, bahkan Zamasu pun ikut memporak-porandakannya?

Sumber Kekuatan Zamasu adalah… Super Dragon Ball?

Setting cerita Dragon Ball Super episode 57 kembali kemasa kini, dan mundur sedikit ketika pertarungan universe 6 dan universe 7 berlangsung. Kaioshin Gowasu menyaksikan pertarungan Goku vs Hit via siaran televisi. Kaioshin Zamasu hanya menyimak dengan dengki karena betapa kuatnya para petarung ini. Namun perhatiannya justru tertuju pada Super Dragon Ball. Gowasu sendiri tidak tahu banyak mengenai Super Dragon Ball.

Dragon Ball Super episode 57 diakhiri dengan Kaioshin Zamasu menyerang Zuno dan menuntut mereka memberitahukan informasi mengenai Super Dragon Ball dan Son Goku. Apakah Zamasu memang mendapat kekuatan abadi dari Super Dragon Ball? Lalu darimana asalnya Black?

Preview Dragon Ball Super episode 58 ini mungkin bisa sedikit menjawab kelanjutan cerita Dragon Ball Super!


SHARE
Previous articleToys & Games Republic 6: Ajang Kumpul Berbagai Hobi!
Next articleManga Promised Neverland – Judul Baru yang Penuh Misteri dan Suspens!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.