Selain Nico Robin, Ternyata Ini 7 Karakter Perempuan Paling Cerdas di Anime!

karakter anime perempuan paling cerdas

6 Karakter Anime Paling Cerdas, Mana yang Jadi Favoritmu?

Bukan cuma Sinichi Kudo dan Light Yagami doang loh yang menyandang predikat karakter anime paling cerdas
Baca Juga

Sebelumnya penulis sempat membahas deretan karakter anime paling cerdas, namun daftar tersebut lebih didominasi oleh karakter-karakter pria saja. Padahal jangan remehkan juga karakter-karakter perempuan di anime yang memiliki tingkat intelegensi tinggi. Nah jika kamu adalah penggemar gadis-gadis yang tidak hanya lucu tapi juga punya otak pintar, maka pastikan untuk membaca deretan karakter anime perempuan paling cerdas berikut ini.


1

Kotomi Ichinose - Clannad


karakter anime perempuan paling cerdas

Sekilas mungkin Kotomi Ichinose terlihat bodoh dan polos, tapi sebenarnya gadis cantik ini selalu masuk rangking 10 besar di setiap mata pelajaran yang dia ikuti. Kotomi selalu pergi ke perpustakaan untuk membaca materi tambahan, terutama buku-buku dalam bahasa asing. Meskipun disebut gadis pintar dan menggemaskan, namun diriya cukup sulit berkomunikasi dengan dunia luar. Tak aneh di awal cerita, Kotomi sedikit grogi ketika bertemu teman kecilnya, Tomoya Okazaki, tokoh utama dari anime Clannad.


2

Shiro - No Game No Life


karakter anime perempuan paling cerdas

Digambarkan bahwa gadis berumur 11 tahun ini adalah anak ajaib yang bisa menyelesaikan segala bentuk masalah berdasarkan logika. Di sisi lain, dia malah kesulitan untuk memahami emosi dan perasaan seseorang. Tapi jangan remehkan kegeniusannya, Shiro adalah master catur dan telah berhasil memenangkan seluruh pertandingan catur yang pernah ia mainkan. Shiro juga menguasai dan dapat bicara dalam 18 bahasa yang berbeda. Jadi tak aneh kenapa dia disebut salah satu karakter anime perempuan paling cerdas.


3

Yuuko Shionji - Heaven's Memo Pad


karakter anime perempuan paling cerdas

Yuuko Shionji atau biasa dipanggil Alice merupakan gadis misterius yang usianya tidak diketahui. Namun diperkirakan umurnya sekitar 12 tahun. Gadis yang mengidap insomnia ini, tinggal di atas sebuah toko ramen dan hampir tidak pernah meninggalkan kamarnya. Kehebatan Alice dibuktikan ketika dia menjadi anggota inti dari kelompok detektif Neet, bahkan dia adalah otak dari kelompok tersebut. Memiliki keahlian sebagai hacker, Alice mampu mengumpulkan segala informasi yang diminta hanya lewat keyboard dan monitornya.


4

Makise Kurisu - Steins;Gate


Makisa Kurisu

Pemeran utama dari anime Steins;Gate ini disebut sebagai gadis cerdas dan genius karena ahli dalam bidang fisika dan sains. Ia juga sempat menulis sebuah riset penilitian tentang mesin waktu pada sebuah catatan dokumen yang telah dicuri ayahnya, dimana hal itu merupakan cikal bakal kehancuran di masa depan karena dunia akan dikuasi oleh organisasi bernama “SERN”.


5

Nico Robin - One Piece


nico robin

Di umur 8 tahun, Nico Robin sudah menjadi buruan pemerintah karena kecerdasan yang dimiliki. Yap, Nico Robin adalah satu-satunya sarjana Ohara yang masih tersisa dari pembantaian yang dilakukan pemerintah. Kemampuan Nico Robin membaca tulisan kuno merupakan ancaman bagi pemerintah saat itu karena dapat membongkar rahasia dari dunia One Piece. Meskipun ia bergabung bersama Bajak Laut Topi Jerami, tetapi Nico Robin masih meneruskan bakatnya untuk mengungkap rahasia besar dalam dunia One Piece.


6

Riko Aida - Kuroko no Basuke


riko aida

Riko Aida tak hanya dibekali bakat dalam bermain basket saja, tapi dirinya juga memiliki kemampuan unik karena bisa menganalisis kemampuan seseorang hanya dengan melihat bentuk tubuhnya, mulai dari ketahanan fisik, kelemahan, sampai kekuatan orang tersebut. Terlebih dia juga adalah pelatih basket di SMA Seirin, yang mampu membawa timnya menuai banyak kemenangan berkat strategi-strategi brilian.


7

Ai Haibara - Detective Conan


ai haibara

Ai Haibara memiliki nasib yang sama dengan Conan. Awalnya dia adalah seorang peneliti dalam sebuah organisasi misterius, namun dalam sebuah penangkapan dia paksa untuk memakan sebuah pil yang bisa mengubah ukuran tubuh mengecil seperti anak-anak. Nasibnya itu lah yang membawa dia bertemu Conan dan kawan-kawan dan tergabung dengan klub detektif cilik. Kegeniusan Ai Haibara sering dibuktikan ketika dirinya membantu Conan memecahkan kasus pembunuhan.

6 Karakter Anime Paling Cerdas, Mana yang Jadi Favoritmu?

Bukan cuma Sinichi Kudo dan Light Yagami doang loh yang menyandang predikat karakter anime paling cerdas
Baca Juga
Nah deretan karakter anime perempuan paling cerdas tersebut membuktikan bahwa di dunia anime, kecerdasan tak selalu dimiliki oleh kaum pria saja. Kira-kira kamu punya pendapat lain mengenai karakter anime perempuan paling cerdas? share di kolom komentar ya!