PS4 Pro Bakal Bikin Game Jadi Lebih Hidup, Ini Buktinya!

PS4 Pro

Dengan kemampuan grafis resolusi 4K secara natif, PS4 Pro menjanjikan pengalaman bermain game yang lebih “hidup”. Tidak percaya? Ini buktinya!

Setelah lama jadi bahan tebak-tebakan, akhirnya pagi ini melalui event PlayStation Meeting, Sony mengkonfirmasikan “penerus” dari PS4 yang sebelumnya diberi kode PS4 Neo, yaitu PS4 Pro. Seperti yang sudah kami tulis dalam artikel sebelumnya, PS4 Pro dipersenjatai dengan hardware yang lebih mumpuni dibandingkan PS4 standar, salah satunya adalah mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 4K secara natif.

Mungkin kamu penasaran, secantik apa sih grafis game jika dijalankan dalam PS4 Pro? Nah, selama acara PlayStation Meeting pagi ini, Sony tidak lupa menampilkan sebuah trailer yang akan menjawab pertanyaanmu itu. Dalam trailer ini, Sony menampilkan grafis dari beberapa game yang tampil semakin cantik dan hidup dalam resolusi 4K milik PS4 Pro. Beberapa game yang ditampilkan antara lain game Spider-Man buatan Insomniac Games yang dikonfirmasikan selama E3 2016 lalu, Horizon Zero Dawn, Mass Effect Andromeda, Call of Duty: Infinite Warfare, Rise of The Tomb Raider, For Honor, Deus Ex: Mankind Divided dan Final Fantasy XV.

Oiya, sebelum menonton trailer di bawah ini, siapkan dulu layar monitor dengan resolusi 4K agar lebih terasa “khasiatnya”. Karena trailer ini dibuat untuk ditampilkan dalam layar resolusi 4K, maka tidak akan banyak perbedaan dengan trailer standar jika kamu menontonnya di layar dengan resolusi di bawah itu.

Selain itu, Mass Effect Andromeda juga tidak lupa merilis trailer gameplay terbarunya, juga dalam resolusi 4K. Kamu bisa melihat bagaimana indahnya lingkungan dalam game saat ditampilkan dalam resolusi 4K, termasuk juga efek-efek lain seperti cahaya.

Bagaimana, cantik sekali bukan grafisnya?

PS4 Pro sendiri sudah dikonfirmasikan akan mendapatkan banderol harga US $399 atau sekitar Rp5,2 juta. Tentu lebih mahal dibandingkan PS4 standar yang saat ini ada di pasaran, apalagi jika nanti sudah dirilis di Indonesia. Selain itu, Sony juga sudah mengkonfirmasikan PS4 Slim dengan banderol harga lebih murah, US $299 atau sekitar Rp3,9 juta.

PS4 Pro

Setelah menonton trailer ini (dengan layar monitor 4K tentunya), apakah kamu tertarik untuk membawa pulang PS4 Pro ke ruang bermainmu?

Sumber: PlayStation EU YouTube


SHARE
Previous articlePlayStation 4 Pro Rilis November, Tidak Semahal yang Kita Kira!
Next articleSuper Mario Run Hadir untuk iOS, Bisa Dimainkan dengan Satu Tangan!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.