Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya!

Masih banyak yang menganggap Galaxy Note 7 terbakar itu hoax... yang terbaru, Galaxy Note 7 meledak di sebuah hotel. Baru-baru ini asosiasi maskapai penerbangan juga berencana melarangnya ikutan terbang di pesawat!

Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya!

Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya!

Merespon keluhan 35 kasus meledaknya Galaxy Note 7, Samsung pun menarik kembali (recall) smartphone besar tersebut dari pasaran. Sayangnya, tidak semua dari 35 kasus tersebut terekspos. Beberapa waktu lalu lalu memang kita mendapati beberapa gambar yang memperlihatkan Galaxy Note 7 terbakar dan meledak, dan jelas jika area ledakan berada pada bagian baterainya. Samsung juga merespon hal ini, dan mengakui jika memang baterai dalam phablet tersebut bermasalah. Mereka memilih me-recall semua unit ke negara asalnya untuk inspeksi lebih lanjut. Kabarnya, biaya untuk proses penarikan kembali ini mencapai Rp13 trilyun!

[read_more id="266834"]

Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya! Kasus terbaru, Galaxy Note 7 terbakar di hotel...[/caption]

Belum juga kita mendapatkan kejelasan kapan Galaxy Note 7 bakal dijual di Indonesia (dari rencana awal September 2016 ini), sepertinya ada salah satu pengguna Galaxy Note 7 yang tidak begitu mempedulikan banyak kasus Galaxy Note 7 terbakar dan meledak. Pada hari Minggu kemarin satu kasus Galaxy Note 7 terbakar terungkap di Australia. Pengguna ini menginap di hotel, dan dia men-charge Galaxy Note 7 di atas kasur, dan ternyata berakhir dengan meledak, bahkan sampai merusak beberapa bagian kamar hotel.

Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya! Bukan hoax, ini bukti terbaru Galaxy Note 7 terbakar... bahkan material metal yang kuat itu pun tidak mampu menahan deraan panas ledakan baterai Galaxy Note 7[/caption]

Pengguna Galaxy Note 7 tersebut kemudian membuat posting di laman media sosial Reddit, dan mengaku jika Galaxy Note 7 terbakar, merusak sprei dan karpet, setelah dia berusaha memadamkannya dengan melemparkannya ke lantai (karpet). Pengguna ini juga mengaku jarinya terluka saat melakukan aksi pemadaman Galaxy Note 7 terbakar dan meledak tersebut. Pengguna yang menggunakan nama akun Crushader ini juga mengaku dia menggunakan perlengkapan orisinal saat kejadian itu terjadi.

Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya! Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya!

Crushader sendiri sudah mengajukan penggantian unit ke Samsung, dan bahkan Samsung juga akan mengganti biaya kerusakan kamar hotel, akibat musibah Galaxy Note 7 terbakar ini. Pihak hotel sendiri mengestimasikan kerusakan yang diakibatkan cacat baterai smartphone ini mencapai Rp18 jutaan! Wow, kerusakan akibat ledakannya beneran setara dengan efek ledakan granat ya...

Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya!

Tidak heran jika saat ini banyak pihak yang melarang pengguna Galaxy Note 7 untuk melakukan aktivitas menggunakan smartphone tersebut. Seperti Oculus yang dengan tegas melarang penggunanya memainkan game virtual reality melalui Gear VR dan Galaxy Note 7, bahkan pihak maskapai penerbangan pun sudah memberikan warning juga kepada siapa pun pengguna Galaxy Note 7 untuk tidak terbang bersama Android tergahar Samsung ini!

[read_more id="266765"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU