Super Mario Run Hadir untuk iOS, Bisa Dimainkan dengan Satu Tangan!

Super Mario Run

Judul terbaru dari serial Mario, Super Mario Run, akan rilis bulan Desember mendatang. Tapi yang membuatnya berbeda adalah, game itu merupakan game ketiga Nintendo yang rilis untuk mobile. Sang pencipta Mario Shigeru Miyamoto sendiri lah yang mengumumkan hadirnya Super Mario Run untuk platform iOS pada acara Apple Event 7 September 2016 yang dimulai pada jam 11 malam kemarin.

Game Mario pertama untuk mobile ini akan menggunakan gaya permainan endless runner, dimana Mario akan berlari dari kiri ke kanan secara otomatis dan kamu hanya perlu men-tap layar untuk membuatnya melompati berbagai rintangan. Dan tujuan dari game ini adalah mengumpulka koin sebanyak-banyaknya sebelum waktu habis. Bisa dibilang masih mirip dengan mekanika game-game Mario terdahulu, namun disesuaikan untuk smartphone.

Di halaman Apple App Store-nya — yang langsung naik begitu game ini diumumkan — disebutkan kalau Super Mario Run akan memiliki tiga mode permainan: level-level menantang untuk diselesaikan, menantang data pemain lain (seperti “ghost race” di game-game balap), dan level editor menggunakan koin yang kamu dapatkan selama bermain.

Dan entah kenapa ada penekanan pada fungsi “bisa dimainkan dengan satu tangan!” Aneh sekali untuk ukuran game seperti Mario.

Super Mario Run

Menariknya, tertulis “Coming to iOS first.” Apakah ini maksudnya versi Android akan menyusul?

Dan Nintendo mengatakan kalau Super Mario Run tidak akan menjadi game free to play, dan mereka akan mengumumkan harga aplikasi sebelum peluncuran game pada Desember 2016. Namun di berita pers yang dibagikan saat acara, pengguna iOS akan bisa mengunduh dan mencoba sebagian dari Super Mario Run secara gratis.

Sepertinya hal itu merupakan penerapan dari strategi free to start yang dicanangkan oleh mantan CEO Nintendo mendiang Satoru Iwata.

Dikerjakan bersama dengan developer game mobile DeNA, disebutkan juga kalau Nintendo akan meluncurkan Animal Crossing dan Fire Emblem untuk mobile setelah rilisnya Super Mario Run ke pasaran.

Serta di atas panggung juga diumumkan kalau fungsionalitas Pokemon GO akan hadir di Apple Watch. Smartwatch tersebut nantinya akan memberikan notifikasi jika ada Pokemon yang muncul di sekitarmu, dan kamu bisa langsung mengeluarkan iPhone untuk menangkap mereka.


SHARE
Previous articlePS4 Pro Bakal Bikin Game Jadi Lebih Hidup, Ini Buktinya!
Next articleTrailer Headshot – Film Laga Terbaru yang Diperankan Iko Uwais!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.