10 Fitur iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Ini Bisa Bikin Iri Semua User Android

Apple-iPhone-7-4

Seperti yang sudah banyak diprediksikan sebelumnya, 7 September menjadi hari yang dipilih Apple untuk meluncurkan smartphone terbarunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dengan angka 7 yang sepertinya menjadi angka keramat, dan sangat ramai dibicarakan tahun ini (bahkan sampai Samsung pun melompati angka 6 dan langsung menggunakan angka 7 untuk seri phablet terbarunya), banyak yang sudah menantikan kehadiran kedua iPhone terbaru ini untuk menggantikan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ketika pertama kali dijual 16 September 2016 mendatang, dengan pemesanan awalnya sudah dibuka mulai hari ini, 9 September 2016.

Apple – Introducing iPhone 7

1

Upgrade-nya Paling Banyak!

Menurut Apple, fitur iPhone 7 mengajukan banyak ubahan hardware dibandingkan versi sebelumnya. Mulai dengan prosesor quad-core baru yang diklaim meningkat kinerja sistem dan grafisnya, layar yang lebih terang, kini juga tahan terhadap air (dengan sertifikat Ingress IPX67, maksimal kedalaman 1 meter hingga 30 menit), kamera depannya mendapatkan peningkatan resolusi untuk mengakomodir pengemar selfie, langsung menjalankan iOS 10 (yang dirilis mulai 13 September besok), serta yang paling menarik adalah adanya konfigurasi dual-camera untuk melengkapi fitur iPhone 7 Plus.

Apple-iPhone-7-1

Di sisi lain, mungkin kalian menyesalkan dengan dibuangnya port headphone jack 3.5 mm, namun Apple menawarkan solusi dengan menyisipkan adapter serta earphone yang bisa dipasangkan melalui port Lightning. Tentunya, akan menghambat aktivitas kalian yang biasa mendengarkan musik sambil men-charge iPhone kesayangan.

Apple-iPhone-7-15

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Kalian Melek Fotografi, Sampai ke Level Pro!

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Melek Fotografi, Sampai Level Pro! Review Galaxy S7 edge camera guide, spesifikasi Galaxy S7 camera tips, harga Galaxy S7
Baca Juga
2

Jet Black is the New White

Apple sendiri merasa juga lebih penting menambahkan varian warna pada keluarga iPhone 7 mereka. Lebih tepatnya, satu varian warna. Kalian yang kuatir smartphone mudah kotor, pilihan warna “Jet Black”-nya pasti lebih bikin nyaman, dan tampak eksklusif kerena permukaan yang glossy. Warna baru tersebut ditawarkan bersama warna-warna lama, seperti matte black (yang menggantikan warna grey), white, gold, dan rose-gold. Plus, yang banyak diambut di sini, kini model base-nya ditawarkan dengan internal storage 32GB. Sayangnya, warna baru Jet Black hanya untuk varian 128GB dan 256GB saja.

3

Kini Juga Merespon Sentuhan

Secara desain, memang tidak banyak perbedaan dibandingkan iPhone 6S. Apple hanya memberi kesan cermin pada casing belakangnya. Finishing yang sepertinya juga populer di mata vendor Android. Fitur 3D Touch yang dibanggakan menjadi yang pertama di dunia diterapkan pada iPhone 6S bertahan di sini. Namun kali ini tombol Home-nya juga sama, merespon tekanan yang lebih berat padanya, seperti bagaimana kalian berinteraksi dengan 3D Touch-nya, dan memberi umpan balik getaran ketika disentuh (sama seperti yang mereka terapkan sebelumnya pada MacBook).

Apple-iPhone-7-6

4

iPhone Pertama yang Stereo

Yang paling kentara dari sisi eksternal, lubang audio 3.5 mm hilang. Sebelum kalian berpikir negatif, rupanya Apple memanfaatkan fungsi port Lightning, dan kini juga bisa menjadi sarana input dan output audio. Apple melakukannya karena mereka ingin memberikan sebuah speaker tambahan di posisi dimana headphone jack tadi berada, yang akhirnya, menjadikan iPhone 7 sebagai iPhone pertama yang mampu mengeluarkan suara stereo. Klaim Apple, kedua iPhone 7 ini mampu mengeluarkan suara 2x lebih keras daripada seri sebelumnya.

Apple-iPhone-7-12

Bicara stereo, bahkan pengguna kedua smartphone unggulan Samsung yang selama ini selalu diidentikkan dengan iPhone, Galaxy S7 serta Galaxy Note 7, untuk mendapatkan efek stereo melalui dual speaker, sampai perlu ribet nge-MOD smartphone mereka (ROOT, install custom recovery, dan menghanguskan garansi), dan menjadikan earpiece di atas layar sebagai speaker kedua.

Fitur iPhone 7

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4!

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4! Spesifikasi Galaxy S7 ROOT guide, harga Galaxy S7 pre-order, benchmark Galaxy S7
Baca Juga
5

Audionya Ditangani Langsung oleh Dr. Dre

Berhubungan dengan audionya tersebut, Apple mengumumkan juga AirPods—headphone tanpa kabel berkoneksi Bluetooth, dan juga tiga  aksesoris headphone yang diproduksi oleh Beats. Keempatnya dikustom khusus menggunakan chipset Apple W1, dengan tujuan untuk memancarkan Bluetooth berdaya rendah yang terintegrasi secara dalam dengan produk iOS dan macOS. Meskipun chip-nya Apple, namun kalian bisa menggunakannya untuk berinteraksi dengan perangkat dari OS lainnya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleBenarkah PoGo Mulai Sepi? Pemainnya Jauh Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia Lho!
Next articleSegera Dirilis! Ini Fitur Baru Pokemon GO yang Bakal Bikin Kalian Mau Mainin Gamenya Lagi!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.