Inilah Wakil Indonesia di 8th IeSF World Championship cabang HearthStone!

Inilah Wakil Indonesia di 8th IeSF World Championship cabang HearthStone!

Inilah Wakil Indonesia di 8th IeSF World Championship cabang HearthStone!

Acara Toys & Games Republic tanggal 3-4 September di Bandung kemarin, menjadi arena pertarungan para pemain HearthStone Indonesia. Karena di sana, menjadi tempat perhelatan HearthStone - Heroes of Warcraft Tournament : Road to e-Sports World Championship.

Blizzgamers, komunitas pencinta games yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment, dipercaya sebagai penyelenggara turnamen kualifikasi tersebut oleh IeSPA (Indonesia e-Sports Association). Mandat itu pun dijalankan oleh Blizzgamers dengan TGR MARK VI sebagai arenanya.

HearthStone - Heroes of Warcraft Tournament : Road to e-Sports World Championship digelar untuk menentukan satu perwakilan Indonesia cabang HearthStone di ajang 8th IeSF World Championship. Adapun 8th IeSF World Championship sendiri akan digelar pada tanggal 6-9 Oktober 2016, dengan Jakarta sebagai tuan rumah.

Inilah Wakil Indonesia di 8th IeSF World Championship cabang HearthStone! 8th IeSF World Championship[/caption]

Dengan diikuti 68 peserta dari berbagai penjuru nusantara, turnamen kualifikasi ini dimulai sejak hari pertama Toys & Games Republic (yang tahun ini disebut TGR MARK VI). Di hari pertama, ke-68 peserta disaring di babak pra-kualifikasi dengan menggunakan sistem Swiss. Sistem tersebut dinilai mampu memetakan kekuatan dan stamina para peserta, yang menjadi salah satu penilaian.

Inilah Wakil Indonesia di 8th IeSF World Championship cabang HearthStone!

Dari hasil dari pra-kualifikasi tersebut, diambillah 16 orang peringkat teratas untuk mengikuti kualifikasi di hari kedua. 16 pemain ini kemudian bertarung dengan sistem Single-Elimination untuk menentukan siapa diantara mereka yang terbaik, dan yang akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang 8th IeSF World Championship.

Fase kualifikasi pun menyajikan pertarungan yang menegangkan. Di babak pertama dan kedua, peserta harus memenangkan 2 ronde terlebih dahulu dengan sistem Best of 3, dan di semifinal dan final peserta harus memenangkan 3 ronde terlebih dahulu dengan sistem Best of 5.

Inilah Wakil Indonesia di 8th IeSF World Championship cabang HearthStone! Bracket selama kualifikasi hari kedua[/caption]

Setelah mengalami pertarungan ketat dan sangat seru, akhirnya muncullah para juara! Tempat ketiga didapatkan Novan Kristianto, dari Bandung, dengan battle tag nexok40#1477. Posisi kedua direngkuh oleh Ramon Tandjung, dari Surabaya, dengan battle tag RamonLH#1984. Dan sang juara pertama, yang akan menjadi perwakilan Indonesia untuk cabang HearthStone di ajang 8th IeSF World Championshipadalah Rama Ariangga Akbar asal Jakarta, dengan battle tag DouAhou#1608.

Selamat bagi Rama Ariangga Akbar! Sukses terus dan semoga dapat mengharumkan nama bangsa di 8th IeSF World Championship!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU