Mengenal Berbagai Jenis Meito, Pedang Legendaris One Piece yang Gak Kalah Misteriusnya dari Buah Iblis!

Meito

Seperti yang kita tahu, di dunia One Piece petarung handal bukan hanya pemakan buah iblis. Pendekar pedang atau samurai juga tidak bisa diremehkan. Shanks, salah satu dari Yonko saja menggunakan pedang sebagai senjata utamanya. Nah, diantara banyak pedang di dunia One Piece, ada beberapa pedang yang berstatus Meito, atau bisa disebut pedang legendaris. Meito ini terbagi menjadi 4 kategori. Apa saja? Langsung saja dibawah ini kami berikan kalian daftar dari Meito ini!

5 Anime Bergenre Isekai yang Gak Kalah Serunya dari Sword Art Online!

Anime bergenre isekai yang populer belakangan ini, dimulai dengan boomingnya Sword Art Online. Selain SAO, apa saja anime isekai yang layak kalian tonton? Berikut daftarnya!
Baca Juga

12 Saijo O Wazamono Grade Swords

Yoru_Infobox

Saijo O Wazamono adalah pedang dengan kualitas tertinggi. Berjumlah 12 pedang, baru 2 pedang saja yang sudah diperkenalkan.

  • Yoru 

Yoru adalah salah satu pedang terkuat di dunia. Dimiliki oleh Dracule Mihawk, pedang ini memiliki panjang sekitar 7 kaki, lebih tinggi dari Mihawk sendiri. Pedang berwarna hitam ini memiliki gagang seperti salib, membuatnya terlihat seperti salib hitam besar. Digabungkan dengan keahlian Mihawk, Yoru memiliki daya hancur yang luar biasa. Seperti saat menghancurkan kapal Don Krieg dengan hanya sekali tebas. Selain itu, Yoru juga bisa dengan mudah memotong gunung es dari jarak jauh, seperti yang diperlihatkan di perang Marineford.

  •  Shodai Kitetsu

Shodai Ktetsu disebut sebagai salah satu pedang terkutuk, sama seperti pedang lainnya yang dibuat oleh Kitetsu. Sangat sedikit yang diketahui tentang Shodai Kitetsu. Tapi, sebagai salah satu dari Saijo O Wazamono, tentunya pedang ini sangat kuat dan mungkin setara dengan Yoru milik Mihawk. Dari spekulasi yang beredar, Shodai Kitetsu ini rumornya dimiliki oleh salah satu Gorosei.

21 O Wazamono Grade Swords

Shusui_Infobox

Ada 21 pedang “Great Grade Swords” ini. Kualitasnya berada satu tingkat di bawah Saijo O Wazamono. Saat ini baru ada 3 pedang yang sudah diperlihatkan, dan 2 diantaranya adalah milik Roronoa Zoro.

  • Nidai Kitetsu

Sama seperti Shodai Kitetsu, pedang ini juha dibuat oleh Kitetsu dan disebut-sebut sebagai pedang terkutuk juga. Tergabung dengan 21 O Wazamono, sudah dapat dipastikan pedang ini cukup kuat, dan hanya kalah dari Saijo O Wazamono.

Menganalisa Kekuatan dan Kelemahan Cracker, Musuh Luffy dengan Bounty Tertinggi!

Charlotte Cracker menjadi musuh terkuat Luffy hingga saat ini. Tapi jika Luffy mengikuti saran kami berikut ini, pasti Cracker bisa dikalahkan dengan mudah, tanpa Luffy perlu membangkitkan Gear 5-nya!
Baca Juga
  •  Wado Ichimonji

Salah satu dari 3 pedang milik Roronoa Zoro, pedang ini sangat penting baginya. Pedang ini dulunya dimiliki oleh Kuina, teman dan saingan masa kecilnya, dan merupakan pedang keluarganya. Pada saat kematian Kuina, Zoro meminta pedang ini kepada ayah Kuina. Sebagai salah satu dari 33 katana terbaik di dunia, Wado Ichimonji adalah pedang yang hebat jika digunakan oleh pendekar pedang yang kompeten. Ketahanan pedang ini juga cukup baik, ketika Zoro melawan Mihawk, 2 dari 3 pedang Zoro hancur saat beradu dengan Yoru. Hanya Wado Ichimonji yang tidak hancur. Sebelum timeskip, Zoro biasanya menggunakan pedang ini dalam mode Ittoryu, tapi setelah timeskip Zoro lebih memilih Shusui. Dalam mode Santoryu, Wado Ichimonji biasanya diletakkan di mulut Zoro.

  • Shusui

Salah satu dari 3 pedang Zoro, yang dia dapatkan setelah mengalahkan samurai legendaris Ryuma. Shusui bisa disebut merupakan harta negara Wano. Setelah kematian Ryuma pedang ini dikubur bersamanya, sampai kuburannya di bongkar oleh Gekko Moriah. Pedang Shusui berwarna hitam, sama seperti Yoru. Zoro mengatakan kelebihan Shusui ada di daya tahan pedangnya, yang walaupun diinjak dinosaurus. pedang ini tidak akan bengkok sedikitpun. Shusui merupakan pengganti Yubashiri, pedang Zoro yang hancur saat melarikan diri dari Enies Lobby.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleRahasia Besar Attack on Titan Terungkap di Bab 85!
Next articleReview Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 – Nostalgia Bersama Grup Lawak Legendaris
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.