Aegis X, Gaming PC Primadona MSI Jalani Test Drive Produk!

Aegis X MSI Test Drive

Pada tanggal 9 September kemarin, MSI Indonesia Components mengadakan sebuah acara test drive untuk produk-produk terbaru mereka di kantor mereka yang berlokasi di The Honey Lady Building, Pluit, Jakarta Utara.

Tidak banyak yang dijejerkan pada acara hari itu, tapi tetap memikat. Di antara barang-barang yang dipertontonkan adalah GPU seri GTX 1080 dan GTX 1070 Gaming X dan beragam motherboard seri Pro dan Gaming yang cantik nan garang, seperti B150M Mortar Arctic yang dilapisi “Steel Armor” sehingga membuatnya lebih tahan banting menahan graphic card yang berat.

Namun satu hal yang paling mencolok mata adalah adanya kehadiran gaming PC, Aegis X.

“[Aegis X] tidak bisa dibandingkan dengan beberapa [produk] yang lain,” ujar Manajer Produk MSI Sukma Paulus.

“Untuk di pasar, sejauh ini kita yang memakai teknologi terbaru. Dengan chipset terbaru juga, Skylake, dan VGA sudah seri 10.”

Aegis X MSI Test Drive

Paulus menjelaskan kalau terdapat tiga macam seri pre-built PC Aegis yang masuk ke Indonesia: Aegis, Aegis X, serta Aegis TI. Sesuai dengan tagline-nya, “Sharp as a samurai sword”, gaming PC ini memang memiliki desain tajam yang modern dan mengilat. Desain semacam ini juga memberikan ruang yang berbeda-beda bagi tiap komponen macam GPU, motherboard, dan PSU, sehingga pemeliharaan komponen bagian dalamnya bisa jadi lebih mudah.

Aegis “biasa” dan X tidak memiliki banyak perbedaan yang mencolok, kecuali Aegis X ditenagai oleh GTX 1080 dan motherboard custom, serta memiliki pengaturan yang lebih “VR ready” dengan adanya slot HDMI out di bagian depan untuk memudahkan pemasangan perangkat VR.

Sementara yang paling membedakan Aegis TI dengan kedua saudaranya adalah penggunaan dua GPU di dalamnya dan casing custom yang jauh lebih cantik. Tapi sayangnya, Aegis TI tidak nampak dalam acara test drive pertama ini.

Acara test drive ini sendiri dihadiri oleh beberapa awak media dan juga Nixia. Pihak MSI berharap di kemudian hari, mereka bisa mengadakan acara semacam ini dengan lebih rutin dan mengundang lebih banyak masyarakat umum.

“Saya harap event ini bisa berjalan sebulan sekali jadi orang akan tahu, ‘Oh, MSI Indonesia ada test drive‘,” jelas Paulus mengenai rencana mereka untuk meneruskan kegiatan ini,

“Jadi besok-besok [kalau] mereka mau coba [produk-produk MSI], bisa datang dan bisa rasakan sendiri,” tambahnya.

Aegis X Nixia

MSI Test Drive 9 September 2016 pun diakhiri dengan kegiatan foto bersama dan hiburan permainan berupa adu cepat tebak-tebakan mengenai spesifikasi berbagai produk gaming yang dikeluarkan oleh MSI. Lima orang pemenang kuis ini mendapatkan hadiah berupa merchandise-merchandise MSI.

Buat kamu yang penasaran kapan mereka akan mengadakan kegiatan test drive ini lagi dan mencari informasi yang lebih lengkap mengenai Aegis X, bisa langsung memeriksa halaman Facebook MSI Indonesia Components.


SHARE
Previous articleSelain Shenlong, Inilah 7 Karakter Naga Paling Populer di Anime
Next articleQurban Pokemon Apa yang Pas untuk Idul Adha?
Jadi penulis karena nggak bisa koding.