Indonesia Kirimkan Kontingen untuk Overwatch World Cup 2016!

owindonesia featured
Sumber: dailydot.com

Mei 2016 lalu, Blizzard merilis sebuah game baru yang banyak menarik minat para gamers. Game tersebut adalah Overwatch, game dengan genre MOBA namun uniknya dengan menggunakan kamera sudut pandang orang pertama.

Pada perilisannya, Overwatch menarik minat banyak gamers. Beberapa hal yang membuat Overwatch jadi diminati adalah, gaya bertarung yang fast-pacedgameplay multiplayer yang kompetitif, dan tentunya genre MOBA yang seru untuk dimainkan. Melihat ramainya animo game Overwatch, Blizzard pun memutuskan untuk membuat Overwatch World Cup sebagai salah satu wadah kompetisi Overwatch dengan skala international.

Overwatch World Cup membagi kompetisi menjadi dua fase, yaitu qualifier yang dilakukan secara online, dan babak group stage serta playoff yang dilakukan secara LAN pada BlizzCon November mendatang.

Pada fase qualifier masing-masing negara dibagi ke dalam tiga regional, yaitu Americas, Europe dan Asia Pacific. Tak mau ketinggalan dari negara-negara lain, Indonesia pun turut mengirimkan tim Overwatch perwakilan untuk ikut berkompetisi di Overwatch World Cup.

owindonesia 1
Sumber: Blizzard Gamers Indonesia

Dilansir dari laman Blizzard Gamers Indonesia, di sana terpampang roster tim Overwatch Indonesia untuk OWC 2016. Ada Kevin “Sadcatz” Lukito sebagai kapten, Aaron “Clockwise“,  Jerby “MartabakKeju” Wintara, Dennis “Cohias” Adrian Wijaya, Mouza “Ikriegz” Putra Ibrahim, dan Chris “Ianbot” NS.

Fase online qualifier nantinya akan dilakukan dalam seri pertandingan best of 3 dalam format Single Elimination. Sementara untuk main event OWC di Blizzcon pada November mendatang, Blizzard akan memilih 16 tim terbaik hasil dari online qualifier. Komposisi dari 16 tim tersebut adalah, enam tim dari regional Eropa, enam tim dari regional Asia Pasifik, dan empat tim dari regional Amerika.

owindonesia 2
Sumber: playoverwatch.com

Pertandingan LAN OWC 2016 sendiri nantinya dilakukan di BlizzCon 2016 yang digelar di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada 4 – 5 November 2016 mendatang. Buat kamu yang mau dukung tim Overwatch Indonesia, kamu bisa langsung pergi ke laman fanpage Blizzard Gamers Indonesia, lalu share post roster tim Indonesia dengan hashtag #OWIndonesia. Maju terus kancah eSport Indonesia!


SHARE
Previous articleQurban Pokemon Apa yang Pas untuk Idul Adha?
Next articleSebelum Nonton One Piece Gold, Tonton Dulu One Piece Heart of Gold!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.