Meme Galaxy Note 7 Terbukti! Android Samsung Ini Lebih Kuat dari Granat!

Galaxy Note 7 Meme

Nge-charge di Atas Kasur, Kepanasan, Galaxy Note 7 Beneran Meledak! Ini Buktinya!

Masih banyak yang menganggap Galaxy Note 7 terbakar itu hoax... yang terbaru, Galaxy Note 7 meledak di sebuah hotel. Baru-baru ini asosiasi maskapai penerbangan juga berencana melarangnya ikutan terbang di pesawat!
Baca Juga

Merespon keluhan 35 kasus meledaknya Galaxy Note 7, Samsung pun menarik kembali (recall) smartphone besar tersebut dari pasaran. Sekitar 2,5 juta unit Galacy Note 7 ditarik kembali dari pasaran (satu juta unit terjual, dan 1,5 juta lainnya sudah siap dijual). Sayangnya, tidak semua dari 35 kasus tersebut terekspos. Beberapa waktu lalu lalu memang kita mendapati beberapa gambar yang memperlihatkan Galaxy Note 7 terbakar dan meledak, dan jelas jika area ledakan berada pada bagian baterainya. Samsung juga merespon hal ini, dan mengakui jika memang baterai dalam phablet tersebut bermasalah. Mereka memilih me-recall semua unit ke negara asalnya untuk inspeksi lebih lanjut. Kabarnya, biaya untuk proses penarikan kembali ini mencapai Rp13 trilyun!

Meskipun tidak semua kasus meledaknya Galaxy Note 7 terekspos ke permukaan, namun dua diantaranya yang pernah kami beritakan sebelumnya memang cukup mengkuatirkan. Setelah seminggu lalu, satu kasus Galaxy Note 7 terbakar terungkap di Australia dan merusak sedikit bagian kamar hotel sehingga menimbulkan kerugian hingga sekitar Rp18 jutaan, kini ada kasus Galaxy Note 7 meledak yang lebih menghebohkan, serta terekspos ke media sosial karena korbannya curhat di Facebook.

Galaxy Note 7 Meme

Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari Kasus Galaxy Note 7 Meledak di Seluruh Dunia!

Dibalik musibah yang memaksa Samsung keluar duit cuma sekitar Rp13 trilyun ini, ada beberapa hikmah yang bisa dipetik... Yang jelas, bukan untuk "selingkuh" dan beralih ke merk lain lho ya!
Baca Juga

Kejadian ini terkadi di Saint Petersburg, Florida. Nathan Dornacher, pemilik Galaxy Note 7 ini mengaku, dia dan keluarganya baru saja sampai di rumah, menurunkan barang, dan meninggalkan phablet tercanggih Samsung berada di dalam Jeep-nya untuk di-charge. Kami asumsikan dia men-charge-nya menggunakan kabel yang terhubung ke output lighter di dalam mobil. Tidak dijelaskan dia menggunakan kabel orisinal atau bukan. Saat Galaxy Note 7 ditinggalkan di dalam Jeep-nya sambil di-charge itulah, phablet tersebut terbakar, bahkan sempat menghanguskan beberapa bagian interior Jeep-nya.

Menurut Dornacher, dia juga menghidupkan AC mobil saat kejadian tersebut terjadi. Mungkin dalam benaknya, dengan AC menyala, seharusnya temperatur dalam mobil tetap dingin, dan Galaxy Note 7 tidak sampai terbakar.

Galaxy-Note-7-Meledak-3

Sykurlah, pemadam kebakaran berhasil mengatasi situasi tersebut, dan segera memadamkan apinya. Jeep keluarga Dornacher tidak sampai ludes, namun, jelas bisa ditebak bagaimana kondisi Galaxy Note 7 yang diduga menjadi pemicu terbakarnya Jeep tersebut. Hangus, tak berbentuk, seperti arang saja bentuknya.

Galaxy-Note-7-Meledak-2
Dia memang anti banting, tapi sepertinya bukan anti hangus…

Pihak Samsung sendiri sudah mengetahui musibah ini, dan mereka bersedia memberikan ganti rugi akibat terbakarnya Galaxy Note 7 tersebut. Namun sepertinya Dornacher berniat membawa kasus ini ke ranah hukum. Belum ada kabar kelanjutannya. Namun, saat ini post di akun facebook Dornacher tersebut sudah dihapus, dan akunnya diubah private.

Galaxy-Note-7-Meledak-5

Namun dalam post di akunnya paska insiden ini, Dornacher sempat berpesan, jika semua pengguna Galaxy Note 7 diharapkan serius dalam menanggapi tindakan recall Samsung sebelum terlambat. Dia mengaku baru mendapatkan phablet tersebut selama lima hari, dan karena tidak memiliki televisi atau pun mendapatkan kabar terbaru, dia tidak mengetahui masalah yang menimpa Galaxy Note 7. Sepertinya Samsung juga perlu mensosialisasikan langkah recall mereka masing-masing nih, dengan menghubungi langsung semua pengguna yang telah membeli Galaxy Note 7 agar musibah yang terjadi karena terputusnya informasi bahaya Galaxy Note 7 tidak tersampaikan kepada penggunanya.

Galaxy-Note-7-Meledak-6
Jeep yang terkenal kokoh dan garang itu bisa hancur juga oleh sebuah smartphone!
Galaxy-Note-7-Meledak-1
Bukan BOM! Sebuah Galaxy Note 7 diduga yang melakukan hal ini! Kini kami percaya beberapa Galaxy Note 7 meme kocak yang memperlihatkannya digunakan sebagai ganti granat itu benar adanya!

Kecewa Karena Recall, Netizen Bikin Meme Galaxy Note 7 Meledak yang Super Kocak!

Musibah meledaknya Galaxy Note 7 menambah panjang daftar Android Galaxy Samsung yang pernah meledak, menghanguskan seisi rumah, dan bahkan sampai melukai paha seorang cewek cantik!
Baca Juga

Sebelum terjadinya kasus ini, sebelumnya juga terungkap kejadian di Brooklyn, seorang anak yang menggunakan Galaxy Note 7 untuk menonton video, dan kemudian phablet tersebut terbakar. Bocah ini menderita sedikit luka bakar, namun dia menjadi trauma dan ketakutan menggunakan smartphone lainnya.

Beberapa kasus Galaxy Note 7 meledak tersebut seharusnya meyakinkan khususnya penggunanya untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan Galaxy Note 7. Sedangkan untuk kalian yang tidak menggunakan Galaxy Note 7, ini juga menjadi peringatan bahwa men-charge smartphone atau gadget elektronik di dalam kendaraan juga berpotensi bahaya, terutama, jika charger yang digunakan tidak sesuai dengan standar vendor produsennya.

Meme-Galaxy-Note-7-Meledak5

Selain recall, berbagai instansi penerbangan yang merasa kasus Galaxy Note 7 meledak ini cukup berbahaya, mengeluarkan larangan membawa phablet ini selama berada di dalam pesawat. Setelah minggu lalu Federal Aviation Administration (disingkat FAA), yang merupakan lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat telah mengeluarkan larangan phablet ini masuk ke dalam pesawat. Demikian juga Garuda, maskapai penerbangan terbesar Indonesia kemarin juga mengeluarkan pernyataan resmi agar penumpang mematikan dan menyimpan Galaxy Note 7 selama berada di dalam pesawat!

Semoga saja musibah ini bisa segera berlalu dan Samsung kembali memasarkan phablet mereka…

Sumber: Facebook


SHARE
Previous articleMakin Populer, Video Game Boruto Segera Hadir! Pertanda Anime Boruto Juga Dibuat?
Next articleZenFone 3 yang 4 Jutaan Kurang Garang? Nih, Asus Jual Tipe Deluxe dengan Snapdragon 821!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.