Tim Execration Dota 2 Juarai Mineski Pro Gaming League 2016! – Libas MVP Phoenix 2-0

juarampgl16 featured
Sumber: @ExecrationGG

Semenjak Dota 2 The International 2016, berbagai tim Dota 2 asal regional Asia Tenggara mulai menunjukkan taringnya. Mulai dari Fnatic sampai TNC Pro Team yang berhasil kalahkan tim OG. Meski begitu tim asal Filipina lainnya, Execration, sayangnya tak sempat unjuk gigi karena tidak lolos babak Wild Card Dota 2 TI6.

Namun semua kegagalan pada Dota 2 TI6 seakan berhasil dibayar tuntas lewat memenangkan salah satu kompetisi Dota 2 bergengsi di kancah Dota 2 kompetitif SEA, Mineski Pro Gaming League 2016 (MPGL 2016).

Perjalanan tim Execration bisa dibilang cukup mulus selama MPGL 2016. Pada fase group stage Execration berhasil pukul rata pesaingnya yaitu tim White Fries Gaming dan Power Gaming, alhasil mereka pun melaju ke babak playoff.

Pada babak playoff perjuangan Execration jadi makin berat. Meski begitu mereka berhasil mengalahkan dua tim pesaing berat mereka, yaitu Fnatic dan Mineski dengan skor 2-1. Execration pun melaju ke babak Grand Final bertemu dengan tim asal korea selatan, MVP Phoenix.

Di babak final, perjuangan Execration malah justru terbilang mudah. Mereka berhasil babat habis MVP Phoenix 2-0 dalam seri pertandingan best of 3. Pertandingan tersebut berlangsung cukup cepat, berkat penampilan tim Execration yang amat mencengangkan.

Draft dari kedua tim pada game pertama.
Draft game 1 Execration vs MVP Phoenix.

Pada game pertamaExecration mengambil pick yang bisa membuat tim musuh bergidik ketakutan, yaitu pick Meepo untuk salah satu pemain andalannya, Abed. Alhasil pick tersebut berhasil memberi kemenangan yang cukup mudah bagi Execration, pertandingan selesai pada menit ke 22 dengan Meepo milik Abed dan Puck dari Gabbi mengacak-acak pertahanan tim MVP Phoenix.

Draft game 2 Execration vs MVP Phoenix.
Draft game 2 Execration vs MVP Phoenix.

Pada game kedua, terlihat seperti ada sedikit miss komunikasi dari tim MVP Phoenix. Meski mereka sudah pick Templar Assassin dan Execration sudah pick Dazzle, namun tim MVP tidak sama sekali ban Huskar yang notabene adalah hard-counter Templar Assassin.

Akhirnya tim Execration memanfaatkan momen tersebut dan langsung pick Huskar untuk Gabbi. Meski ini adalah pertandingan penentuan, namun Execration berhasil menang mudah tanpa banyak perlawanan dari tim MVP Phoenix dan menjadi pemenang MPGL 2016.

Dalam gelaran ini, tim Execration menggunakan roster baru yang cukup menjanjikan. Lewat MPGL 2016 ini kita bisa melihat bagaimana penampilan solid dari Execration berhasil libas tim besar Dota 2 regional Asia tenggara.

ROSTER TIM EXECRATION UNTUK MPGL 2016

  • Kimuel “Kim0” RodiS
  • Abed “Abed” Yusop
  • Djardel Jicko B. “DJ”Mampusti
  • Mark Adrian “BYB” Gavin
  • Kim “Gabbi” Villafuerte

Kamu ketinggalan pertandingan final MPGL SEA 2016 kemarin? Jangan khawatir, kamu bisa tonton highlight serunya pertandingan tersebut lewat video di bawah ini.

Sumber: thescoreesports.com


SHARE
Previous articleZenFone 3 yang 4 Jutaan Kurang Garang? Nih, Asus Jual Tipe Deluxe dengan Snapdragon 821!
Next articleNick Spencer di STGCC 2016 – Sang Penulis Captain America HYDRA!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.