Inilah Liputan Launching Mirror – The Mountain di STGCC 2016!

launching mirror - the mountain di stgcc 2016 - mirror-min

Peluncuran Mirror – The Mountain di STGCC 2016 cukup menarik perhatian! Sebetulnya seperti apa komik hasil karya duo Emma Rios – Hwei Lim ini?

Kalau kamu menengok situs resmi Image Comics kamu akan mendapati kalau komik yang satu ini baru akan beredar di pasar Amerika 14 September 2016 waktu sana. Tapi beruntunglah kamu yang sempat ke Singapura, karena adanya peluncuran resmi Mirror – The Mountain di STGCC 2016!

Image Comics adalah perusahaan komik besar di Amerika. Namanya mungkin tidak seterkenal DC maupun Marvel, tapi tak bisa diragukan kalau penerbit yang satu itu pantas duduk di peringkat ketiga. Siapa coba yang tidak kenal Spawn? Atau yang hits banget karena serial TV-nya, The Walking Dead? Komik-komik itu adalah contoh dari karya berkualitas Image!

Emma Rios Hwei Lim mirror the mountain-min

Nick Spencer di STGCC 2016 – Sang Penulis Captain America HYDRA!

Dalam sesi bincang-bincang di panggung utama STGCC 2016, Nick Spencer si penulis yang menjadikan Captain America anak buah HYDRA mengungkap banyak hal!
Baca Juga

Yang menonjol dari peluncuran Mirror – The Mountain di STGCC 2016 tentunya adalah ditetapkannya Singapura, dan bukannya Amerika, sebagai tempat pertama yang mendapat kehormatan menyaksikan event ini.

Mirror – The Mountain memang judul yang digarap oleh tim internasional. Sudah bukan rahasia lagi kalau komik Amerika memang semakin mungkin digarap oleh tim global. Banyak seniman Indonesia, misalnya, yang sudah mendapat kehormatan untuk terlibat menggarap komik Marvel atau DC.

Untuk Mirror – The Mountain, penulis utamanya adalah Emma Rios Maneiro, yang di foto di atas sedang berbicara. Emma berasal dari negeri Matador, yakni Spanyol. Sebelum ini, Emma sudah pernah terlibat sebagai ilustrator Marvel untuk Doctor Strange, Spider-Man, dan Runaways.

Sumber: Image Comics
Sumber: Image Comics

Galeri Foto STGCC 2016 – Kumpulan Aksi Cosplayer STGCC 2016!

Pingin melihat aksi para cosplayer STGCC 2016, terutama yang costreet? Kalau begitu simak saja isi galeri yang tersaji di artikel ini!
Baca Juga

Bila Emma bertindak sebagai penulis, maka ilustrasi untuk judul yang satu ini digarap oleh Hwei Lim. Seniman dengan gaya gambar yang sangat memikat ini berasal dari negeri tetangga kita, Malaysia.

Jadi, ya, Mirror – The Mountain adalah komik yang diterbitkan penerbit besar Amerika, namun dikerjakan oleh seniman dan penulis dari luar negeri. Ini membangkitkan kesan kalau komik Amerika pun semakin global, baik dari segi penulis, ilustrator, hingga cerita yang disampaikan.

Karena pada dasarnya Emma dan Hwei Lim sama-sama ilustrator, Emma mengatakan di panggung utama STGCC kalau kerja sama mereka agak berbeda dari ilustrator-penulis biasanya. Bila biasanya seorang penulis menyerahkan naskah ke ilustrator, lalu meminta ilustrator merevisi bagian tertentu, Emma sama-sama membuat sketsa, yang kemudian dibandingkan dengan hasil karya Hwei Lim. Relasi unik ini sepertinya menjadi landasan utama kenapa Mirror – The Mountain bisa begitu menarik.

Mirror – The Mountain adalah sebuah komik bergenre fantasi. Komik ini mengisahkan tentang seorang mage-scientist dari The Synchronia dan hewan-hewan berakal dari koloni Irzah. Kamu-kamu yang sempat datang ke STGCC kemarin pasti minimal sudah melihat komik ini dipamerkan di stan toko buku Kinokuniya.

STGCC 2016 special launch - mirror the mountain-min

Galeri Foto STGCC 2016 – Wujud Keren Statue XM Studios STGCC 2016!

Tidak salah lagi, statue-statue produksi XM Studio memang benar-benar keren! Tidak heran, mengingat harganya yang bisa mencapai 900 dolar singapur!
Baca Juga

Untuk yang gagal dapat di sana, coba saja hubungi pihak-pihak yang bisa memesankan komik dari luar setelah judul ini rilis resmi.


SHARE
Previous articleGameStart Indie Game Pitch, Dapatkan Kesempatan Kolaborasi dengan Bandai Namco!
Next articleMengintip Persiapan Developer Game Indonesia Jelang TGS 2016!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.