Backpack VR MSI VR One akan Tunjukkan Debutnya di TGS 2016!

MSI VR One

Perlombaan perangkat virtual reality (VR) portabel semakin gencar! Kali ini, MSI ikut bersaing juga dengan backpack VR mereka. Merupakan hasil kolaborasi dengan HTC Vive, MSI akan mengumumkan “MSI VR One” di acara Tokyo Game Show 2016 pada 15 sampai 18 September besok!

Konsep backpack PC memang bukan hal baru, tetapi untuk saat ini, VR One diharapkan akan menjadi backpack PC dengan kapabilitas VR yang paling ringan di dunia, dengan berat hanya 3,7 kg — bahkan lebih ringan dari gaming laptop pada umumnya! Dan jika dua battery pack yang terletak di sisi bawah kanan dan kirinya dicopot, kamu bisa mengurangi beratnya sampai 2,2 kg!

Tapi ringan bukan berarti mereka mengorbankan spesifikasi, lho. Backpack VR ini ditenagai oleh prosesor yang bisa di-overclock serta GPU Nvidia GeForce seri GTX 10, pastinya VR One bisa menampilkan performa gaming yang maksimal!

Seperti yang bisa kamu lihat, tampilan keren MSI VR One didesain mirip dengan sebuah armor pack dengan gaya robot yang cukup ciamik. Dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, agar portabel dan praktis, backpack VR ini memiliki dua unit baterai yang bisa diganti secara hot-swap.

MSI VR One

Di tasnya akan terdapat empat lampu berwarna putih sebagai indikator visual keadaan baterai. Saat penuh, keempat lampu akan menyala dan berkurang satu per satu sampai berkedip-kedip jika baterai sudah akan habis. Dikabarkan kalau baterainya akan mampu memberikan asupan daya untuk bermain selama 1,5 jam.

Sedangkan port-nya sendiri juga tersedia cukup lengkap. Terdapat port HDMI, Mini
DisplayPort, Ultra-Speed Thunderbolt3 dengan interkoneksi USB Type-C agar mampu mengeluarkan resolusi display dual 2k, dan juga empat buah port USB 3.0 untuk menghubungkan perangkat-prangkat VR yang tersedia di pasaran, baik HTC Vive maupun Oculus Rift.

Tidak hanya bisa dipakai dengan dibawa-bawa sebagai tas, kamu juga bisa memakainya sebagai sebuah ultra slim gaming PC! Cukup dengan mencabut semua baterai yang terpasang dan menghubungkan VR One dengan adaptor listrik. Pastinya lebih unik dari mini ITX, ya!

Software eksklusif terbaru bernama “MSI Dragon Center” juga sudah di-install secara built-in, sebagai pengendali platform VR dengan 1 Click VR Key. Nantinya, Dragon Center tidak hanya memungkinkanmu untuk memonitor status hardware melalui smartphone-mu secara remote, tetapi juga mengatur banyak aspek lain seperti memaksimalkan performa dan kecepatan kipas melalui teknologi SHIFT. Pastinya semua ini dirancang agar pengalaman bermain VRmu jadi lebih personal dan nyaman!

MSI VR One Dragon Center

Keren juga ya. Bisa asyik main VR tanpa perlu bikin tower PC! Walaupun untuk saat ini, harganya masih belum dibeberkan oleh MSI, jadi belum sepenuhnya bisa kita bandingkan dengan PC rakitan.

Bagaimana nih gamers, tertarik beli dan menjajal MSI VR One?


SHARE
Previous articleMengintip Persiapan Developer Game Indonesia Jelang TGS 2016!
Next articleGawat! Pemberontakan Akainu Akan Terjadi di Masa Depan Dunia One Piece!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.