Zoro vs Ichigo, Siapakah yang Layak Disebut Pendekar Pedang Terbaik?

Pendekar Pedang

Dunia Bleach dan One Piece dipenuhi oleh banyak pendekar pedang yang sangat hebat. Diantaranya adalah Roronoa Zoro dan Kurosaki Ichigo. Keahlian bermain pedang kedua orang tersebut berkembang sangat jauh semenjak awal kemunculan mereka di tengah duniannya masing-masing. Namun, siapakah sebenarnya pendekar pedang yang paling kuat diantara mereka berdua?

Roronoa Zoro

zoro

Sebagai orang pertama yang direkrut oleh Luffy, dia menjadi salah satu dari dua pendekar pedang yang eksis di tengah kru Bajak Laut Topi Jerami. Kepopulerannya yang sangat tinggi sebagai pendekar pedang ditambah dengan kemampuan bermain pedang, membuat Zoro mendapatkan nilai buronan sebesar 120.000.000 Berry. Selain itu, dia juga dianggap sebagai salah satu dari tim elit bajak laut muda yang bernama Supernova.

Ternyata Bukan Ace! Ini Dia 5 Pemakan Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Siapakah pemakan buah iblis tipe Logia yang paling kuat dalam dunia One Piece? Apakah itu Smoker, Aokiji, atau Ace? Setelah melalui riset yang mendalam, kami menemukan siapa sebenarnya pengguna Logia terkuat!
Baca Juga

2

Zoro adalah pendekar pedang berbakat yang dapat menggunakan 3 pedang sekaligus. Karena dia tidak memiliki “tangan ketiga”, Zoro menggunakan mulutnya untuk membawa pedang ketiganya. Dan membuatnya menciptakan seni pedangnya sendiri bernama “Santoryuu,” atau Seni tiga pedang. Zoro memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Sepanjang hidupnya Zoro telah mendapatkan banyak pedang. Tiga pedang yang ia gunakan saat ini adalah Wadou Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Shuushui.

zoro slash pica

Selain Roronoa Zoro, Ini Dia 5 Wakil Kapten Bajak Laut Terkuat di Dunia One Piece

Tanpa mereka, Raja Bajak Laut pun tidak akan bisa mendapatkan gelarnya.... Siapa Wakil Kapten terkuat? Apakah itu Zoro, Beckman, atau, Burges?
Baca Juga

Selain menggunakan ketiga pedang tersebut, Zoro juga selalu dapat berimprovisasi dengan menggunakan pedang apapun dalam keadaan terdesak. Seperti pedang Yosaku dan Johnny saat pertarungannya melawan Kuroobi di Arlong Park. Salah satu jurus andalan Zoro adalah Santoryuu Ougi: Sanzen Sekai, yang sudah terbukti bisa memotong tubuh Pica di Arc Dressrosa.

Kurosaki Ichigo

bleach-676-ichigo-attacks-by-etausioses.jpg

Lain halnya dengan Zoro, Ichigo tidak berhadapan dengan bajak laut, melainkan dia menggunakan pedangnya untuk melawan para Hollow. Ichigo adalah anggota dari Shinigami yang bertugas untuk melindungi orang-orang dari serangan Hollow, dan mengirim mereka kembali ke tempat yang bernama Soul Society. Semenjak awal, Ichigo memang memiliki kemampuan untuk melihat arwah, kekuatan spiritual yang merupakan warisan ayahnya. Walaupun kekuatan tersebut tidak dapat dikatakan kuat, namun setelah dia bertemu dengan Rukia, kekuatan yang tadinya lemah dan terkunci kini telah memberinya kekuatan spiritual yang sangat luar biasa.

5 Karakter Bleach yang Paling Diremehkan Sampai Manga Bleach Tamat!

Jika kalian percaya sesuatu atau seseorang tidak akan terjadi dan muncul secara kebetulan, seharusnya para karakter Bleach ini memiliki peran yang lebih penting seandainya manga Bleach tidak dihentikan secara tiba-tiba seperti sekarang!
Baca Juga

307-bleach-ichigo-hollow-wallpaper-1920x1200-1920x1200-customity

Para Shinigami memiliki kekuatan berdasarkan pedang yang mereka miliki, dan pedang tersebut bernama Zanpakuto. Dalam hal ini, Zanpakuto milik Ichigo bernama Zangetsu. Jangan tertipu dengan bentuknya, karena di tangan Ichigo pedang ini dapat berubah ukurannya menjadi lebih kecil dan jauh lebih berbahaya. Untuk dapat mengeluarkan kekuatan sesungguhnya dari Zanpakuto, seorang Shinigami harus mengetahui nama dari pedang yang mereka miliki, dan bentuk sesungguhnya dari Zanpakuto, yang disebut Bankai.

Bentuk Bankai dari pedang Ichigo tidak hanya merubah bentuk dari pedang yang dia miliki, namun baju yang dia kenakan juga ikut berubah menjadi jubah berwarna hitam. Dalam bentuk ini, Ichigo dapat mengeluarkan jurus yang bernama Getsuga Tensho, dan inilah senjata rahasianya yang berhasil mengalahkan sekian banyak musuhnya.

ichigobyakuya

Ketika bertarung, kekuatan Ichigo sudah tidak dapat diragukan lagi. Keterampilannya bermain pedang, ditunjang dengan kelincahannya, menjadi senjata utamanya untuk mengalahkan beberapa musuhnya seperti Grimmjow atau Byakuya. Dalam pertarungannya melawan Byakuya, Ichigo secara tidak sengaja membangkitkan kekuatan Bankainya yang membuatnya mengalahkan Byakuya dengan mudah.

Live Action Bleach Hadir Pasca Manganya Tamat! Bagaimana dengan Anime Bleach?

Pilih mendapatkan live action Bleach, atau justru seri animenya yang dilanjutkan kembali?
Baca Juga

fight grimmjow

Ichigo juga menjadi semakin kuat dalam setiap pertarungan yang dia hadapi. Salah satu contohnya adalah pertarungannya dengan Grimmjow. Dalam pertarungan tersebut, walaupun Ichigo sempat kewalahan, Ichigo kembali membangkitkan kekuatan barunya yang bernama Hollowfication untuk menghabisi Grimmjow. Ichigo mungkin pada awalnya dapat dikalahkan dengan mudah oleh lawannya, namun, dia selalu berhasil membalik keadaan untuk berpihak kepadanya di dalam setiap pertarungan.

Zoro vs Ichigo

zoroichigo

Baik Zoro ataupun Ichigo, keduanya memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, namun, hanya ada satu orang yang memiliki gelar pendekar pedang terkuat. Menurut kamu, siapakah yang akan menang di dalam pertarungan mereka berdua? Apakah Zoro akan mengalahkan Ichigo dengan kekuatan tiga pedangnya? Atau justru Ichigo akan menebas Zoro menggunakan Zanpakuto yang dia miliki? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah yah!