Ternyata Ini Rahasia Capcom untuk Membuat Resident Evil 7 Makin Horor!

Resident Evil 7

Mengawali dibukanya event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016), pada 15 September besok, Capcom memberikan detail baru untuk Resident Evil 7: Biohazard. TGS sendiri bakal berlangsung hingga 18 September 2016 nanti, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, dan bakal melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Resident Evil 7
Artwork baru Resident Evil 7 yang dirilis Capcom kemarin…

Resident Evil 7 Beneran Horor! Bahkan Sampai Bikin Valak Conjuring Kelihatan Cemen!

Resident Evil 7 akan menjadi game yang sangat berbeda dari sebelumnya, dan tujuan utama dari para pembuatnya adalah ingin membuat kamu merasa takut!
Baca Juga

Memang tidak banyak yang diungkapkan Capcom. Mereka hanya memastikan jika Resident Evil 7: Biohazard bakal mendukung platform baru Sony Interactive Entertainment, PlayStation 4 Pro. Dengan demikian kalian bisa merasakan horor yang sesungguhnya dalam kualitas visual resolusi 4K Ultra HD, sekaligus dengan dukungan video HDR yang memberi efek lightning lebih baik dibandingkan output visual yang mampu dihadirkan kompetitornya, bahkan juga, PC. Tambahkan dengan atmosfer yang lebih gelap dan menyeramkan dibandingkan beberapa seri terakhir Resident Evil yang bernuansa action, serta sudut pandang permainan yang diambil dari orang pertama (seperti serial Outlast), membuat kalian yang memainkannya seakan-akan menjadi karakter dalam game, seharusnya makin menjadikan Resident Evil 7: Biohazard makin horor saja.

Dan ini screenshot barunya.... ada petunjuk apa di sana?
Dan ini screenshot barunya…. ada petunjuk apa di sana?

Game ini juga bisa dimainkan menggunakan headset virtual reality PlayStation VR lho, jika kalian memang bernyali besar menghadapi langsung horor tersebut di depan mata! Konfirmasi dukungan untuk PlayStation 4 Pro tersebut baru dituliskan Capcom dalam laman resminya, dan seharusnya video yang memperlihatkan presentasi visual 4K ini akan diperlihatkan selama TGS 2016. Sementara itu, kalian bisa melihat bocoran screenshot game ini ketika dimainkan melalui PlayStation 4 Pro pada beberapa screenshot di bawah:

Resident-Evil-7-4 Resident-Evil-7-5 Resident-Evil-7-6 Resident-Evil-7-7

Resmi, PlayStation 4 PRO!
Resmi, PlayStation 4 PRO!

PlayStation 4 Pro Rilis November, Tidak Semahal yang Kita Kira!

Sony akhirnya tidak saja menampilkan sosok PS4 Neo tetapi juga menetapkan nama resminya, yaitu: PlayStation 4 Pro! Ini harga dan spesifikasi lengkapnya.
Baca Juga

Seperti yang sudah diungkapkan Capcom saat pertama kali dikonfirmasikan dalam E3 2016 lalu, Resident Evil 7 memang diplot sebagai judul yang akan kembali memuaskan para penggemar survival horror klasik. Bedanya, game ini nanti juga bisa dimainkan dalam format Virtual Reality (VR) dengan memanfaatkangadget PlayStation VR khusus di PS4. Capcom pun juga sudah merilis demo Beginning Hour dengan durasi yang tidak terlalu lama.

Resident-Evil-7-8 Resident-Evil-7-9

Resident Evil 7 sendiri mengambil latar setelah Resident Evil 6, yang kini terlihat modern, dan menempatkanmu sebagai karakter pria bernama Ethan, yang sama sekali tidak memiliki kemampuan bertarung seperti para karakter dalam Resident Evil sebelumnya. Dikisahkan, Ethan harus memasuki sebuah mansion tua untuk mencari istrinya yang hilang. Gameplay dalam game ini akan berlangsung dalam format first person, dimana kamu akan mengeksplorasi lingkungan dan bertarung melawan para makhluk hasil mutasi dengan menggunakan berbagai macam senjata seperti pistol, shotgun, flamethrower, bom hingga chainsaw.

Resident-Evil-7-10 Resident-Evil-7-11

Bocor! Inikah Plot Kisah Resident Evil 7?

Badan rating game Amerika Serikat, ESRB membocorkan detail plot kisah Resident Evil 7 dan juga detail gameplay-nya. Seperti apa?
Baca Juga

Seiring dengan kamu menjalani petualangan, kamu juga akan menemukan berbagai cutscene yang menjelaskan kisah dari game ini. Hubungan dengan game sebelumnya memang akan ada, namun keseluruhan karakter yang akan kalian temui selama permaianan adalah karakter baru. Judul game ini yang menyertakan kedua identitasnya baik di Jepang dan di Barat, “Resident Evil” dan “Biohazard,” banyak diduga juga menjadi petunjuk atas apa yang akan kalian temui di tengah plot ceritanya.

Resident Evil 7 sendiri akan mendapatkan rating M atau dewasa, karena kalian akan menjumpai banyak darah, baku tembak dan adegan-adegan kekerasan, seperti tangan yang putus karena terpotong gergaji mesin. Plus, kamu juga akan mendengarkan banyak “sumpah serapah” keluar dari mulut para karakternya.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber: Capcom


SHARE
Previous article7 Game PS VR TGS 2016 yang Rilisnya Paling Ditunggu-tunggu!
Next articleBermasalah (Lagi), Jadwal Rilis The Last Guardian Ditunda (Lagi)
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.