D3 Publisher Bawa Earth Defense Force 5 dan Game Zombie Baru ke TGS 2016!

Earth Defense Force 5 SG/ZH School Girl/Zombie Hunter

D3 Publisher akan tampilkan game terbaru mereka, Earth Defense Force 5 dan SG/ZH School Girl/Zombie Hunter di Tokyo Game Show (TGS) 2016 tanggal 15 sampai 18 September besok!

Earth Defense Force 5 menceritakan pertempuran pasukan EDF (duh) yang mempertahankan bumi dari serangan makhluk asing yang menyerupai berbagai jenis serangga, tapi dalam ukuran raksasa. Ada semut, laba-laba, bahkan lebah raksasa!

Dan kali ini nampaknya serangan alien akan semakin gencar, dengan adanya UFO raksasa baru dan alien mirip kodok yang berjalan dengan dua kaki!

Menurut trailer-nya, Earth Defense Force 5 akan rilis pada 2017 di Jepang, dan belum ada tanggal tepatnya.

Sementara SG/ZH School Girl/Zombie Hunter akan menceritakan perjuangan lima cewek SMA yang terperangkap di sekolah saat tiba-tiba wabah mayat hidup melanda kota tempat mereka tinggal. Lima karakter tersebut adalah:

  • Risa Kubota (CV: Saori Onishi) – Senjata: Assault Rifle/Naginata
  • Sayuri Akiba (CV: Asuka Ogame) – Senjata: Handgun/Pedang Kayu
  • Mayaya Himeji (CV: Chinami Hashimoto) – Senjata: Sub-Machinegun/Tongkat Baseball
  • Enami Kamijo (CV: Sayaka Senbongi) – Senjata: Sniper Rifle/Tendangan
  • Rei Kanazaki (CV: Kaori Ishihara) – Senjata: Shotgun/Karate

 

Earth Defense Force 5 SG/HZ

Kalau kalian pernah mendengar judul Oneechanbara maka, ya, game ini mengambil latar belakang di dunia yang sama dengan game action konyol bertema membantai zombie tersebut. Karakter Anna dari serial tersebut akan muncul untuk membantu para gadis dengan memberikan suplai dan senjata.

SG/ZH School Girl/Zombie Hunter (ribet amat judulnya) juga dilengkapi fitur unik, tidak hanya pakaian para karakter akan hancur saat diserang zombie, para mayat hidup itu juga akan bereaksi saat pakaian mereka hancur dan bisa digunakan sebagai pengalih perhatian. Ya, paling tidak unsur seksualnya punya fungsi gameplay juga.

 

Earth Defense Force 5 SG/HZ

Game ini rencananya akan rilis di Jepang pada 12 Januari 2017 untuk PlayStation 4.

Nama D3 Publisher memang tidak begitu terkenal dan baru naik daun akhir-akhir ini di kalangan gamer (mendekati) mainstream sejak merilis Earth Defense Force 4.1 Shadow of New Despair secara global di PC pada 19 Juli 2016 kemarin. Dan sejujurnya, game-game yang mereka rilis sebagian besar cukup mindless, jadi kalau kamu ingin main game semata-mata hanya untuk bersenang-senang saja, maka dua judul ini patut dipertimbangkan.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber: Earth Defense Force 5 D3 Publisher / SG/ZH D3 Publisher