Sekuat Pokemon dalam Cerita Dongeng, Inikah Pokemon Legendaris Terbaru!?

Pokemon Moon

Mengawali dibukanya event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016), pada 15 September besok, Nintendo sudah mengkonfirmasikan jika mereka bakal merilis varian baru New 3DS XL yang bertemakan Pokemon Sun dan Pokemon Moon di Amerika Utara pada 28 Oktober 2016 mendatang dengan harga sekitar Rp2,7 jutaan. Selain itu, ketika kedua game ini dirilis 18 November mendatang, juga disediakan Dual Pack seharga Rp1,1 jutaan, berisi kedua game, sekaligus juga dua kode yang masing-masing akan membuka 100 Poke Balls.

Membongkar Misteri Ultra Beasts Pokemon, Lebih Berbahaya dari Pokemon Legenda?

Bocor, rahasia terbaru Pokemon ini akhirnya terbongkar... Siapa sebenarnya Ultra Beasts, makhluk yang mengancam eksistensi manusia dan juga Pokemon di dunia ini?
Baca Juga

TGS sendiri bakal berlangsung hingga 18 September 2016 nanti, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, dan bakal melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-2

Handheld yang ditawarkan terbatas ini ditampilkan dengan warna dominan hitam, serta dihiasi dua Legendary Pokémon baru, Solgaleo dan Lunala...
Handheld yang ditawarkan terbatas ini ditampilkan dengan warna dominan hitam, serta dihiasi dua Legendary Pokémon baru, Solgaleo dan Lunala…

Sebelumnya, Nintendo juga membeberkan tiga monster Pokemon baru yang masuk anggota Generation VII yang bakal kalian temui selama memainkannya. Berikut penampakan dan sedikit deskripsi mereka:

Ultra Beasts and the Aether Foundation Debut in Pokemon Sun and Pokemon Moon!

Type: Null

  • Type: Normal
  • Ability: Battle Armor

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-6

Null merupakan Synthetic Pokemon yang dikembangkan untuk menyatukan kekuatan bergam Pokemon, dan menjadikannya mudah beradaptasi untuk menyelesaikan misi yang membutuhkan kekuatan Pokemon sekuat seperti Pokemon dalam cerita dongeng. Begitu besar kekuatannya, sampai dia mengenakan topeng, yang katanya sih, untuk mengendalikan kekuatannya. Type: Null merupakan partner Pokemon (atau dalam istilah Pokemon GO, Buddy Pokemon) dari salah satu karakter musuh yang baru diungkapkan, Gladion, figur yang berperan sebagai eksekutor di tengah Team Skull, yang menempatkan standar tinggi menjadi kuat selama pertarungan.

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-18

Diantara banyak Pokemon Generasi VII lainnya yang baru eksis dalam game ini, penulis pribadi menyukai yang satu ini. Ada apa ya dibalik topeng ala gladiator yang garang itu? Banyak yang menduga Type: Null ini bakal menjadi salah satu Pokemon Legendaris baru, yang namanya sempat bocor beberapa waktu lalu sebagai Marshadow. Nama Marshadow sendiri sangat cocok menggambarkan terjadinya gerhana, dan Pokemon ini bertindak sebagai pasangan Solgaleo (sun) dan Lunala (moon), dua Pokemon Legendaris yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya. Sedangkan Type: Null sendiri, dari namanya juga jelas, Null, yang berarti “tidak ada,” seperti ketika gerhana terjadi, tidak ada matahari, ataupun bulan, hanya kegelapan.

Kenalan dengan Team Skull, Musuh Utama Game Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Meskipun Meowth kembali dalam Pokemon Sun dan Pokemon Moon, bukan berarti kalian ketemu lagi dengan Team Rocket!
Baca Juga

Di tengah wilayah Alola, dikenal sekelompok penjahat yang kerap menimbulkan masalah. Mereka biasa mencuri Pokemon yang dimiliki traner lain, sampai mengacaukan lokasi pencarian Pokemon, menjadi dalang dari banyak tindak kejahatan. Kami sudah mengulas beberapa anggotanya dalam artikel sebelumnya, sedangkan satu yang baru dikonfirmasikan adalah Gladion, eksekutor dalam tim tersebut.

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-11 Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-12

Jangmo-o

  • Type: Dragon
  • Ability: Bulletproof / Soundproof

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-5

Pokemon yang memiliki sisik di tubuhnya ini membanggakan dirinya sebagai seorang pejuang, dan tidak pernah meninggalkan latihannya hanya untuk satu tujuan, menjadi lebih kuat. Masuk tipe Naga, Pokemon ini menggunakan sisik di kepalanya, baik itu sebagai senjata, dan juga untuk bertahan. Dia biasa ditemui di lingkungan yang keras, seperti di tebing atau jurang, dimana dia bisa melatih kemampuannya.

Raticate (Alola Form)

  • Type: Dark / Normal
  • Ability: Gluttony / Hustle

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-4

Bahkan ketika Rattata belum cukup menjadi ancaman makanan penduduk Alola, kalian masih harus berhadapan dengan wujud evolusinya yang hanya eksis di Alola ini. Raticate asli Alola ini juga biasa tinggal di daerah perkotaan, sehingga mereka dengan mudah menemukan makanan enak, yang akibatnya, tubuhnya membengkak karena kelebihan kalori. Berkat tubuhnya yang membesar, Raticate jelas menjadi kuat, namun, gerakannya menjadi lambat. Mereka juga dikenal suka menyimpan makanan, seperti buah segar dan bahan makanan berkualitas tinggi, di dalam sarangnya. Selain dikenal karena doyan makan, Alolan Raticate juga muncul sebagai Totem Pokemon (Pokemon yang lebih besar dari spesiesnya) dari sebuah trial (mekanis baru dalam game ini, pemain diuji dalam serangkaian tantangan melalui keempat pulau utama Alola) yang bertempat di Verdant Cavern di Melemele Island, yang hanya kalian temui di Pokemon Moon.

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-7

Ini Dia Pokemon Baru yang Super Unik! Untuk Menangkapnya Sampai Perlu Begadang!

Mungkin sebangsa vampire gan, dia hanya keluar saat malam tiba... Pokemon lainnya gak kalah unik, karena begitu doyannya dengan makanan, dia bela-belain nyimpen makannya dibalik rambut tubuhnya *ups*
Baca Juga

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS.

Alola Region

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-8

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

Monster Pokemon Baru Ini Serem! Bahkan Gyarados Sampai Takut Melawannya!

Apakah ini sodara jauhnya Magikarp...? Kecilnya sih, imut-imut, tapi gedenya jadi amit-amit wujudnya...
Baca Juga

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda. dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.

Sumber: Business Wire, Official Website

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleSiapkan Lightstick-mu untuk Trailer Perdana Hatsune Miku VR Future Live!
Next articleMembongkar Misteri Ultra Beasts Pokemon, Lebih Berbahaya dari Pokemon Legenda?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.