Siapkan Lightstick-mu untuk Trailer Perdana Hatsune Miku VR Future Live!

Hatsune Miku VR Future Live

SEGA baru saja meluncurkan trailer perdana untuk game eksklusif PlayStation VR, Hatsune Miku VR Future Live.

Game konser idol virtual ini akan dirilis pada 13 Oktober di Jepang serta 14 Oktober di pasar Amerika Utara dan Eropa, sebagai rilis “1st Stage” yang dilengkapi dengan tiga buah lagu Vocaloid: Shake It oleh Emon, Out of the Gravity oleh Noa, dan Hajimete no Oto oleh Malo. Kalau kamu termasuk dari orang-orang beruntung yang berangkat ke Tokyo Game Show 2016, akan disediakan juga playable demo di salah satu booth TGS 2016.

Sementara DLC Hatsune Miku VR Future Live “2nd Stage” dan “3rd Stage” rencananya akan dirilis secara berurutan untuk dua bulan ke depannya, tepatnya pada November dan Desember.

Udah nggak sabar kan lihat performa panggung Miku? Ya, silakan ditonton dulu trailer perdananya di bawah ini!

Bagi para wota Miku perfeksionis, bundel “All Stage Pack” yang berisi ketiga stage dan theme PS4 unik sudah bisa kamu pre-order melalui halaman PlayStation Store Jepang dengan harga 7,560 yen atau sekitar 970 ribu Rupiah.

Harga internasionalnya belum diumumkan, tapi kalau kamu beli terpisah setiap stage akan diberi harga 2,500 yen, atau sekitar 320 ribu Rupiah. Hmm, 300 ribu untuk tiga lagu…

Nggak apa lah ya, semua demi Miku!

Nantinya saat kamu menikmati konser melalui PS VR, kamu akan bisa mengubah posisi menonton ke berbagai sudut venue, dan bahkan melihat hologram Miku raksasa! Tentunya pengalaman ini tidak bisa dirasakan dengan menonton konser biasa!

Dan untuk membuat pengalaman konser jadi lebih nyata, Hatsune Miku VR Future Live mendukung 7.1 channel stereoscopic sound juga, lho! Suara yang dihasilkan pasti akan terdengar berbeda dari tiap posisi duduk yang disediakan!

Hatsune Miku VR Future Live

Asyiknya lagi, konser virtual Miku ini memiliki mekanika gameplay juga. Dengan menggoyangkan lightstick dan berteriak mengikuti alunan lagu, kamu bisa mendapat reaksi unik dari Miku dan meningkatkan meteran “Voltage”, yang akan membuat Miku berganti kostum selama pentas! Wow!

Tidak berhenti sampai situ saja, kalau kamu berhasil meramaikan suasana konser, kamu juga bisa mendapat private encore berdua saja dengan Miku! Eits, tapi jangan mikir yang nggak-nggak, ya!

Terdengar seru ya! Saya yang bukan penggemar Miku aja merasa cukup terkesan dengan fitur-fitur yang disediakan Hatsune Miku VR Future Live. Tapi, 300 ribu buat tiga lagu…

Yah, kalau kamu bisa punya PS VR, pasti punya anggaran lebih buat mengoleksi beginian pastinya, ya! Hahahaha!

Sumber: Gematsu