Nioh Rilis Awal 2017, Bakal Lebih Brutal Dibandingkan Dark Souls!

Nioh rilis

Game bertema Samurai yang sudah satu dekade dikembangkan, Nioh rilis awal tahun 2017 mendatang! Katanya sih bakal lebih brutal dibandingkan Dark Souls

Bukan cuma Final Fantasy XV dan The Last Guardian saja yang harus bertahun-tahun “terkurung” di studio pengembangan hingga akhirnya siap dirilis tahun 2016 ini. Nioh juga tidak kalah lama, karena rencana pengembangan game ini sudah ada sejak tahun 2004 lalu! Bahkan, proyek ini dikonfirmasikan sebelum Koei merger dengan Tecmo dan membentuk Koei Tecmo seperti sekarang. Awalnya, game ini direncanakan menjadi judul untuk PS3 dan dirilis pada tahun 2006 lalu. Namun sayang, karena suatu hal game ini gagal memenuhi ekspektasi tersebut dan batal dirilis di tahun 2006.

Nioh rilis

Dan bisa ditebak, karena saat ini sudah eranya PS4, maka di TGS 2015 lalu Nioh pun dikonfirmasikan akan menjadi judul eksklusif dari konsol tersebut. Selang satu tahun berlalu sejak “dibangkitkan” kembali di TGS 2015, akhirnya di TGS 2016 ini lewat konferensi pers Sony, Nioh pun dikonfirmasikan bakal dirilis awal tahun depan, tepatnya tanggal 7 Februari 2017 mendatang!

Sebelum mendapatkan jadwal rilis resmi, Koei Tecmo sendiri sudah merilis dua demo untuk para fans. Tujuannya tentu saja, untuk mendapatkan sebanyak mungkin feedback dari pemain dan memastikan game ini sesuai dengan permintaan para fans yang sudah lebih dari satu dekade menanti perilisan game ini.

Nioh menawarkan gameplay hack and slash dengan tema yang kelam. Tidak mengherankan sih, karena memang inspirasi dari game ini sendiri adalah film Oni, yang menceritakan salah satu tipe demon yang dikenal di Jepang. Dan di game ini pun kamu akan melawan berbagai bentuk Oni dengan ukuran dan kekuatan yang luar biasa. Dalam game ini kamu akan memerankan William Adams, seorang pendekar samurai berdarah campuran yang hebat di tanah Jepang abad ke-16. Dan meskipun desain William sangat mirip dengan Geralt-nya The Witcher, namun dijamin gameplay Nioh akan sangat berbeda dibandingkan seri tersebut.

Nioh rilis

Meskipun dikemas dalam kisah fiksi, namun ada beberapa elemen dalam game ini yang terinspirasi dari sejarah budaya Jepang. Termasuk karakter utamanya sendiri, William Adams yang sebenarnya merupakan Gaijin Samurai (samurai dari barat) pertama di Jepang.

Benarkah Karakter Nioh Menjiplak The Witcher? Sejarah Gaijin Samurai Ini Menjelaskannya!

Benarkah Karakter Nioh Menjiplak The Witcher? Sejarah Gaijin Samurai Ini Menjelaskannya! William Adams vs Geralt of Rivia, download game Nioh guide
Baca Juga

Jadi, sudah siapkah kamu untuk memerankan Geralt -eh William Adams dalam Nioh? Tunggu kehadiran game-nya bulan Februari tahun 2017 mendatang yah!

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleBenarkah MOD Fallout 4 Tidak Akan Bisa Digunakan dalam PS4?
Next articleIni yang Akan Terjadi Jika Kalian Pilih Pikachu Menjadi Pokemon Buddy!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.