Melalui Game Paper Mario Terbaru, Tukang Ledeng Berkumis Banting Setir Jadi Tukang Cat!

Paper Mario

Mengawali dibukanya event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016), pada 15 September besok, Nintendo merilis sebuah video trailer baru untuk game action adventure Paper Mario terbaru untuk Wii U, Paper Mario: Color Splash. TGS sendiri bakal berlangsung hingga 18 September 2016 nanti, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, dan bakal melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Paper Mario: Color Splash Trailer – The Adventure Unfolds

Game ini dimulai ketika Mario menerima surat misterius, yang ternyata tidak lain sebuah kertas berbentuk Toad, namun dengan warna yang hilang. Mengetahui sahabatnya dalam keadaan bahaya, Mario dan teman-temannya melacak asal surat tersebut hingga ke Prism Island, dan hanya mendapati jika banyak bagian pulau dicuri warnanya, dan akhirnya mengacaukan pulau tersebut. Untuk menghadapi pencuri warna, Mario menggunakan kekuatan cat untuk memulihkan warna suatu obyek yang dicuri warnanya, sehingga obyek tersebut bisa berfungsi kembali. Termasuk itu penduduk di Prism Island.

Paper-Mario-Color-Splash-7

Selama event E3 2016 yang digelar Juni 2016 lalu, Nintendo juga sudah memastikan jika Paper Mario: Color Splash bakal dirilis untuk Wii U pada 7 Oktober 2016 mendatang di Amerika Utara dan Eropa. Berikut beberapa video lainnya yang dirilis Nintendo selama E3 2016.

Paper Mario: Color Splash – Official Game Trailer – Nintendo E3 2016

Paper Mario: Color Splash – Demonstration – Nintendo E3 2016

Paper Mario: Color Splash menjadi kelanjutan serial Paper Mario (yang dikenal karena ciri khas visual karakter dan obyek selama permainan berbentuk mirip kertas).Mengambil setting di Prism Island, yang mengalami masalah karena kekuatan warnanya terus-menerus disedot, dan kini bergantung pada Paper Mario untuk mengembalikan warna asli pulau tersebut dengan perlengkapan barunya, palu yang bisa memunculkan kembali warna yang hilang. Kalian bakal banyak memukulkan palu tersebut pada apa pun yang kehilangan warnanya (rumah, tanaman, bahkan jamur Toads yang kehilangan warna tubuhnya). Selama pertarungan, bahkan kalian bisa mewarnai kartu-kartu khusus dan kemudian mengibaskannya ke sisi atas layar, untuk melancarkan serangan spesial.

Paper-Mario-Color-Splash-10 Paper-Mario-Color-Splash-9

Paper Mario: Color Splash sendiri merupakan sekuel dari Paper Mario: Sticker Star yang dirilis untuk Nintendo 3DS pada akhir tahun 2012 lalu. Meskipun saat ini genre-nya menjadi action-adventure, namun sejatinya serial Paper Mario adalah penerus Super Mario RPG. Pasca dikonfirmasikan akhir pekan lalu, penggemar serial ini melunjak, karena kemiripan Paper Mario: Color Splash dengan Sticker Star. Mereka menuntut game yang menjadi Paper Mario pertama untuk Wii U ini dibatalkan saja pengembangannya, karena merasa Nintendo hanya sedikit berinovasi disini (well, jelas stikernya berganti menjadi kartu-kartu di sini).

Paper-Mario-Color-Splash-8 Paper-Mario-Color-Splash-6

Seperti terlihat pada video di atas, memang kesan Paper Mario: Sticker Star begitu terasa. Paint Hammer yang digunakan Mario bisa mengecat obyek yang tidak memiliki warna untuk melanjutkan permainan. Elemen lingkungan dan karakter tersebut sepertinya berhubungan dengan Shy Guys yang menggunakan sedotan milik Slurp Guys untuk menghisap warna mereka.

Paper-Mario-Color-Splash-5 Paper-Mario-Color-Splash-4

Bowser juga terlibat (jelas kurang game Mario tanpa adanya si buaya darat itu!). Jika dalam Paper Mario: Sticker Star pertarungan dibatasi oleh stiker, maka di sini, dalam Paper Mario: Color Splash kalian menggunakan kartu bergambar yang harus diwarnai sebelum bisa digunakan. Penggunaan Paint Hammer dan kartu-kartu gambar tersebut memerlukan warna, dan level mereka diperlihatkan oleh kolom dengan jumlah maksimalnya bisa ditingkatkan, seperti 100, 150 dan 180.

Paper-Mario-Color-Splash-15


SHARE
Previous articleSony Umumkan PS4 Slim FFXV, Bundel Persona serta PS Vita Baru Jelang TGS 2016!
Next articleD3 Publisher Bawa Earth Defense Force 5 dan Game Zombie Baru ke TGS 2016!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.