Team NXL> Wakili Indonesia di Cabang CS:GO 8th IeSF World Championship!

Indonesia telah melengkapi kontingennya untuk menghadapi Jakarta 8th IeSF World Championship. Cabang Counter Strike: Global Offensive, akhirnya akan diwakili oleh Team NXL>!

Team NXL> Wakili Indonesia di Cabang CS:GO 8th IeSF World Championship!

Team NXL> Wakili Indonesia di Cabang CS:GO 8th IeSF World Championship! Team NXL> akan menjadi kontingen Indonesia cabang CS:GO[/caption]

Akhir pekan lalu, kontingen Indonesia untuk ajang 8th IeSF World Championship telah lengkap. Team NXL> akhirnya melengkapi kontingen Indonesia setelah terpilih sebagai perwakilan Indonesia cabang CS:GO (Counter Strike:Global Offensive). Mereka terpilih setelah melalui kualifikasi cabang CS:GO dalam turnamen ASUS ROG Road to 8th IeSF World Championship.

Turnamen ASUS ROG Road to 8th IeSF World Championship merupakan turnamen kualifikasi yang diadakan oleh Indonesia e-Sport Association untuk memilih perwakilan Indonesia cabang CS:GO. Turnamen ini sendiri melalui beberapa tahap, yaitu Qualifier#1, Qualifier#2, dan diakhiri dengan National Final.

Qualifier#1 berlangsung tertutup yang diikuti oleh 16 tim dengan ranking terbaik di ranking Indonesia, meskipun ternyata hanya diikuti 9 tim. Qualifier#2 bersifat open qualifier, yang bisa diikuti siapapun. Tercatat 24 tim mengikuti Qualifier#2 ini.

Pada babak National Final yang digelar tanggal 7-11 September 2016, enam tim terbaik yang telah melewati Qualifier#1 dan Qualifier#2 dipertemukan dengan Underground Infinite (Jakarta) sebagai arenanya. Keenam tim terbaik itu Team NXL> (Qualifier#1), BDGS (Qualifier#1), Kanaya Gaming (Qualifier#1), Recca eSports (Qualifier#2), Revival eSports (Qualifier#2), dan Mercenaries (Qualifier#2).

Team NXL> Wakili Indonesia di Cabang CS:GO 8th IeSF World Championship! Enam tim yang berlaga di National Final[/caption]

Keenam tim kemudian dibagi ke dalam dua grup, dengan masing-masing grup berisi 3 tim. Team NXL>, BDGS, dan Mercenaries bergabung di grup A. Sedangkan Kanaya Gaming, Recca eSports, dan Revival eSports tergabung di grup B. Setiap grup kemudian diambil dua peringkat terbaik yang akan berlaga fase gugur.

Team NXL> Wakili Indonesia di Cabang CS:GO 8th IeSF World Championship! Empat tim yang lolos dari fase grup[/caption]

Team NXL> dan Mercenaries berhasil lolos dari grup A, sedangkan Kanaya Gaming dan Recca eSports menjadi wakil dari grup B. Mereka kemudian saling bertarung di fase gugur yang menggunakan sistem Double Elimination.

Team NXL> Wakili Indonesia di Cabang CS:GO 8th IeSF World Championship!

Setelah melalui pertarungan alot dan menegangkan sebelumnya, Team NXL> akhirnya berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dan akan mewakili Indonesia di ajang 8th IeSF World Championship. Di babak Grand Final, Team NXL> berhasil memenangkan pertarungan atas Recca eSports dengan skor 2-0 dalam sistem Best of Three. Mereka memenangkan babak pertama dalam map de_overpass dengan keunggulan 16-9 dan babak kedua dalam map de_train dengan keunggulan 16-1.

Selamat kepada Team NXL>! Sukses dan semoga dapat mengharumkan nama bangsa di Jakarta 8th IeSF World Championship!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU