Sony Umumkan PS4 Slim FFXV, Bundel Persona serta PS Vita Baru Jelang TGS 2016!

PS4 Slim FFXV

Pada konferensi pers pra-Tokyo Game Show 2016 kemarin, Sony Interactive Entertainment mengumumkan beberapa rilis hardware baru, yaitu PS4 Limited Edition versi Final Fantasy XV bernama Luna Edition, bundel Persona 5, dan dua warna PS Vita baru.

Bundel PS4 Slim FFXV ini tidak hanya berisi PS4 dengan ilustrasi bulan dan HDD satu terabyte, tetapi juga dilengkapi dengan kontroler DualShock berdesain FFXV yang minimalis; game Final Fantasy XV dengan SteelBook eksklusif; film Kingsglaive: Final Fantasy XV dalam Blu-ray; dan beberapa DLC yaitu kostum “Royal Raiment Outfit,” senjata “Masamune Weapon,” dan “Leviathan Regalia Skin”.

Di Amerika Utara, bundel PS4 Slim FFXV ini diberi harga $449, atau sekitar 5,9 juta Rupiah.

Selain Luna Edition yang merupakan bundel Limited Edition, dikabarkan ada bundel yang hanya berisi PS4 Slim HDD satu terabyte dan game FFXV saja. Namun dikatakan paket yang satu ini hanya tersedia untuk daerah Eropa.

Semua versi bundel direncanakan akan rilis bersamaan dengan Final Fantasy XV pada 29 November mendatang.

PS4 Slim FFXV Persona 5

Selain itu bundel Persona 5 yang diberi nama “PlayStation 4 Persona 5 Starter Limited Pack”, akan rilis pada 15 September di Jepang dengan harga 39.980 yen atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Bundel ini akan berisi game Persona 5, PS4 Slim model Jet Black dengan HDD satu terabyte, kode untuk mengunduh theme dan avatar, dan satu buah kontroler DualShock 4.

Ditambah, Sony mengeluarkan trailer berupa music video untuk mempromosikan turunnya harga PS4 dan rilisnya Persona 5.

Saya (dan saya rasa semua orang) tidak ada yang paham kenapa Sony niat membuat music video hanya untuk mempromosikan PS4 Slim dan Persona 5, tapi saya rasa itu yang namanya dedikasi. Lagipula, lagu dan videonya cukup menghibur jadi saya rasa tidak ada salahnya.

Dan pengumuman perihal hardware terakhir adalah Sony juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis dua warna baru untuk PS Vita mereka, yaitu Silver dan Metallic Red yang dibanderol 18.980 yen (sekitar 2,4 juta Rupiah) pada 1 Desember mendatang.

Saya mau saja menyantumkan foto kedua warna PS Vita baru, tapi Sony sudah menyiapkan trailer yang jauh lebih menarik untuk memamerkan mereka. Jadi silakan tonton video di bawah untuk melihat wujud PS Vita tersebut!

Tertarik membeli salah satunya, gamers, terutama penggemar Final Fantasy dan Persona?

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.