Ternyata Ada Final Fantasy XV dalam Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue

Kingdom Hearts HD II.8

Kingdom Hearts HD 2.8 Perlihatkan Skenario Aqua, Tidak Ada KH III Tahun Ini!

Kebiasaan Square Enix, seperti FFXV yang ditunda-tunda dan kalian diminta mainkan dulu spin-off / remake FF lainnya, Kingdom Hearts III pun sepertinya masih belum jelas kapan bakal dirilis!
Baca Juga

Sony Interactive Entertainment telah menggelar PlayStation Press Conference mengawali dibukanya event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016) , pada 15 September besok. Event ini bakal berlangsung hingga 18 September 2016 nanti, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, dan bakal melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

2016 PlayStation® Press Conference in Japan

Salah satu game yang disinggung dalam konferensi pers tersebut adalah Kingdom Hearts HD II.8: Final Chapter Prologue, yang akan dirilis untuk PlayStation 4 di Jepang pada 12 Januari 2017 mendatang, dan menyusul kemudian 24 Januari 2017 di luar Jepang (atau mundur dari rencana aslinya awal Desember 2016 ini). Kesempatan tersebut juga digunakan Square Enix selaku pengembang game ini untuk mengumumkan seperti apa desain akhir dari kover Kingdom Hearts HD II.8 ini, yang bisa kalian lihat di bawah.

Kingdom Hearts HD II.8

Merasa familiar dengan desain kovernya? Mungkin setelah kalian melihat gambar di bawah ini, bakal langsung menemukan kecocokannya…

Final-Fantasy-XV

Noctis dan ketiga temannya (dan satu mentornya) itu makin terkenal saja ya. Setelah heboh karena aksi mereka mengendarai mobil memicu meme-meme kocak beberapa tahun lalu, kini Square Enix berusaha maksimal mempromosikannya dalam bentuk apa pun. Atau, mungkin desain kover tersebut memang atas persetujuan Tetsuya Nomura, sutradara serial Kingdom Hearts, yang mungkin “kangen” karena game yang menjadi impiannya sejak lama, Final Fantasy XV, dialihkan nahkodanya kepada Hajime Tabata.

Kilas Balik Satu Dekade Final Fantasy XV. Jadi Ini Satu-satunya Harapan RPG Jepang?

Sepertinya Tetsuya Nomura gak rela Final Fantasy impiannya ini diselesaikan oleh orang lain...
Baca Juga

Square Enix juga merilis sebuah video baru yang mengkompilasikan adegan-adegan baru yang bakal kalian temui selama memainkan game kompilasi Kingdom Hearts 2.8 Final Chapter Prologue ini. Beberapa cuplikan dalam video tersebut memperlihatkan pertemuan misterius foreteller, lima Keyblade Masters dari movie yang mengisahkan asal mula Kingdom Hearts juga dimasukkan dalam kompilasi ini sebagai Kingdom Hearts χ [chi] Back Cover. Back Cover menceritakan dunia sebelum kejadian Keyblade War. Pada saat itu seorang Keyblade Master memberikan lima dari enam muridnya buku sakti bernama Tome of Prophecy. Lalu muncul para pengguna Keyblade baru yang terbagi dalam lima fraksi, yang klimaks-nya sendiri pada Keyblade War yang melegenda itu. Square Enix berkata sejarah yang disajikan Kingdom Hearts Chi ini sangat penting dan menentukan masa depan seri Kingdom Hearts.

Kingdom Hearts HD II.8 Kingdom Hearts HD II.8

Final Fantasy VII Remake Bakal Ada Cerita Tambahan! Aerith Akan Hidup dan Tifa yang Tewas?

Ternyata bukan Sephiroth yang membunuh Aerith guys! Dalang pembunuhan Aerith tidak lain adalah...
Baca Juga

Video di bawah juga memperlihatkan kembali seperti apa gameplay dari Kingdom Hearts Dream Drop Distance HD yang merupakan versi remastered dari Kingdom Hearts 3D yang dirilis tahun 2012 lalu untuk 3DS, sekaligus memperlihatkan adegan pertarungan dari petualangan Aqua dalam Kingdom Hearts 0.2 Birth by Sleep – A fragmentary passage –. Penggemar penyanyi pop terkenal Jepang, Utada Hikaru, juga bisa mendengarkan suaranya yang mengalun bersama versi remik newly remix dari theme song “Simple and Clean”.

KINGDOM HEARTS HD II.8 Final Chapter Prologue – TGS 2016 Trailer

Kalian juga bisa membandingkannya dengan video sebelumnya yang dirilis selama E3 2016 bulan Juni lalu.

Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue – E3 2016 Premium Showcase

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.