Membongkar Misteri Ultra Beasts Pokemon, Lebih Berbahaya dari Pokemon Legenda?

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-9

Sekuat Pokemon dalam Cerita Dongeng, Inikah Pokemon Legendaris Terbaru!?

Sekuat Pokemon dalam Cerita Dongeng, Monster Baru Ini Pasti Keren Jadi Buddy Pokemon Sun dan Pokemon Moon Guide, Pokemon Generasi VII
Baca Juga

UPDATE: The Pokemon Company telah merilis video trailer mengenai kedua Ultra Beast yang sebelumnya bocor, dan bisa kalian lihat di bawah ini!!

More Ultra Beasts Make Their Debut in Pokémon Sun and Pokémon Moon!

Selain mengenalkan tiga monster Pokemon baru, minggu lalu The Pokemon Company juga memberikan detail mengenai siapa itu Aether Foundation, Ultra Beasts, Zygarde Cube, Poke Finder, serta perbedaan besar antara Pokemon Sun dan Pokemon Moon yang akan sangat mempengaruhi permainan kalian. Dimulai dengan Aether Foundation, kelompok orang yang begitu care dengan Pokemon seperti halnya Professor Kukui dalam ulasan kami sebelumnya.

Ultra Beasts and the Aether Foundation Debut in Pokemon Sun and Pokemon Moon!

Aether Foundation

Organisasi ini bekerja di Alola dan mengadakan beragam penelitian. Mereka bermarkas di Aether Paradise, pulau buatan mereka sendiri, dengan tujuan memberi tempat perawatan bagi Pokemon yang telah terluka. Anggota Aether Foundation diantaranya:

Lusamine

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-17

Si cantik yang tidak lain menjadi presiden Aether Foundation.

Faba

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-16

Wakil Lusamine ini mudah dikenali, karena selalu mengenakan kacamata hijau yang nyentrik.

Wicke

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-15

Sebagai asisten dari kepala cabang Aether Paradise, Wicke dia dikenal sangat perhatian dan begitu mendukung Faba. Tidak heran dia disukai oleh semua karyawan Aether Foundation.

Pegawai Aether Foundation

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-14

Dua diantara pegawai Aether Foundation. Mereka dibedakan berdasarkan seragamnya, dan masing-masing divisi berbeda penampilannya.

Ini Alat Canggih yang Bakal Bantu Kalian Selama Main Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Ini Alat Canggih yang Bakal Bantu Kalian Selama Main Pokémon Sun dan Pokémon Moon, download Pokémon Sun review, guide Pokémon Moon review
Baca Juga

Ultra Beasts

Ultra Beasts

Di tengah wilayah Alola, terdapat rumor makhluk yang memiliki kekuatan luar biasa, dan mengancam manusia serta Pokemon. Mereka disebut Ultra Beasts, dan eksis beberapa di Alola. Aether Foundation melakukan penelitian mengenai Ultra Beasts ini, dan menyebutnya menggunakan kode nama. Seperti UB-01 yang merupakan Ultra Beasts dengan tubuh yang terbuat dari material seperti kaca, terus-meneru mengubah wujudnya, dan pergerakannya juga mirip seperti seorang gadis kecil — yang saat ini banyak diduga Ultra Beasts ini perwujudan dari Lillie, yang sebelumnya disebutkan memegang peranan penting di tengah cerita.

Berikut gambaran ketiga Ultra Beast dalam game yang sudah bocor kemarin:

Ultra Beasts

Sekarang mari kita bandingkan dengan ketiga karakter di bawah ini:

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-22

Jika UB-01 menggambarkan Lillie dengan aura warna biru, maka UB-02 Beauty sangat mirip dengan presiden Aether Foundation, Lusamine, serta UB-02 Expansion juga mengingatkan pada Gladion dari Team Skull (kami bahas di sini). Memang baru sekadar teori saja, namun banyak yang mempercayai jika Ultra Beast yang memiliki kekuatan besar ini, tidak lain merupakan manusia itu sendiri, yang rumornya, dihasilkan dari percobaan Aether Foundation.

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon, download Pokémon Sun guide, download Pokémon Moon guide
Baca Juga

Zygarde Cube

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-23

Sembari menjelajahi Alola, kalian bisa bertemu Dexio dan Sina, dua karakter dari Pokemon X dan Pokemon Y yang kini menjadi asisten profesor. Mereka memberimu item yang disebut Zygarde Cube, dan memintamu mengumpulkan Zygarde Cores dan Zygarde Cells, yang bisa ditemukan di semua wilayah Alola. Jika kalian mengumpulkan cukup kedua item tersebut, maka itu bisa membantu kalian menemukan Zygarde! Baca ulasan kami di sini mengenai Zygarde.

Poke Finder

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-13

Salah satu fitur baru yang memulai debutnya di Pokemon Sun dan Pokemon Moon. Di sini kalian perlu mengambil gambar Pokemon yang sudah ditemukan. Fitur ini bisa diakses melalui Rotom Pokédexyang sudah kami jelaskan dalam artikel sebelumnya. Ketika kalian menggunakannya pada titik-titik tertentu di wilayah Alola, kalian bisa mengambil gambar Pokemon. Gambar yang kalian ambil bakal dievaluasi, dan jika berhasil mengambil gambar yang lebih baik, maka kalian mendapatkan opsi lanjutan, seperti kendali untuk zoom selama mengambil foto.

Perbedaan Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-21

Perbedaan besar antara keduanya ternyata lebih besar dibandingkan game sebelumnya. Jika sebelumnya kalian hanya bisa menemukan Pokemon tipe tertentu pada salah satu dari kedua versi gamenya, kini, sebagai tambahan, bakal ada perbedaan waktu diantara keduanya. Kedua dunia Pokemon Sun dan Pokemon Moon ternyata berbeda waktu 12 jam, dan terikat pada waktu yang sebenarnya di dunia nyata. Pokemon Sun sendiri waktunya berjalan seiring dengan waktu sistem Nintendo 3DS. Sebaliknya, waktu pada dunia Pokemon Moon bergeser 12 jam. Beberapa Totem Pokemon (yang bentuknya lebih besar dari spesiesnya, dan menjadi lawan selama trial) yang muncul di trial sepanjang permainan juga akan memiliki perbedaan diantara kedua versi. Bahkan kalian bisa menjumpai Pokemon yang berbeda meskipun berjalan melalui rute yang sama, bahkan bergantung pada kondisi waktu saat itu, siang atau malam.

Ini Dia Pokemon Baru yang Super Unik! Untuk Menangkapnya Sampai Perlu Begadang!

Ini Dia Pokemon Baru yang Super Unik! Untuk Menangkapnya Sampai Perlu Begadang! Daftar Pokemon Baru Pokemon GO, cara menangkap Pokemon Baru dan Langka
Baca Juga

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS.

Alola Region

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-8

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

Monster Pokemon Baru Ini Serem! Bahkan Gyarados Sampai Takut Melawannya!

Monster Pokemon Baru Ini Serem! Bahkan Gyarados Sampai Takut Melawannya! Download Pokemon Sun, Download Pokemon Moon, Guide Pokemon Sun, Guide Pokemon Moon
Baca Juga

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda. dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.

Sumber: Business Wire, Official Website

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleSekuat Pokemon dalam Cerita Dongeng, Inikah Pokemon Legendaris Terbaru!?
Next articleBirthdays the Beginning, “Spore” Karya Pencipta Harvest Moon!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.