Birthdays the Beginning, “Spore” Karya Pencipta Harvest Moon!

Birthdays-the-Beginning-1

Gamer doyan main game simulasi? Terutama yang temanya cukup unik seperti Spore dan Reus? Nah, game PS4 berjudul Birthdays the Beginning sepertinya harus kamu awasi terus perkembangannya nih!

Birthdays the Beginning merupakan game terbaru yang digarap oleh Arc System Works yang terkenal akan serial game fighting cepat nan seru Guilty Gear dan Blazblue bersama dengan pencipta serial Harvest Moon (atau Story of Seasons, untuk judul terbarunya) Yasuhiro Wada dan Toybox Games, yang didirikan olehnya dan juga Tomio Kanazawa.

Disebutkan bahwa dalam game simulasi menciptakan dunia Birthdays the Beginning ini kamu bisa membuat, perlahan-lahan mengubah, dan mengembangkan lingkungan dalam daratan baru dimana beragam jenis makhluk hidup akan tumbuh dan berkembang di sana.

Dari tanaman purba dan dinosaurus, hingga manusia purba, kamu akan bisa “melahirkan” berbagai jenis makhluk hidup, serta membuat sebuah dunia unik dimana flora dan fauna dari zaman yang berbeda bisa hidup berdampingan.

Sudah dikabarkan kalau game ini juga siap diterbitkan untuk pasar luar Jepang oleh NIS America, Birthdays the Beginning akan terlebih dahulu rilis di Jepang pada 19 Januari 2017 untuk PS4. Kamu bisa melihat trailer-nya di bawah.

Sepertinya penciptaan hewan-hewan dalam game ini masih tidak akan sekompleks dan seasyik di Spore, tapi penataan biota alam yang bisa mempengaruhi kondisi lingkungan dunia dalam game dan seharusnya juga memberi efek langsung satwa atau tumbuhan apa yang akan hidup sepertinya tetap tidak kalah menarik.

Grafisnya yang sederhana dan imut-imut pastinya juga cocok untuk dimainkan oleh semua umur! Jadi, Birthdays the Beginning aman untuk diberikan ke saudara-saudaramu yang di bawah umur agar tertarik juga bermain video game. Hmm, ini niatnya mengajak main atau mau meracuni mereka dengan hobi sendiri, ya?

Birthdays the Beginning

Dan tentu saja, kalau kamu bisa berkunjung ke Tokyo Game Show 2016, Arc System Works akan menampilkan cuplikan-cuplikan untuk game ini beserta dengan playable demo Birthdays the Beginning yang akan bisa kamu mainkan di booth mereka selama TGS 2016 berlangsung.

Sumber: Arc System Works

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.