One Piece 839 Mengungkap Rahasia Keluarga Vinsmoke?

Sanji Vinsmoke - One Piece 839

Salah satu kejutan terbesar One Piece 839 adalah pengungkapan tentang rahasia keluarga Vinsmoke. Seperti apa? Tentunya: SPOILER ALERT!

Seperti biasa, pembahasan One Piece 839 ini akan menyajikan plot-plot cerita yang belum tersaji di animenya dan juga terjemahan resmi di Indonesia. Karenanya, bisa dimaklumi kalau ada yang belum memahami apa yang terjadi di sini. Untuk kamu-kamu yang memang belum mengikuti plotnya sejauh itu, ini peringatan terakhir sebelum kamu membaca terlalu jauh:

SPOILER ALERT!!

Seperti tercermin dari akhir One Piece 838, One Piece 839 menyajikan interaksi Sanji dengan keluarganya. Pertarungan seru Cracker dan Luffy sampai harus disisihkan dulu sepenuhnya. Kalau kamu masih menduga keluarga Vinsmoke memiliki sisi baik, maka bab ini akan mengakhiri keraguanmu. Sepertinya mereka sama buruknya dengan para Tenryubito.

Tapi itu bukan kejutan besar, terutama karena ayah Sanji pun sudah memperlihatkan arogansi ala bangsawan sejak kemunculan perdananya. Yang membedakan keluarga Vinsmoke dengan para Tenryubito hanyalah mereka memiliki teknologi dan kemampuan bela diri yang tak bisa diremehkan. Menyakiti mereka saja akan sulit.

Yang menjadi pengungkapan besar di One Piece 839 adalah apa yang tersaji di halaman terakhir….

One Piece 839 - Germa 66-min (1)

Vinsmoke Bersaudara (Mungkin) adalah Cyborg! Bagiamana dengan Sanji?

Vinsmoke Bersaudara Mungkin Adalah Cyborg! Bagaimana Dengan Sanji?, Vinsmoke Family, Germa 66, Yonji, Sanji, Ichiji, Judge, Reiju,
Baca Juga

Apa sebenarnya yang terjadi di halaman di atas? Sebenarnya, untuk jawaban pastinya kita harus menanti bab berikut. Namun tak ada salahnya berspekulasi sedikit.

Sebelumnya, ada teori yang berspekulasi kalau saudara Sanji mungkin adalah cyborg. Halaman ini bisa jadi menunjukkan kebenaran teori tersebut, memperlihatkan sejumlah orang yang dikurung di dalam tabung bertuliskan angka. Dari tulisan besar-besar di atas, mereka inilah nantinya yang akan menjadi anggota Germa 66.

Nomor orang-orang ini sudah mencapai 200an. Tapi bagaimana dengan keluarga Vinsmoke sendiri? Nama putra-putri Judge semuanya juga terdiri dari angka, namun hanya satu digit. Sebut saja Reiju (0), Ichiji (1), Niji (2), Sanji (3), Yonji (4).

Kemungkinan lain yang terlintas dari gambar di atas? Germa 66 sepenuhnya terdiri dari klon atau hasil eksperimen untuk memproduksi manusia super, seperti versi jahatnya Captain America atau Solid Snake. Dasar dari klon yang digunakan bisa jadi adalah Vinsmoke Judge sendiri.

Reiju, Ichiji, Niji, dan Yonji, sebagai orang-orang dengan angka satu digit, adalah hasil produksi utama. Sanji pun demikian. Mereka sebenarnya diharapkan menjadi ujung tombak bagi Germa 66. Dan kalau dilihat dari interaksi mereka, semuanya selain Sanji berhasil memenuhi harapan Vinsmoke Judge.

Germa 66 - Reiju Yonji

Spekulasi One Piece: Akankah Terjadi Perang Big Mom Vs Germa 66?

Aliansi Big Mom dan Germa 66 sepertinya terlalu tangguh untuk ditembus Luffy. Tapi bagaimana bila malah terjadi perang antara Big Mom Vs Germa 66?
Baca Juga

Nomor 200an ini jelas hanya produksi massal. Namun mengingat Judge bisa saja memproduksi hingga ribuan, nomornya yang “hanya” maksimal 200an ini memberi kesan dia tidak asal menciptakan prajurit saja.

Benarkah kalau Germa 66 diperkuat oleh klon? Atau cyborg? Atau mungkin ini hanya peningkatan kekuatan dengan serum prajurit super? Jawaban pastinya mungkin akan terungkap di bab selanjutnya. Yang jelas, kalau satu saja anggota Germa 66 dalam tabung di atas bisa menandingi Sanji, maka Luffy semakin membutuhkan bantuan untuk bisa membebaskan Sanji.


SHARE
Previous articleHari Ini PES 2017 Resmi Dirilis! Bagaimana Keseruan Game Ini?
Next articleMusou Stars, Ketika Seluruh Karakter Koei Tecmo “Reuni” dalam Satu Game!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.