Benarkah Ada Sekutu Batman Terbunuh di Komik Terbarunya?

sekutu batman terbunuh - detective comics-min

Sempat ada kekhawatiran kalau akan ada sekutu Batman terbunuh dalam komik terbarunya. Karena komiknya sudah rilis, apakah benar ada rekan Batman yang mati?

Sejak Detective Comics edisi sebelumnya, ada indikasi kuat akan ada satu sekutu Batman terbunuh. Tentunya, tidak ada kematian yang permanen di komik Amerika. Gwen Stacy, Hal Jordan, Oliver Queen, Sinestro; tokoh-tokoh ini pada akhirnya kembali, baik sebagai diri mereka sendiri, kloning, bahkan realita alternatif.

Tapi tetap saja, kematian satu karakter akan terasa sakit. Apalagi kalau karakter itu populer. Jadi, benarkah ada karakter yang terbunuh? Tentunya, untuk yang belum membaca volume terbaru Detective Comics, artikel ini bisa tergolong spoiler besar. Masih ada kesempatan bagi kamu untuk meninggalkannya.

SPOILER ALERT!!

Sekutu Batman yang dikhawatirkan nasibnya ini adalah Tim Drake, yang di volume kemarin dikelilingi oleh drone tempur. Karena kover Detective Comics terbaru ini sangat muram, banyak yang sudah takut Tim sang Red Robin akan mati.

Bila benar, kematian mendadak ini mungkin juga akan terasa benar-benar tidak enak bagi pembaca. Terutama karena sebetulnya plot Detective Comics ini menampilkan Batman dan Batwoman mengumpulkan sekutu-sekutu mereka dan melatih mereka untuk berfungsi sebagai satu unit. Kehilangan satu sekutu saat story arc pertama saja belum berakhir mungkin akan menamatkan tim ini sebelum berkembang.

Dan ternyata, terlihat memang ada satu sekutu Batman terbunuh di volume terbaru ini.

sekutu batman terbunuh - tim drake red robin-min

Sekilas pandang, ya, Tim Drake dimusnahkan oleh drone tempur yang menyerangnya. Saat Batman sampai ke posisinya, yang tersisa dari Red Robin hanya tongkat tempurnya saja. Jelas, Spoiler, Batman, dan para sekutu Batman yang lain pun berduka atas kehilangan Robin ini.

Yang membuat nasib Tim lebih pahit adalah, seperti terungkap di volume sebelumnya, Tim sempat ingin meninggalkan hidup sebagai vigilante. Tapi niatnya itu terhenti dengan begitu mendadak. Bahkan Batman pun terkejut begitu menyadarinya.

Hanya saja, tunggu dulu, halaman komiknya belum berakhir. Ada pengungkapan yang lebih mengejutkan. Ternyata Tim Drake tidak benar-benar mati, dia hanya dipindahkan tepat sebelum dirinya menerima serangan.

sekutu batman terbunuh - tim drake red robin oz

Nick Spencer di STGCC 2016 – Sang Penulis Captain America HYDRA!

Dalam sesi bincang-bincang di panggung utama STGCC 2016, Nick Spencer si penulis yang menjadikan Captain America anak buah HYDRA mengungkap banyak hal!
Baca Juga

Tim “diselamatkan” oleh Mr. Oz, orang yang sama yang terlihat di kisah Superman. Alasan Oz menarik: Tim begitu dicintai oleh rekan-rekannya, hingga ia menghubungkan jalinan relasi yang seharusnya tak dihubungkan lagi. Karenanya Oz memutuskan menghilangkan Tim.

Kalau kamu tidak ingat, atau belum tahu, New 52 me-reset banyak relasi antara karakter. Bahkan Justice League saja baru saling berkenalan di awal New 52. Titans versi perdana, dengan tambahan Omen, baru diingatkan lagi oleh Wally West. Hanya hubungan antara Green Lantern saja yang kurang-lebih aman.

Walau sangat lambat, DC Universe Rebirth menunjukkan kalau lambat laun hubungan lama antara karakter ini mulai kembali. Oz mencoba mencegahnya, demikian juga dengan dalang di balik kejadian ini. Tapi tampaknya semakin lama, kebohongan-kebohongan ini tak akan dapat ditutupi lagi.

 


SHARE
Previous articleHanya di Sini Bisa Dibuktikan Jika Benar Luffy Lebih Kuat dari Goku Super Saiyan Blue
Next articleKena “Edo Tensei”-nya Cewek Cantik Ini, Ninja Aragami Berambisi Menjadi Assassin Terhebat
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.