Ternyata, Hanya Gara-Gara yang Satu Ini Sony Kebelet Jual PlayStation 4 Pro!

PlayStation 4 Pro

Masa Depan Dunia Game di Tangan PC Gaming dan Game Hape?

Jawaban atas pertanyaan judul artikel ini sebenarnya sudah ada, walaupun belum 100%. Apa benar industri game konsol makin dipengaruhi perkembangan game mobile? Satu yang pasti, Nintendo mengakui jika penjualan mereka menurun karena iPhone. Bagaimana dengan yang lain?
Baca Juga

Mengeluarkan sebuah konsol terbaru di tengah generasi yang sudah ada terlihat seperti sebuah langkah yang cukup aneh, apalagi jika kita mengingat bahwa inilah langkah yang pada saat ini sedang dilakukan oleh Sony dan Microsoft. Walaupun dua perusahaan besar tersebut kelihatannya saling bersaing dengan produk mereka, menurut Sony, persaingan mereka dengan Microsoft bukanlah alasan mengapa mereka sangat terburu-buru untuk merilis PlayStation 4 Pro. Jadi apa sebenarnya yang membuat Sony sampai mengeluarkan banyak biaya hanya untuk memberikan sebuah “upgrade kecil” kepada konsol buatan mereka?

PlayStation 4 Pro

Project Scorpio, “Senjata” Microsoft yang Akan Mengakhiri Era Perang Konsol

Dengan harapan Microsoft yang sangat besar kepada Project Scorpio, apakah mereka dapat mengakhiri perang konsol yang ada pada saat ini?
Baca Juga

Menurut kepala Sony Interactive Entertainment, Andrew House, keputusan mereka untuk meningkatkan hardware PlayStation 4 Pro adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pemainnya memainkan permainan favorit mereka dengan resolusi 4K. House juga menambahkan bahwa perusahaan elektronik seperti mereka merasa tersaingi karena semakin banyak gamer yang lebih suka bermain game menggunakan PC dibandingkan konsol (dan kami sendiri sudah memprediksikannya beberapa tahun yang lalu). Berikut komentar House selengkapnya:

Aku telah melihat beberapa data yang sangat mengkahwatirkan. Data tersebut telah menunjukan bahwa pada suatu titik, para pemilik PlayStation 4 yang menginginkan grafis lebih detail mulai berpindah ke PC, karena disanalah mereka dapat merasakan sensasi bermain yang lebih realitis.

Menurut House, dia ingin dapat mengendalikan banyaknya jumlah gamer yang ingin berpindah ke PC dengan meningkatkan kemampuan grafis PS4. Dia juga bahkan dengan berani mengatakan bahwa Sony telah memberikan PS4 performa tertinggi dan kualitas yang terbaik.

Project Scorpio

Sony Segera Mengadakan Acara Rahasia untuk Meluncurkan PlayStation Neo

Sebagai salah satu "rahasia" terbesar Sony, penerus PlayStation 4, PlayStation Neo dikabarkan akan segera diperlihatkan dalam salah satu acara besar Sony di tahun ini.
Baca Juga

Secara realisitis, seharusnya House memberikan komentar tentang apa hubungan antara perilisan konsol terbarunya dan persaingan mereka dengan Microsoft yang kesuksesannya semakin meningkat setelah debut Xbox One pada tahun 2013. Bersaing dengan PC adalah sebuah langkah yang kelihatannya akan sangat merugikan Sony. Pada zaman seperti sekarang, hanya dengan mengeluarkan uang yang sama dengan membeli sebuah PS4 kamu dapat membeli sebuah PC yang performanya jauh melebihi konsol tersebut.

uncharted 4 a thief's end naughty dog sony

Death Stranding, Game Baru Hideo Kojima Bertabur Aktor Kelas Atas Hollywood!

Setelah Norman Reedus, ada satu aktor besar lainnya akan muncul dalam game perdana Hideo Kojima... siapa dia?
Baca Juga

Banyak orang lebih memilih konsol karena kemudahannya untuk digunakan dan beberapa game ekslusif yang hanya ada pada konsol tersebut. Masalahnya adalah konsol generasi sekarang sudah terlalu banyak mengadopsi sistem PC dan mulai kehilangan identitas asli mereka sebagai sebuah konsol. Para pemilik konsol sekarang harus selalu rajin mengupdate sistem PS4 atau Xbox One sebelum dapat menggunakannya, dan hal ini berarti kita harus bersabar menunggu update tersebut selesai diinstall sebelum dapat memulai permainan kita. Hal ini sama seperti apa yang diterima oleh para pemilik PC, hanya saja pada PC kita dapat mematikan update ini tanpa mengganggu waktu bermain kita.

Konsol juga sekarang mulai diganggu dengan patch, suatu hal yang pada awalnya hanya ada pada PC. Sekarang para pemilik konsol dan PC harus bersabar menunggu patch terbaru dari game mereka sebelum dapat menikmati permainannya. Pada awalnya, untuk dapat bermain di konsol kita hanya harus memasukan CD game yang akan kita mainkan tanpa harus menginstall apapun; sekarang kita tetap harus menginstal semua game konsol sama seperti kita menginstal sebuah game PC.

PlayStation 4 Pro

Kelihatannya secara perlahan konsol generasi sekarang mulai mencoba untuk mengalahkan PC, dan hal ini telah membuat mereka semakin kehilangan identitasnya. Untuk beberapa orang, pasti mereka langsung berpikir lebih baik membeli sebuah PC yang performanya jauh diatas PS4 Pro dengan harga yang tidak begitu berbeda jauh. Seharusnya Sony lebih memfokuskan konsol terbaru mereka untuk membuat sesuatu yang jauh lebih menarik, dan tidak mencoba untuk mengalahkan grafik PC yang pada saat ini kemampuannya berada jauh didepan konsol generasi sekarang.

Apakah menurutmu strategi Sony akan berhasil membuat para pelanggannya lebih memilih PlayStation 4 Pro daripada sebuah PC? Atau justru rencana ini akan sangat merugikan mereka di masa depan? Langsung berikan komentar kamu tentang hal ini yah!


SHARE
Previous articleMass Effect: Andromeda Memiliki Dua Tokoh Utama Secara Bersamaan
Next articleBerserk and the Band of the Hawk Siap Rilis 21 Februari 2017!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.