Kena “Edo Tensei”-nya Cewek Cantik Ini, Ninja Aragami Berambisi Menjadi Assassin Terhebat

Ninja Aragami

April 2016 lalu, pengembang game asal Spanyol, Lince Works mengumumkan Aragami, sebuah game stealth action dengan tampilan third-person untuk PlayStation 4 dan PC (dan kemudian menyusul untuk Xbox One). Saat itu pihaknya sudah mengatakan jika Aragami terinspirasi dari game ninja berbasis stealth seperti Tenchu, game ninja lainnya yang menggunakan gameplay side-scrolling Mark of the Ninja, dan juga Dishonored, yang sudah pasti kelian kenali berkat presentasi first-person dan unsur stealth yang dalam. Bagaimana ketiganya diwujudkan menjadi satu dalam game yang dibuat menggunakan engine Unity ini?

Ninja Aragami Aragami-8

Dalam Aragami, kalian mengendalikan ninja Aragami, seorang assassin undead, yang memiliki kekuatan supernatural. Dia dibangkitkan dari kematian oleh Yamiko, gadis misterius yang berhubungan dengan masa lalunya. Yamiko sendiri dikurung oleh Kaiyo, pasukan cahaya, yang menjaga benteng yang disebut Kyuryu dimana Yamiko dikurung. Yamiko menjadi kunci untuk menghidupkan ninja Aragami ini kembali, sekaligus juga yang mengetahui mengenai masa lalunya.

Aragami-13 Aragami-7

Kemampuan utama ninja Aragami adalah memanipulasi kegelapan menggunakan Shadow Powers yang baru saja didapatkannya setelah dibangkitkan Yamiko. Berkat kekuatan tersebut, Aragami bisa berpindah tempat dengan cepat (teleport) ketika ada bayangan di sekitarnya. Aragami juga bisa menciptakan bayangan untuk menyamarkannya dari deteksi musuh, sampai menciptakan bayangan yang berfungsi senjata atau untuk mengalihkan perhatian musuh. Dia juga bisa memanggil makhluk berbentuk ular dari dalam bayangan untuk membantunya melawan musuh. Dengan kekuatan tersebut dia bertujuan menjadi ninja pembunuh terhebat.

Aragami-6 Aragami-17

Aspek Dishonored yang diwujudkan pengembang di sini adlaah gaya permainan sebagai Ghosts atau Demons. Ghosts sendiri tipikal pemain yang lebih suka menghabisi musuhnya diam-diam, dan tidak meninggalkan jejak apa pun. Sedangkan Demons, menghabisi musuh secara brutal, semua musuh yang ditemuinya harus dihabisi. Namun tidak seperti Dishonored, kebrutalan Aragami tidak ada efek sampingnya. Tidak ada hukuman dari tindakan tersebut.

Ninja Aragami – Out of the Shadows Announcement Trailer | PS4

Bersamaan dengan berlangsungnya Tokyo Game Show 2016, pengembang game ini memastikan jika Aragami bakal dirilis untuk PlayStation 4 dan PC pada 4 Oktober 2016 mendatang. Sebuah video baru juga dilepaskan bersamaan dengan kepastian tanggal rilisnya. Melihat kembali gameplay-nya, kami yakin Aragami bakal diganjar rating Dewasa, mengingat banyaknya adegan pembunuhan ninja zombie kalian ini menghabisi musuh dengan darah berceceran. Selain itu, konsepnya juga unik, mengingat kalian justru mengendalikan seorang anti-hero, dengan kemampuan kegelapan. Biasanya nih, karakter berbekal kekuatan cahaya lho!

Aragami – Release Date Trailer | PS4

Event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016), mulai berlangsung hari ini, 15 September 2015 hingga 18 September 2016 nanti. Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, dan bakal melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Sumber: Sony

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleBenarkah Ada Sekutu Batman Terbunuh di Komik Terbarunya?
Next articleInilah 5 Ras Terkuat di Anime! Kira-Kira Bangsa Saiyan Ada di Peringkat Berapa Ya?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.