Ini Dia Remake Resident Evil Klasik yang Lebih Imut untuk Mobile!

Bakahaza

Tidak terasa, tahun ini menandai usia ke-20 dari seri Resident Evil garapan Capcom. Tidak terasa pula, selama 20 tahun tersebut kita telah “diteror” oleh para zombie, baik dalam game seri utama, spin off, bahkan hingga film layar lebarnya. Namun untuk merayakan 20 tahun usia Resident Evil ini Capcom punya cara yang cukup unik. Bukan hanya menyiapkan Resident Evil 7 yang bakal kembali ke ciri khas klasiknya, namun juga merilis satu game mobile Resident Evil bergaya “imut” dengan judul Bakahaza!

Tunggu dulu. Resident Evil selama ini dikenal seram dengan zombie beraneka bentuk. Bagaimana ceritanya bisa menjadi imut?

Bakahaza dikonfirmasikan Capcom di sela-sela perhelatan Tokyo Game Show (TGS) 2016 yang berlangsung tanggal 15 hingga 18 September 2016 ini. Dikembangkan bersama dengan seorang mangaka Jepang, Fujio Akatsuka, Bakahaza mengisahkan kembali story dan petualangan yang pernah kamu alami dalam Resident Evil. Disebut menjadi imut, karena selain hadir untuk mobile, game ini dikemas dalam grafis pixel art dan dipenuhi dengan adegan-adegan kocak!

Ada alasan kenapa remake ini tidak mendapatkan judul Resident Evil Mobile atau semacamnya. Itu karena Bakahaza tidak “dibintangi” oleh salah satu karakter seri tersebut, entah itu Leon, Claire ataupun Jill. Game ini justru dibintangi oleh karakter-karakter dari Tensai Bakabon, salah satu seri manga yang mengisahkan hubungan ayah dan anak hasil karya Akatsuka. Yap, bisa dibilang Bakahaza ini merupakan crossover dari Resident Evil dengan manga yang serinya sudah berakhir tahun 1992 itu.

Meskipun dikemas lebih imut, tetap saja Bakahaza masih menampilkan beberapa ciri khas dari Resident Evil, mulai dari zombie hingga darah di mana-mana. Bahkan beberapa elemen jump scare yang mengejutkanmu dari balik pintu masih akan tetap dihadirkan dalam seri ini. Mungkin saat memainkan game ini nanti, kamu akan kembali mengingat-ingat pengalaman serupa yang pernah kamu alami saat pertama kali memainkan Resident Evil. Dari segi gameplay, Bakahaza sangat berbeda dengan Resident Evil. Jika Resident Evil mengusung genre survival horror atau action, maka Bakahaza lebih ke text adventure.

bakahaza

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Capcom mengenai kapan game ini akan dirilis untuk Android dan iOS. Selain itu, Capcom juga kabarnya masih belum memiliki rencana untuk merilis Bakahaza ini di luar Jepang. Sayang sekali yah…

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleBeberapa Kekuatan Anime Ini Sangat Menakutkan Jika Ada di Dunia Nyata!
Next articleJones, Sekarang Friendzone Punya Logo Resmi
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.