Begini Wujud Kostum Baru Batman di Film Justice League!

Justice League - Warner Bros

Sutradara Zack Snyder memamerkan kostum baru Batman untuk film Justice League! Bagaimana menurut kamu bentuk kostum yang ini?

Sebagai orang kaya, tidak heran kalau Bruce Wayne bisa membayar untuk menciptakan kostum baru Batman. Di Batman V Superman, ada Bat Armor yang mampu beradu jotos dengan Superman… meski sayangnya armor ini keburu hancur duluan, sehingga tak bisa berfungsi banyak begitu Doomsday muncul.

Bagaimana dengan Justice League, di mana Batman akan memimpin liga melawan Steppenwolf dan musuh-musuh dari Apokolips? Kalau dilihat dari gambar promo sih, awal-awalnya Bruce Wayne akan mengenakan kostum favoritnya. Tapi dalam satu kesempatan, ia akan mengenakan kostum baru Batman. Seperti yang diperlihatkan oleh cuitan Zack Snyder di bawah ini.

Snyder menyebut kostum baru Batman ini dengan nama Tactical Batsuit. Batman sudah mempersiapkan kacamata khusus, kuping yang lebih ke belakang dari kostum normal, dan desain yang lebih terasa berat. Tak salah lagi, kostum ini memang dirancang untuk pertarungan yang lebih berat.

Uniknya, kostum ini mengingatkan pada beberapa tokoh lain. Yang paling pertama terbayang di kepala tentunya adalah Nite Owl versi film Watchmen.

Nite_Owl_and_Silk_Spectre_(movie)_jailbreak-min

Ya, gabungan dari posisi baru kuping Batman dan kacamatanya membuat kostum baru Batman ini lebih mirip kostum Nite Owl. Rasa-rasanya ini seperti easter egg yang sengaja dimasukkan oleh Zack Snyder, selaku sutradara Watchmen dulu. Biar bagaimanapun, sebagai superhero Nite Owl memang terasa mirip dengan karakter Batman. Mulai dari pemilihan namanya yang mengacu ke hewan malam, kemampuan bertarung, hingga kumpulan alat tempurnya.

Bentuk dagu Ben Affleck saat mengenakan Tactical Batsuit ini juga mengingatkan penulis kepada pemeran Batman lain.

batman robin george clooney o donell

Benarkah Ada Sekutu Batman Terbunuh di Komik Terbarunya?

Sempat ada kekhawatiran kalau akan ada sekutu Batman terbunuh dalam komik terbarunya. Karena komiknya sudah rilis, apakah benar ada rekan Batman yang mati?
Baca Juga

Memang tidak salah lagi, sosok di balik kostum baru Batman pastilah Ben Affleck. Mungkin dalam proses syuting kostum serupa juga dikenakan oleh para pemeran pengganti, tapi Affleck-lah sosok yang harus berada di balik kostum untuk foto-foto yang kemudian dipromosikan seperti ini.

Namun entah karena apa, bentuk dagu Affleck saat mengenakan kostum ini justru membuat dagunya mirip dengan George Clooney. Karena matanya pun ditutupi oleh pelindung, penulis bahkan sempat lebih mengenali Batman ini sebagai George Clooney ketimbang Ben Affleck. Cukup ajaib.

Bagaimana Batman akan memanfaatkan kostum ini untuk bertarung? Untuk mengetahui jawabannya, kamu harus menunggu hingga filmnya rilis nanti. Antara itu, atau mungkin hingga muncul trailer film Justice League yang lebih rinci dari sebelumnya. Film Justice League akan dirilis 17 November 2017.

 


SHARE
Previous articleBandai Namco Usung SD Gundam G Generation Genesis Sebagai Andalannya di TGS 2016
Next articleBegini Cara Mendapatkan Jersey Resmi dan Logo Resmi Klub di PES 2017 Versi PS4
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.