15 Lagu PES Terbaik dari Masa ke Masa, Dari Queen hingga Michael Telo!

Apa kamu masih inget dengan deretan lagu PES terbaik ini?

15 Lagu PES Terbaik dari Masa ke Masa, Dari Queen hingga Michael Telo!

Dalam rangka menyambut dirilisnya game sepakbola virtual Pro Evolution Soccer 2017 atau PES 2017 hari ini, Duniaku akan sedikit bernostalgia lewat beberapa lagu yang pernah mengisi game buatan Konami tersebut dari masa ke masa.

Apakah kamu masih mengingatnya? nah berikut ini deretan lagu PES terbaik dari masa ke masa!

15. Queen - We Will Rock You

https://www.youtube.com/embed/-tJYN-eG1zk

Lagu dari Queen yang merupakan salah satu band legendaris dunia juga ada di PES 2016. We Will Rock You menjadi salah satu lagu yang akan selalu dikenang oleh para pemain PES 2016 tentunya.

14. Avicii - Wake Me Up

https://www.youtube.com/embed/IcrbM1l_BoI

Lagu dari Avicii yang berjudul Wake Me Up juga menjadi salah satu lagu terbaik PES dari masa ke masa. Lagu ini tentu pernah menemani kalian selama bermain Master League di PES 2015

13. American Authors - Best Day of My Life

https://www.youtube.com/embed/Y66j_BUCBMY

Hadir di PES 2015, lagu Best Day of My Life dari American Authors juga sangat asik untuk didengar saat bermain Master League. Lagu ini juga cukup hits pada masanya kala itu. 

12. Imagine Dragons - On Top of the World

https://www.youtube.com/embed/cxmMD5OvYRQ

Lagu Imagine Dragons yang berjudul On Top of the World yang cukup eksis pada tahun 2013 juga menjadi salah satu lagu yang akan dikenang pemain PES 2013.

11. Teeth - Seespaces

https://www.youtube.com/embed/IvaLX7ZzLdM

Seespaces yang di rilis oleh Teeth juga menjadi salah satu lagu terbaik dari PES 2013 selain Ai Se Eu Te Pego. 

10. Stereophonics - Dakota

https://www.youtube.com/embed/SzBJQnD7TRM

Dari PES 2010, lagu Stereophonics yang berjudul Dakota juga menjadi salah satu favorit para pemain PES. 

Baca Juga: 7 Tips dan Trik PES 2021, Bikin Lawan Kapok!

9. Let's Get Crazy

https://www.youtube.com/embed/76q5Yr3pPE4

Lewat irama cepat dan menghentak, lagu Let’s Get Crazy bakal membawamu menggila ketika menggiring bola di PES 2008.

8. Masaya Rider - Born to Win

https://www.youtube.com/embed/7JB_1JVR33w

Lagu Born To Win merupakan lagu bergenre rock yang dinyanyikan oleh penyanyi terkenal Jepang, Masaya Rider. Lagu yang menjadi soundtrack dari PES 2009 ini dengan cepat disukai oleh para pecinta game PES. Selain bernuansa energi, lirik lagunya pun seakan memotivasi gamer untuk bekerja keras menggapai kemenangan. Yap seperti judulnya, terlahir untuk menjadi seorang pemenang.

7. Kick It!

https://www.youtube.com/embed/GzhRl_W38i0

Merujuk pada permainan tendang-menendang, lagu Kick It! memang pantas masuk sebagai lagu PES terbaik yang pernah tercipta. Muncul dalam seri PES 2008, lagu Kick It! dengan cepat mencuri perhatian banyak orang karena irama dalam lagu tersebut sungguh sangat indah untuk dinikmati. Campuran musik Britpop dan RnB ini membuat Kick It! layak menduduki posisi ke tujuh.

6. The Temper Trap - Sweet Disposition

https://www.youtube.com/embed/jxKjOOR9sPU

The Temper Trap adalah grup band rock asal Australia yang namanya cukup populer dibelantika musik rock dunia. Uniknya, vokalis dari band ini merupakan putra asli Manado yakni Dougy Mandagi. Sebagai seorang front man, suara tingginya boleh dibilang mengalahkan keunikan suara Adam Levine dan dunia pun setuju akan eksistensi pria asal Manado ini. Prestasi Dougy Mandagi cs pun semakin manis ketika lagu mereka yang berjudul Sweet Disposition didaulat mengisi salah satu lagu di seri PES 2011. Lagu ini banyak dipilih orang sebagai lagu PES terbaik yang pernah ada.

5. Ben Franklin - Hero For A Day

https://www.youtube.com/embed/cFmqxls04do

Di seri PES 2009 banyak memunculkan lagu-lagu hits, dan salah satunya adalah lagu rock milik Ben Franklin berjudul Hero For a Day. Sebagi gamer PES sejati, harusnya kamu sudah tidak asing dengan lagu PES terbaik ini ya.

4. Rednek - They Call Me

https://www.youtube.com/embed/NwQvfYfBZlo

Bukan hanya didominasi oleh musik rock saja, dalam lagu PES terbaik ini terselip juga musik bergenre EDM berjudul They Call Me dari Rednek. Lagu yang mengajak kamu lompat-lompat ini memang pantas untuk dijadikan soundtrack seri PES 2013.

3. Coldrain - Die Tomorrow

https://www.youtube.com/embed/0tEzOVSS-GA

Coldrain merupakan band asal Jepang yang beraliran alternative metal. Band yang dibentuk tahun 2007 ini tak hanya menciptakan lagu berbahasa Jepang saja, tapi mereka juga tak jarang membuat lagu berbahasa Inggris. Salah satu lagu tersebut adalah Die Tomorrow yang menjadi salah satu soundtrack dari PES 2011.

2. Michael Telo - Ai Si Eu Te Pego

https://www.youtube.com/embed/hcm55lU9knw

Masih ingat selebrasi tarian Neymar pasca mencetak gol ketika membela Santos? berkat populernya tarian tersebut, membuat lagu Ai Si Eu Teu Pego masuk sebagai soundtrack di seri PES 2013. Dinyanyikan oleh Michael Tello, lagu beraroma samba tersebut langsung menjadi pujaan para gamer PES di seluruh dunia.

1. The All American Reject - Dirty Little Secret

https://www.youtube.com/embed/gPDcwjJ8pLg

Dan diurutan pertama lagu terbaik PES sepanjang masa adalah Dirty Little Secret milik band rock The All American Reject. Lagu tersebut merupakan salah satu soundtrack dari seri PES 2010 dan menjadi favorit para gamer PES di seluruh dunia. Bahkan saat pertama kali dirilis, lagu ini langsung masuk lima besar US Billboard tahun 2005. Nah kira-kira lagu PES terbaik mana yang jadi favoritmu?

Artikel pertama ditulis 16 September 2016 diperbarui dan dirilis ulang pada 6 September 2023 dengan tambahan 5 lagu soundtrack PES terbaik.

Baca Juga: 7 Seri PES Terbaik, Game Bola Tersukses Besutan Konami!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU