Salah Satu Pemain Veteran Dota 2 Umumkan Dirinya Pensiun!

fearpensiun-featured

Salah satu pemain veteran Dota 2, Clinton “Fear” Loomis, secara resmi mengumumkan bahwa dirinya pensiun sebagai pemain di dunia kompetitif Dota 2. Meskipun sudah beredar spekulasinya semenjak lama, namun pengumuman ini masih mengejutkan berbagai pihak.

Pengumuman ini disampaikan oleh tim Evil Geniuses melalui laman web dan akun Twitter-nya. Dalam pengumumannya, Evil Geniuses menyebutkan bahwa Fear akan pensiun sebagai pemain aktif dan beralih menjadi pelatih bagi tim Evil Geniuses.

fearpensiun-ss1

Fear merupakan salah satu pemain yang sudah berkecimpung lama di dunia profesional DotA Allstar dan Dota 2. Dia dikenal memiliki pengetahuan dan teknik bermain yang luas, yang membuatnya dapat bermain di posisi apapun dalam tim. Sebelum mengumumkan pensiun, Fear juga terhitung sebagai salah satu pemain senior yang masih aktif sebagai pemain, di usianya yang sudah mencapai 28 tahun.

Fear memulai karirnya semenjak 2006 di dunia profesional DotA Allstars, bermain untuk beberapa tim di region Amerika dan Eropa. Ketika Dota 2 dirilis, Online Kingdom (Region Eropa) yang merupakan timnya saat itu turut ikut masuk ke dunia profesional Dota 2. Selepas The International 2011, Evil Geniuses merekrut Fear dari Online Kingdom. Fear tercatat tidak pernah bermain untuk tim lain setelah itu, menjadikannya sebagai salah satu pemain yang loyal seperti Danil “Dendi” Ishutin bersama tim Natus Vincere.

Berbagai prestasi di berbagai turnamen besar pun sudah diraihnya bersama Evil Geniuses. Fear tercatat mengikuti 5 dari 6 gelaran terbesar Dota 2, The International, dengan hanya absen di tahun 2013. Prestasi terbesarnya pun juga di turnamen tersebut, dengan meraih gelar juara di The International 5 pada tahun 2015.

fearpensiun-ss3

Sebagai pemain veteran Dota 2, Fear terbilang menjadi inspirasi bagi pemain muda lainnya dengan segala ceritanya ketika memulai dan selama perjalanan karirnya di DotA Allstar dan Dota 2. Awal mula karirnya pun sempat didokumentasikan oleh Valve, yang melibatkan Fear dalam film “Free to Play”. Pribadinya yang tenang juga membuatnya dihormati sesama pemain profesional.

Meskipun memang sudah dirumorkan akan pensiun dalam waktu dekat karena faktor usia, berita pengumuman ini dinilai masih mengejutkan bagi para pemain profesional dan pecinta Dota 2. Evil Geniuses sendiri dikabarkan masih akan mengumumkan sesuatu sehari setelah pengumuman pensiunnya Fear dan beralihnya dia sebagai pelatih timnya. Kira-kira apa yang akan diumumkan Evil Geniuses lagi ya?


SHARE
Previous articleVersi Internasional Digimon World Next Order akan Rilis Awal 2017!
Next articleBeberapa Kekuatan Anime Ini Sangat Menakutkan Jika Ada di Dunia Nyata!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.