(Teori One Piece) Peran Brook dalam Pembebasan Sanji dan Awakening Yomi Yomi no Mi!

brook

Brook adalah salah satu kru bajak laut Topi Jerami yang memiliki kekuatan buah iblis unik, Yomi Yomi no Mi. Sejauh ini kekuatan Yomi Yomi no Mi baru sedikit diperlihatkan, salah satunya adalah saat Brook bisa hidup kembali. Sampai saat ini, Yomi Yomi no Mi terlihat seperti buah iblis yang tidak berguna, tapi menurut spekulasi dan teori dari para OPLover, Brook dan Yomi Yomi no Mi akan menjadi kunci bagi Luffy dkk untuk bisa menyelamatkan Sanji dan kabur dari Totland. Bagaimana caranya yah?

Menganalisa Kekuatan dan Kelemahan Cracker, Musuh Luffy dengan Bounty Tertinggi!

Menganalisis Kekuatan dan Kelemahan Charlotte Cracker, Kekuatan dan Kelemahan Charlotte Cracker, Charlotte Cracker, Monkey D. Luffy
Baca Juga

Kekuatan Yomi Yomi no Mi

Brook's_Soul_Finding_His_Body

Apa kekuatan buah iblis Brook? Kemampuan Yomi Yomi no Mi yang sebenarnya masih menjadi sebuah misteri. Yomi Yomi no Mi adalah buah iblis tipe paramecia yang meningkatkan jiwa pemakan buah iblis ini ke titik di mana mereka dapat hidup sekali lagi setelah pemilik kekuatan ini mati, jiwanya tetap hidup bahkan sampai tubuhnya rusak, menjadikannya Reviving Human (Fukkatsu Ningen). Kemampuan lainnya adalah bisa menggunakan beberapa kemampuan berbasis jiwa lainnya, seperti yang diperlihatkan Brook saat melawan Zeo di Fishman Island.  Nama buah iblis ini berasal dari Yomigaeru yang berarti reinkarnasi, dan Yomi juga nama neraka di Jepang.

Teori Awakening Brook

Soul_Solid_Infobox

Inilah 5 Ras Terkuat di Anime! Kira-Kira Bangsa Saiyan Ada di Peringkat Berapa Ya?

Inilah 5 Ras Terkuat di Anime! Bangsa Saiyans Ada di Peringkat Berapa?, 5 Ras Terkuat, Fanalis, Fishmen, Demons, Chimera Ants, Saiyans
Baca Juga

Buah iblis Brook mengkaruniai jiwanya dengan energi yang kuat, dan dia baru sekarang belajar untuk memanipulasinya. Energi ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan kehidupan itu sendiri, serta bisa memberikan efek beku jika mengenai benda/manusia lain melalui serangan Brook. Mengasumsikan bahwa energi ini merupakan “jiwa”, maka kita dapat berteori bahwa semua makhluk hidup di dunia One Piece memiliki “jiwa” ini di dalam diri mereka, walaupun sepertinya tidak sekuat Brook. Jadi, Brook telah diberikan kemampuan untuk mengontrol dan menggunakan kekuatannya, tapi pada saat ini terbatas pada dirinya saja.

Berdasarkan penjelasan Doflamingo, Brook akan memperluas kontrol terhadap “jiwa” ini, tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi untuk segala sesuatu di sekitarnya yang memiliki jiwa selama awakening buah iblisnya. Ini akan memberinya kemampuan untuk memberikan dan mengambil “jiwa” untuk dan dari makhluk hidup lain dan lingkungan sekitarnya. Sebagai batasan, dia mungkin tidak akan dapat mengambil jiwa ini dari makhluk hidup kecuali mereka rela jiwa mereka di ambil. Kekuatan ini akan mempengaruhi kemampuan Brook dalam bertarung, baik kemampuan berpedangnya maupun musiknya.

Dengan melimpahkan “jiwa” kepada benda atau makhluk mati, dia mungkin dapat membangkitkannya sementara dan dapat mengontrol makhluk-makhluk yang dia bangkitkan. Brook juga mungkin dapat menghubungkan jiwanya ke orang lain dan mengendalikan keinginan merela melalu musik. Dan untuk kemampuan fisik, dia akan bisa mengambil “jiwa” dari daerah sekitarnya, dan meningkatkan kecepatan, kekuatan dan tingkat efek beku dari pedangnya. Pada dasarnya awakening buah iblis Brook akan memberikannya banyak skill yang tidak dimilikinya saat ini.

Mengenal Berbagai Jenis Meito, Pedang Legendaris One Piece yang Gak Kalah Misteriusnya dari Buah Iblis!

Mengenal Berbagai Jenis Meito, Pedang Legendaris One Piece, 12 Saijo O Wazamono, 21 O Wazamono, 50 Ryo Wazamono, Wazamono, Shusui, Yoru, Sandai Kitetsu
Baca Juga

Kelemahan Big Mom - Muscat

Big Mom sendiri adalah pemilik kemampuan Soru Soru no Mi, dan kita sudah diperlihatkan bahwa Big Mom bisa menggunakan kekuatan buah iblisnya untuk mengambil sebagian jiwa dari orang lain dan menyebarkan jiwa ini ke benda mati untuk menghidupkan mereka. Tapi bagaimana jika Brook dengan awakening buah iblisnya, seperti dijelaskan di atas, memiliki kemampuan untuk mengambil jiwa dari para homies dan menggunakannya untuk memperkuat dirinya? Dia bisa meruntuhkan jaringan Big Mom di lokasi tertentu dan memungkinkan bajak laut Topi Jerami menjadi tidak terdeteksi. Ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi Luffy dkk untuk menyelamatkan Sanji dan pergi tanpa terdeteksi.

Jika dicermati, Eiichiro Oda sering memberikan petunjuk-petunjuk di dalam hal-hal kecil di dunia One Piece. Brook memiliki julukan Soul King. Sedangkan Big Mom adalah Queen. Mungkinkah ini pertanda Brook akan bisa mengalahkan Big Mom? Bisa jadi. Jiwa Brook diperkuat dengan Yomi Yomi no Mi menjadikan jiwanya sangat kuat sehingga membuat Big Mom tidak bisa “mencuri” jiwa Brook dan ini bisa menjadi kunci bagi Brook untuk bisa mengalahkan Big Mom!

Inilah 5 Karakter Terkuat One Piece yang Tidak Memakan Buah Iblis! Siapa Favorit Kalian?

Inilah 5 Karakter Terkuat One Piece Yang Tidak Memakan Buah Iblis!, 5 Karater Terkuat, Monkey D. Garp, Jinbei, Shanks, Silvers Rayleigh, Dracule Mihawk
Baca Juga

Di arc Dresrossa, peran Brook tidak terlalu terlihat. Memang dia berhasil mengalahkan Jora, tapi setelah itu dia pergi ke Zou bersama Sanji, Nami, dan Chopper. Mungkinkah dia akan memiliki peran besar di arc kali ini? Mungkinkah Brook bisa membangkitan kekuatan Yami Yami no Mi? Share pendapat kalian di kolom komentar yah!

 


SHARE
Previous article9 Lagu PES Terbaik dari Masa ke Masa. Mana yang Jadi Favoritmu?
Next articleIron Man Hampir Menjadi Seorang Pecandu Alkohol dalam MCU
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.