20 Tahun Resident Evil Akan Dimeriahkan oleh L’arc~en~Ciel!

resident evil (1)

20 tahun Resident Evil, L’arc~en~Ciel bikin klip lagu VR

Sebuah kolaborasi menarik akan terjadi. Dalam rangka merayakan ulang tahun mereka yang ke-25, L’arc~en~Ciel berkolaborasi dengan Biohazard/Resident Evil yang turut merayakan 20 tahun usia seri tersebut dengan membawa sensasi baru dalam dunia virtual reality. Hal ini dikarenakan L’arc~en~Ciel akan menampilkan lagu baru mereka yang berjudul “Don’t Be Afraid” dalam PlayStation VR. Lagu baru ini akan hadir dalam video musik yang menampilkan para anggota band Jepang legendaris itu dengan nuansa ala game Resident Evil.

Konon video virtual reality ini juga akan hadir pada Tokyo Game Show (TGS) 2016. Video klip VR ini sendiri akan ditampilkan pada sebuah konser pada tanggal 13 Oktober mendatang melalui PSN.

resident evil (3)

Karena video klip VR L’arc~en~Ciel ini sekaligus memeriahkan 20 tahun Resident Evil, maka para personil L’arc~en~Ciel pun akan tampil bak tokoh-tokoh Resident Evil. Dalam panggung TGS 2016, diperlihatkan proses scanning 3D untuk wajah personil L’arc~en~Ciel antara lain Hyde, Ken, Tetsuya, dan Yukihiro, dimana nantinya akan dikonversi ke karakter CGI dalam video VR.

Di dalam video dari lagu baru L’arc~en~Ciel tersebut, para anggotanya akan bertarung melawan para zombie di kota L’arc-coon, yang merupakan plesetan dari Raccoon City dalam game Resident Evil sesuai nuansa 20 tahun Resident Evil

Seperti apa ya klip nya? Yuk intip proses pembuatannya dulu di sini!

L’Arc~en~Ciel (ラルク アン シエル Raruku An Shieru, “Pelangi” dalam bahasa Prancis. ) adalah nama grup musik Jepang beraliran J-Rock. Band ini beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drum).

Sedangkan Resident Evil (bahasa Jepang: バイオハザード, Biohazard) adalah game survival horror yang dibuat oleh Capcom. Diluncurkan untuk pertama kali dalam platform PlayStation pada tahun 1996 dan setahun kemudian menyusul versi untuk Sega Saturn. Game ini merupakan game survival horror yang sangat terkenal dan mampu mencetak kesuksesan yang beruntun.

ResidentEvil_DontBeAfraid_2-1024x577

Resident Evil sendiri akan merilis serinya yang ke-7 dengan judul Resident EVII : bioha7ardResident Evil 7 sendiri mengambil latar setelah Resident Evil 6, yang kini terlihat modern, dan menempatkanmu sebagai karakter pria bernama Ethan, yang sama sekali tidak memiliki kemampuan bertarung seperti para karakter dalam Resident Evil sebelumnya. Dikisahkan, Ethan harus memasuki sebuah mansion tua untuk mencari istrinya yang hilang. Gameplay dalam game ini akan berlangsung dalam format first person, dimana kamu akan mengeksplorasi lingkungan dan bertarung melawan para makhluk hasil mutasi dengan menggunakan berbagai macam senjata seperti pistol, shotgun, flamethrower, bom hingga chainsaw.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleInilah Lima Pegulat WWE Paling Ditakuti Sepanjang Masa!
Next articleLewat Trailer Ini, Konami Pastikan Para Legenda Barcelona Akan Tampil di PES 2017
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.