Jalani Fantasi Kehidupan Protagonis Harem di Happy Manager!

Happy Manager

Salah satu acara gaming terbesar di dunia, Tokyo Game Show (TGS) 2016 masih terus berlanjut! Dan D3 Publisher (Earth Defense Force, Dream C Club) baru saja menunjukkan trailer terbaru untuk game ekslusif PS4 mereka, Happy Manager!

Di game VR Happy Manager, kita akan diajak pergi ke kota Hanasaki City, dimana terdapat sebuah bangunan apartemen bernama Happy Manor. Dan seperti tipikal cerita-cerita anime atau manga harem, cerita dalam game meningkat dengan cepat!

Ternyata, kamu ditugaskan untuk mengawasi apartemen Happy Manor tersebut karena disuruh oleh tantemu menggantikan posisi pengurus apartemen lama yang mengundurkan diri!

Waduh, kurang skenario manga harem apa coba? Kayak Love Hina saja ya, ceritanya!

Saat tinggal di Happy Manor, kamu akan berkenalan dengan tiga cewek menarik yang menghuni apartemen tersebut. Kamu bisa berkenalan dengan mereka dan melihat-lihat fitur apa saja yang akan ditawarkan di trailer yang satu ini.

Bagi yang lagi nggak bisa mainin video (atau nggak mengerti bahasa Jepang), berikut adalah profil singkat para karakter yang bisa kamu dekati di Happy Manager:

  • Shizuka Sakurai (VA: Mai Nakahara), gadis kuliahan berusia 20 tahun dengan pribadi yang kalem. Penghuni kamar 302 ini saat ini sedang berkuliah di kampus khusus wanita, Hanasaki Women’s College;
  • Barbara-Kristine Tachibana (VA: Rie Kugimiya), penghuni kamar 204. Cewek blasteran ini adalah pelajar SMA berusia 18 tahun yang cuek dengan orang asing;
  • dan Himari Takeyama (VA: Hisako Kanemoto), yang walaupun terlihat seperti anak-anak tapi ternyata sudah kuliah di Hanasaki Women’s College juga dan merupakan cewek berusia paling tua di antara mereka bertiga, yaitu berusia 21 tahun.

Happy Manager Characters

Tugas sebagai pengurus apartemen Happy Manor pun berbeda dari pengawas apartemen biasa, karena hubungan pengurus dan penghuni sangat dekat di sini.

Jika kamu bekerja keras dan mendapat kepercayaan dari para penghuni apartemen, kamu akan bisa membantu dan berinteraksi dengan lebih intim, seperti memberikan mereka nasihat, minum bersama di kamar mereka, atau bahkan mengerjakan urusan personal bersama mereka! Seperti menjaga kamar mandi agar tidak ada orang mencurigakan yang masuk!

Ini sebenarnya apartemen atau apa sih?

Happy Manager
Pilih yang mana?

Game dating simulation ini direncanakan akan rilis pada musim dingin di Jepang dan walaupun memiliki fungsionalitas VR, tapi tidak akan memaksamu untuk membeli headset Sony tersebut. Happy Manager bisa dimainkan tanpa PS VR.

Bagaimanapun juga, nampaknya PS VR akan memancing banyak game-game VR yang khas Jepang, seperti Happy Manager ini, Summer Lesson, THE iDOLM@STER: Cinderella Girls Viewing Revolution, dan Hatsune Miku VR: Future Live. Tertarik mencoba mereka?

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.