Inilah Daftar Lengkap Kontingen Indonesia untuk 8th IeSF E-Sports World Championship!

8th IeSF World Championship
8th IeSF World Championship

Salah satu ajang internasional electronic sports (e-Sports), IeSF E-Sports World Championship, tahun ini akan memasuki tahun kedelapannya. Dengan Jakarta dipercaya sebagai tuan rumah, 8th IeSF E-Sports World Championship dijadwalkan akan digelar tanggal 6 sampai 9 Oktober 2016.

Sebagai penyelenggara, IeSF (International e-Sports Federation) mengundang negara-negara anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam tiga cabang yang sudah ditentukan. Ketiga cabang itu adalah Counter Strike:Global Offensive (CS:GO), HearthStone, dan League of Legends (LoL).

Salah satu negara yang diundang adalah Indonesia. Untuk mendapatkan tim terbaik bagi kontingen Indonesia, IeSPA (Indonesia e-Sports Association) menggelar turnamen kualifikasi untuk ketiga cabang tersebut. Siapa saja yang terpilih masuk kontingen Indonesia?

Rama Ariangga Akbar, perwakilan Indonesia di cabang HearthStone
Rama Ariangga Akbar, perwakilan Indonesia di cabang HearthStone

Salah satu permainan produksi Blizzard Entertainment, HearthStone, tahun ini kembali dipilih sebagai salah satu cabang dalam IeSF E-Sports World Championship. HearthStone telah terpilih selama tiga tahun terakhir penyelenggaraan, termasuk tahun ini.

Untuk tahun ini, kontingen Indonesia cabang HearthStone akan diwakili oleh Rama Ariangga Akbar, dengan battle tag DouAhou#1608. Rama terpilih setelah melalui turnamen kualifikasi yang diadakan oleh Blizzgamers pada acara Toys & Games Republic tahun ini di Bandung.

wakilLoL-ss1

League of Legends, game bergenre MOBA yang cukup populer, juga kembali terpilih untuk kedua kalinya secara beruntun sebagai salah satu cabang. Game yang di Indonesia dipegang oleh Garena Indonesia ini juga telah menentukan perwakilannya untuk kontingen Indonesia

Adalah tim Zero To Hero, yang akan berjuang dalam cabang LoL di 8th IeSF E-Sports World Championship. Zero to Hero sendiri terdiri dari RadiansXtremeZ.H.XtremeTerannnnnDreamforest, dan PotatoDragon.

Team NXL> akan menjadi kontingen Indonesia cabang CS:GO
Team NXL> akan menjadi kontingen Indonesia cabang CS:GO

Tahun ini menjadi cukup berbeda dalam penyelenggaraan IeSF E-Sports World Championship, karena akan ada cabang baru ber-genre First Person Shooter (FPS). Counter Strike:Global Offensive (CS:GO) akan menjadi cabang baru untuk tahun ini. Game yang tergolong populer di genre-nya ini diprediksi akan menjadi cabang yang paling banyak ditunggu aksinya.

Untuk cabang CS:GO ini kontingen Indonesia akan diwakilkan oleh Team NXL>, salah satu tim CS:GO Indonesia yang memiliki banyak prestasi di berbagai turnamen CS:GO lokal dan internasional. Mereka terpilih setelah melalui turnamen kualifikasi ASUS ROG Road to 8th IeSF World Championship.

Mari kita berikan doa terbaik bagi kontingen Indonesia! Semoga bisa berprestasi dan sukses mengharumkan nama bangsa!


SHARE
Previous articleJalani Fantasi Kehidupan Protagonis Harem di Happy Manager!
Next articleBooth Konami TGS 2016 Mengecewakan, Tidak Ada Game Menarik yang Dipamerkan!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.