Ini yang Buat Berburu di Monster Hunter Stories Lebih Oke dari Game Augmented Reality

Monster Hunter Stories

Event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016) telah digelar mulai 15 September kemarin. Event ini bakal berlangsung hingga 18 September 2016 nanti, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, dan bakal melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Figurine karakter kalian, seorang Rider, yang dipajang selama TGS 2016. Bentuknya sangat mendetail...
Figurine karakter kalian, seorang Rider, yang dipajang selama TGS 2016. Bentuknya sangat mendetail…

Monster Hunter RPG Dirilis Oktober, Dapatkan Tiga Amiibo dan Versi Anime

Monster Hunter RPG Dirilis Oktober, Dapatkan Tiga Amiibo dan Versi Anime, download Monster Hunter Stories Guide, cheat Monster Hunter Games
Baca Juga

Salah satu penerbit game dari Jepang yang tidak pernah absen selama TGS adalah Capcom. Selain amunisi utama mereka yang banyak dinantikan kehadirannya, Resident Evil 7: Biohazard, Capcom juga dikenal berkat serial Monster Hunter-nya, yang untuk TGS 2016 ini diwakilkan pada Monster Hunter Stories, RPG pertama di tengah serial game berburu monster terlaris tersebut.

Seperti game-game Monster Hunter sebelumnya, Capcom kerap menggunakan gamenya sebagai sarana promosi, kolaborasi dengan brand atau ikon game lainnya. Demikian juga Monster Hunter Stories ini. Selama TGS 2016 mereka mengumumkan dua kolaborasi untuk game RPG ini bersamaan dengan perilisan video trailer kelimanya. Pertama, dengan For Kumamoto Project. Hasilnya, Otomon (monster) bernama Kuma Ashira dan topeng Kumamoto untuk Felyne karakter kalian, Nabiru. Kolaborasi yang kedua bersama Puzzle & Dragons dan Chibi Maruko-chan. Berikut video yang menjelaskan kolaborasi tersebut, dan juga video trailer kelimanya:

Trailer Kelima Monster Hunter Stories

Dan berikut trailer keempatnya:

Video tutorial panjang cara memainkan game ini:

For Kumamoto Project

Puzzle & Dragons

Chibi Maruko-chan

Minggu lalu, Capcom juga mengumumkan kolaborasi dengan jagoan Nintendo, Link dari The Legend of Zelda. Bagian kolaborasi ini, karakter kalian bisa dilengkapi dengan “Hero’s Sword” dan “Hero’s Shield,” dua senjata utamanya Link. Selain keduanya, karakter juga bisa berteman dengan kudanya Link, Epona yang di sini mewujud sebagai salah satu otomon, kemudian Majora’s Mask juga bisa dikenakan oleh Nabiru.

Monster Hunter pertama bergenre RPG ini bakal dirilis untuk 3DS di Jepang mulai 8 Oktober 2016 mendatang. Bersamaan dengan perilisan gamenya, Capcom juga menawarkan tiga seri Amiibo baru, figurine Monster Hunter Stories yang memberi kalian monster spesial (Otomon) dalam game. Amiibo tersebut antara lain: One-Eyed Rathalo and Rider (Female), dan One-Eyed Rathalos and Rider (Male), yang masing-masing dijual sekitar Rp225 ribuan, serta Nabiru yang dijual sekitar Rp150 ribuan. Selain ketiganya, masih ada seri Amiibo Monster Hunter Stories lainnya yang akan dirilis Capcom akhir tahun nanti untuk Monster Hunter RPG ini.

Monster-Hunter-Stories-17

Lebih lanjut, kalian yang memesan awal atau membeli kopian pertama Monster Hunter RPG ini, berkesempatan mendapatkan kostum Rathalos untuk Nabiru. Dan jika kalian memiliki data save Monster Hunter Generations di memory 3DS, maka otomatis kalian mendapatkan bonus kostum Dinovaldo untuk Nabiru, dan sebuah pedang one-handed untuk karakter. Karena begitu tenarnya Monster Hunter di Jepang Capcom juga menawarkan bonus khusus untuk Otoman ketika kalian memesannya melalui toko-toko tertentu di Jepang, serta berkolaborasi dengan musisi Jepang DAIGO dalam bentuk kostum dan senjata untuk karakter selama permainan. Belum cukup, ada kolaborasi dengan Sanrio, dan kalian bisa mendapatkan kostum Pompompurin untuk Nabiru.

Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!

Video Monster Hunter Stories Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut! Video Monster Hunter Stories, guide Monster Hunter Stories, cheat Monster Hunter Stories
Baca Juga

Monster-Hunter-Stories-14

Capcom mengumumkan Monster Hunter Stories selama final dari turnamen Monster Hunter Festa ’15 yang berlangsung di Tokyo pertengahan April 2015 lalu. Monster Hunter Stories merupakan game spin-off dari serial Monster Hunter dengan genre baru, yaitu RPG. Menurut sang produser Ryozo Tsujimoto, pihaknya ingin memadukan jalan cerita dan gameplay-nya yang sudah terbukti adiktif, dengan batasan sebuah RPG, namun dengan tetap menjaga banyak elemen yang sudah dikenal gamer melalui serial Monster Hunter.

Monster-Hunter-Stories-15

Dan karena spin-off, maka di sini para hunter yang akan kalian mainkan disebut sebagai Monster Rider. Hal ini dikarenakan mereka berburu monster bersama monster jinak yang sudah mereka anggap sebagai teman sendiri. Monter jinak ini disebut Otoman, mereka harus dijinakkan sejak menetas dari lahir agar bisa menjadi rekan berburu para rider. Berikut beberapa Otoman yang sudah dikonfirmasikan:

Deviljho

Yian Kut-ku

Arzuros

Stygian Zingore

Barioth

Rathalos

Tigrex

Nargacuga

Khezu

Rathian

Aptonoth

Lagiacrus

Brachydios

Qurupeco

Lagombi

Zinogre

Setelah monster, selema TGS 2016 kemarin Capcom juga merilis banyak video yang menyoront para karakter yang akan kalian temui selama permainan. Berikut diantaranya:

Ayuria

Cheval

Chief Omuna dan Senior Dan

Lilia

Mysterious Felyne

Nabiru

Rivelt

Sumber: Capcom

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleBerbagai Judul Game Menarik Campur Aduk Jadi Satu di Booth Sony TGS 2016!
Next articleJalani Fantasi Kehidupan Protagonis Harem di Happy Manager!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.