Vainglory World Championship Akan Digelar Mulai Tahun Ini!

Vainglory World Championship
Vainglory World Championship

Salah satu game mobile bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Vainglory, akan menggelar turnamen terbesarnya mulai tahun ini. Vainglory World Championship, akan menjadi salah satu event e-Sport kelas dunia yang akan mulai digelar rutin setiap tahun.

Permainan yang dirilis untuk platform iOS (Apple) dan Android ini sebelumnya memang sudah mulai memenuhi ekspetasi pemainnya dengan menggelar beberapa turnamen di beberapa region dalam setahun terakhir. Turnamen-turnamen tersebut digelar setiap musimnya dalam setahun, namun masih terbatas pada setiap region.

Dan sebagai puncaknya, Super Evil Megacorp (Developer dari Vainglory) akhirnya mengumumkan akan menggelar turnamen terbesar Vainglory untuk skala internasional. Bekerja sama dengan Twitch, Super Evil Megacorp mengumumkan akan menggelar Vainglory World Championship secara rutin setiap tahunnya mulai tahun ini.

Untuk tahun ini, Vainglory World Championship dijadwalkan digelar pada tanggal 2-4 Desember 2016, dengan TCL Chinese Theatre Hollywood (California, Amerika Serikat) sebagai arenanya. Pada gelaran ini, akan ada 12 tim terbaik dari seluruh dunia yang akan bertanding.

Kedua belas tim tersebut berasal dari region yang memang sudah memiliki kompetisi besar dan rutin. Adapun pembagian slot tim yang diundang berdasarkan region : North America (3 tim), Europe (3), China (1), Korea (1), Japan (1), Southeast Asia (1), South America (1), dan satu slot untuk tim yang mendapatkan Global Wildcard.

Dari dua belas slot tersebut, saat ini hanya tersisa tiga slot yang masih kosong. Tiga slot itu adalah satu slot untuk region Europe, satu slot untuk region North America, dan satu slot Global Wildcard. Global Wildcard ini akan ditentukan berdasarkan peforma setiap tim dari seluruh dunia.

Hasil akhir Vainglory SEA Tournament
Hasil akhir Vainglory SEA Tournament

Adapun region Southeast Asia akan diwakili oleh tim asal India, INFAMOUS Legion. Mereka terpilih setelah menjadi juara dalam Vainglory SEA Tournament. Dalam turnamen tersebut, terdapat tiga tim asal Indonesia yang menjadi peserta. Glamour dan GDgoyangdribble gagal lolos ke babak playoff, sedangkan Infinite mendapat peringkat keempat setelah di Lower Bracket Semifinal dikalahkan tim asal China, Hunters C.

Semoga tahun depan, akan ada perwakilan Indonesia yang ikut ya!


SHARE
Previous articleKoei Tecmo Suguhkan Samurai Warriors SANADAMARU dan Nioh di TGS 2016
Next articleGalaxy Note 7 Bakal Segera Dijual Kembali! Ini Bedanya dengan yang Gampang Meledak!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.