Demo 15 Menit Metal Gear Survive Terlihat Seru! Apa Kamu Masih Tertarik?

Metal Gear Survive TGS 2016

Acara gaming terbesar di Asia, Tokyo Game Show (TGS) 2016 masih terus berlanjut sampai hari Minggu, 18 September besok! Dan siang ini, Konami menunjukkan video demo terbaru untuk Metal Gear Survive!

Dalam video demo Metal Gear Survive TGS 2016, kamu akan ditunjukkan sistem utama dari game spin-off Metal Gear terbaru ini, dimana kamu dan tiga orang lain akan berusaha menyelesaikan misi sambil menggabungkan elemen co-op stealth, taktik infiltrasi, mengumpulkan material, serta mekanika survival seperti membuat barikade dan objek pertahanan lainnya.

Misi yang dimainkan dalam video demo menugaskan para pemainnya untuk menyalakan transmitter agar mereka bisa memanggil bala bantuan. Awalnya, pacing permainan terlihat seperti game Metal Gear biasa, yang cukup lambat dan dipenuhi unsur stealth. Namun pada bagian akhir saat musuh terus bertambah dan terus menyerang, pastinya kerjasama tim yang baik akan diperlukan!

Jangan lupa nyalakan closed caption (fitur subtitle di Youtube), karena Konami dengan cukup baik telah menerjemahkan demo gameplay Metal Gear Survive TGS 2016 berikut ini kedalam bahasa Inggris!

Seperti yang sudah dibahas pada artikel pengumuman perdana Metal Gear Survive di acara Gamescom 17 Agustus lalu, game ini merupakan game Metal Gear pertama yang tidak “disentuh” oleh Hideo Kojima sama sekali.

Tetapi meskipun tanpa kehadiran Kojima, Konami sepertinya masih bisa menggodok sebuah game Metal Gear yang terlihat cukup menarik. Kamu boleh membenci mereka sesuka hatimu, tapi saya sendiri merasa kecewa Metal Gear Solid V tidak memiliki fitur co-op setelah melihat misi-misi cooperative seru yang ditawarkan oleh Peace Walker. Dan bisa saja Survive akan mengisi lubang tersebut, walaupun dengan cara yang kurang tepat.

Lagipula, Kojima sendiri sempat mengatakan kalau dia ingin membuat game zombie, kok! Siapa tahu Survive terlahir dari konsep-konsep belum matang yang datang dari pikiran sang penciptanya sendiri!

Serta dari jadwal event TGS 2016, nampaknya Konami memang hanya menaruh harapan besar terhadap Pro Evolution Soccer dan Metal Gear Survive, dimana mereka mengadakan turnamen PES selama dua hari terakhir TGS serta menyimpan demo gameplay Metal Gear Survive untuk hari ketiga TGS — yang merupakan hari dimana acara gaming ini baru dibuka untuk umum.

Mari kita lihat saja, apakah Konami masih memiliki staf yang cukup untuk menggarap judul-judul game yang menarik, baik dengan IP baru ataupun lama!

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber: Channel Youtube Konami