Sebelum Tarung di BlazBlue: Central Fiction, Lihat Video Animenya yang Keren Ini!

BlazBlue-Centralfiction-1

Event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016) telah digelar mulai 15 September kemarin. Event ini berlangsung hingga 18 September 2016 kemarin, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, yang melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Salah satu pengembang yang turut berperan serta selama event adalah Arc System Works. Selain stage event, mereka merilis video trailer baru untuk BlazBlue: Central Fiction, video yang memperlihatkan opening animasi game yang akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 pada 6 Oktober 2016 mendatang di Jepan, akhir tahun di Amerika Utara, dan kuartal keempat di Eropa.

Selain video animasi pembuka tersebut, sebelumnya Arc System Works juga memperlihatkan salah satu karakter baru untuk versi konsol ini, yaitu Mai Natsume, yang bisa kalian lihat di bawah aksinya. Mai merupakan salah satu karakter playable yang memulai debutnya di BlazBlue: Central Fiction. Karakter lainnya, seperti Hibiki Kohaku, Naoto Kurogane, Nine the Phantom, Hades Izanami, dan Es (dari serial XBlaze, tepatnya, XBlaze Code: Embryo, serial game yang juga dikerjakan oleh Arc System Works). Mai bakal tersedia untuk bisa diunduh sebagai konten DLC pada 27 Oktober 2016 mendatang dengan harga sekitar Rp100 ribuan.

Awal September ini juga diungkapkan jika memesan awal untuk versi Jepangnya, bakal disediakan beberapa bonus jika memesan dari PlayStation Store Japan. Bonusnya antara lain, demo yang bisa diunduh, kode untuk mengunduh karakter playable Es, dan tambahan warna karakter. Lihat di bawah seperti apa bonusnya. Jika tidak memesan awal, Es masih bisa dibeli dengan harga Rp100 ribuan.

BlazBlue: Central Fiction BlazBlue: Central Fiction

Berikut video trailer lainnya yang cukup panjang, yang mengenalkan beberapa karakter playable dalam game, dan juga beragam mode permainannya.

Untuk versi Globalnya, Aksys Games yang bertindak sebagai penerbit mengungkapkan bakal ada versi terbatas game ini. Di dalam paket eksklusif ini, tersebut beberapa bonus, sebagai beriut:

  • Deluxe Hardcover Art Book — Berisi artwork 100 halaman BlazBlue untuk merayakan sejarah serial game 2D ini!
  • Mini Noel Vermillion Nendoroid Figure — Pembuatannya diawasi Toshimichi Mori dan proses pembuatannya dikerjakan oleh Good Smile.
  • BlazBlue Song Interlude III Soundtrack — Sepuluh track musik in-game!

BlazBlue-Central-Fiction-5

Seperti di Jepang, Es juga bakal dirilis sebagai konten unduhan untuk versi globalnya, namun digratiskan selama dua minggu perilisan game ini. Selanjutnya, dia harus dibeli jika ingin terus dimainkan. Aksys Games juga tidak akan memasarkan game ini dengan suara karakter dalam bahasa Inggris, sehingga kalian bisa puas mendengarkan suara asli karakter.

Seperti apa sekilas aksi Es, bisa kalian lihat melalui video di bawah:

Juli 2015 lalu, Arc System Works mengkonfirmasikan BlazBlue Centralfiction untuk Arcade. Seri baru serialBlazBlue ini hanya menambahkan karakter baru saja dibandingkan prekuelnya, seperti Naoto Kurogane, Hibiki Kohaku dan Konoe A. Mercury. Karakter tambahannya tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya baru, karena sebelumnya sekadar menjadi karakter pendukung dalam BlazBlue: Chronophantasma, ada juga yang menjadi protagonis serial light novel BlazBlue: Bloodedge Experience serta sebagai karakter bos yang non-playable di semua serinya. Game yang sudah dirilis di Arcade Jepang pertengahan November 2015 lalu ini menjadi game keempat serial BlazBlue, dan mengambil latar waktu setelah cerita dalam BlazBlue: Chronophantasma berakhir.

BlazBlue-Central-Fiction-3

BlazBlue: Central Fiction Dipastikan Rilis Global untuk PS3 dan PS4!

BlazBlue: Central Fiction Dipastikan Rilis Global untuk PS3 dan PS4! Download BlazBlue: Central Fiction Guide, cheat BlazBlue: Central Fiction Movelist
Baca Juga

April 2016 lalu, Arc System Works bersama Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan versi konsolnya untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4. Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, memang yang paling menarik di sini hanya karakter barunya. Game yang disebut BlazBlue: Central Fiction untuk versi globalnya ini mengajukan Hibiki Kohaku, Naoto Kurogane, Nine the Phantom, Hades Izanami, dan Es (karakter dari seri visual novel Xblaze, prekuel serial BlazBlue, dan menjadi karakter eksklusif untuk versi konsol), yang melengkapi 28 karakter dari game prekuelnya. Mereka akan bertarung di lebih dari 60 stage) Game ini bertindak sebagai penutup dari Azure Saga (dengan fokus karakter utama serial ini, Ragna) yang dimulai dari Calamity Trigger.

BlazBlue-Central-Fiction-2

Sedangkan dari sisi gameplay, keseluruhan mekanis diwarisi dari BlazBlue Chrono Phantasma Extend, dengan beberapa penambahan fitur. Seperti aktivasi Overdrive kini lebih mudah dipantau karena ada penanda durasinya di bawah Burst Gauge dalambentuk hitungan muncur. Secara kosmetik, seperti foto karakter di dekat health bar bakal bergoyang ketika menerima damage, dan emblem karakter yang muncul di setiap sisi karakter ketika kalimat “The Wheel of Fate is Turning” muncul dan Rebel pertama dimulai.

BlazBlue-Central-Fiction-7

Mekanis barunya adalah Exceed Accel, tipe Distortion Drive khusus, yang dieksekusi dengan cara yang sama seperti ketika kalian mengaktifkan Overdrive dengan menahannya selama aktivasi Overdrive, atau menekannya. Dimulai dengan karakter yang melancarkan serangan tertentu, dan begitu terhubung, maka latar belakang pertarungan menjadi kabur dan berganti pada efek latar belakang Overdrive ketika serangannya dilancarkan. Serangan ini menghasilkan kerusakan yang sangat besar, namun juga segera mengakhiri Overdrive.

BlazBlue-Central-Fiction-6

BlazBlue: Central Fiction Dipastikan Rilis Global untuk PS3 dan PS4!

BlazBlue: Central Fiction Dipastikan Rilis Global untuk PS3 dan PS4! Download BlazBlue: Central Fiction Guide, cheat BlazBlue: Central Fiction Movelist
Baca Juga

Sedangkan mekanis lainnya, Active Flow, bertindak sebagai kebalikan dari status Negative Penalty. Karakter yang bertarung terus menyerang akan masuk ke dalam kodisi Active Flow, yang maka meningkatkan damage dan recovery dari Burst Gauge. Active Flow juga meningkatkan damage dari Exceed Accel (atau, sekadar memberi efek animasi yang lebih keren). Ketika karakter masuk kondisi Active Flow, emblemnya di health bar berubah menjadi warna ungu. Warna ungu ini sendiri juga diperlihatkan mengelilingi Overdrive Gauge, ketika karakter akan segera memasuki kondisi Active Flow.

Berikut gambaran gameplay game ini untuk versi konsolnya:

Untuk mode permainan BlazBlue: Central Fiction, akan ada beberapa yang eksklusif konsol, diantaranya:
  • Story Mode – Mengajukan cerita yang lebih mendetail (sepanjang 40 jam permainan). Arcade Mode dari versi arcade dengan penggalan cerita karakternya juga masih bisa dimainkan di sini.
  • Speed Star Mode – Mode dari versi Arcade. Berkompetisi mengalahkan musuh sebanyak-banyaknya dalam batasan waktu.
  • Training Mode.
  • Score Attack Mode – Berkompetisi meraih nilai terbesarCompete dengan mengalahkan 10 pertarungan yang sangt sulit.
  • Network Battle Mode (dilengkapi Ranked Matches, Player Matches, dan Online Lobby)
  • Alliance Mode – Mode membuat tim bertarung sendiri.
  • Item Shop Mode – Kalian bisa menggunakan mata uang yang didapatkan dalam permainan untuk membeli item.

Berikut kami berikan tautan untuk mengakses video combo masing-masing karakternya, yang diberikan oleh Arc System Works.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber: Arc System Works