Brotherhood: Final Fantasy XV “The Warmth of Light” Dirilis, Apakah Anime Ini Berlanjut?

Brotherhood-Final-Fantasy-X

Event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016) telah digelar mulai 15 September kemarin. Event ini berlangsung hingga 18 September 2016 kemarin, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, yang melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Brotherhood Final Fantasy XV The-Warmth-of-Light (2)

Dibalik Judul “Sword and Shield” dalam Brotherhood Final Fantasy XV Episode 3

Dibalik Judul "Sword and Shield" dalam Brotherhood Final Fantasy XV Episode 3 download, Brotherhood Final Fantasy XV Episode 3 Indonesia
Baca Juga

Selain terfokus pada Final Fantasy XV, selama TGS 2016 ini Square Enix juga mengkonfirmasikan game mobile baru yang mendukung game utamanya tersebut, yaitu King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon yang dikembangkan untuk Android dan iOS, serta juga menayangkan episode kelima (sekaligus terakhir) dari serial animasi Brotherhood: Final Fantasy XV, The Warmth of Light, bersamaan dengan digelarnya Active Time Report Final Fantasy XV TGS 2016 pada 17 September 2016 kemarin. Episode keempatnya yang berjudul Bittersweet Memories, sudah ditayangkan sejak 17 Agustus 2016 lalu, dan episode ketiganya pada 7 Juli 2016.

Brotherhood Final Fantasy XV The-Warmth-of-Light (3)

Ini Kerennya Battle FFXV, Bertarung Menggunakan Fuma Shuriken-nya Sasuke Uchiha

Ini Kerennya Battle FFXV, Bertarung Menggunakan Fuma Shuriken-nya Sasuke Uchiha, download FFXV, guide FFXV guide, cheat FFXV cheat, video FFXV
Baca Juga

Jika pada episode keempat Bittersweet Memories cerita difokuskan pada asal usul hubungan yang lebih dekat antara Ignis dengan Noctis (sekaligus masalah Noctis dengan ayahnya, Raja Regis), yaitu ketika mereka bermalam di kota Lestallum, maka untuk The Warmth of Light ini latar waktu diambil sebelum episode pertamanya, Before the Storm usai. Dibuka dengan Noctis yang menyerang Daemon yang hampir membunuhnya. Belajar dari pengalaman, Noctis akhirnya berhasil mengalahkan Daemon tersebut berkat bantuan teman-temannya. Mereka kemudian melanjutkan perjalannya ke Altissia.

Brotherhood Final Fantasy XV – Episode 5 (multi-language subtitles) “The Warmth of Light”

Anime ini berperan sebagai prekuel, dan meskipun Square Enix sendiri mengatakan kalian tidak harus menonton bagian dari Final Fantasy XV Universe ini untuk memahami cerita gamenya, namun setidaknya ada banyak hal yang bisa didapatkan, seperti bagaimana Noctis bisa berkelana dengan ketiga sahabat karibnya selama game utamanya. Langsung saja tonton Episode 5, “The Warmth of Light” di atas. Kalian juga bisa mengatur subtitle-nya agar ditranslasikan otomatis ke bahasa Indonesia.

Brotherhood Final Fantasy XV The-Warmth-of-Light (4)

Main “Final Fantasy XV” Pakai HP Melalui King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon

Main "Final Fantasy XV" Pakai HP Melalui King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon, download King’s Knight APK, APK King’s Knight download
Baca Juga

Untuk episode pertamanya bisa kalian lihat di sini, episode keduanya di sini, dan episode ketiga di sini. Untuk yang kelewatan episode keempat, bisa melihatnya kembali di sini:

Brotherhood Final Fantasy XV – Episode 4 (multi-language subtitles): “Bittersweet Memories”

Square Enix mengumumkan pada event Uncovered: Final Fantasy XV bahwa Final Fantasy XV mendapatkan adaptasi anime. Diberi judul Brotherhood: Final Fantasy XV, serial anime ini bisa dibilang adalah prekuel dari Final Fantasy XV dan menceritakan kisah tokoh utamanya Noctics dan bagaimana dia bisa bertemu dan menjadi teman tiga karakter lain: Gladios, Ignis dan Prompto, yang nantinya akan selalu bersama dirinya dalam game. Setiap episode akan memiliki durasi 10 menit dan yang terbaik adalah: anime Final Fantasy XV ini bisa disaksikan secara gratis melalui YouTube!

Brotherhood Final Fantasy XV The-Warmth-of-Light (5)

Game PlayStation VR Perlihatkan Pengalaman Augmented Reality yang Lebih Nyata

Game PlayStation VR Perlihatkan Pengalaman Augmented Reality yang Lebih Nyata, download Game PlayStation VR, harga PlayStation VR, beli PlayStation VR
Baca Juga

Serial anime Final Fantasy XV ini dibuat oleh A-1 Pictures, sebuah studio anime Jepang yang terkenal atas anime yang mereka tangani: Sword Art Online dan Black Butler, dan disutradarai oleh Soichi Masui (Chaika the Coffin Princess, Scrapped Princess).

Brotherhood Final Fantasy XV The-Warmth-of-Light (6)

Brotherhood: Final Fantasy XV bukanlah video game pertama yang diadaptasi menjadi anime oleh A-1. Sebelumnya, A-1 juga pernah mengadaptasi game seperti Persona dan Valkyria Chronicles menjadi anime. Square Enix menambahkan bahwa story dalam anime baru ini akan berhubungan langsung dengan demo terakhir dari Final Fantasy XV, yang mana story-nya bakalan terpisah dengan game inti Final Fantasy XV.

Brotherhood Final Fantasy XV The-Warmth-of-Light (7)

Square Enix sebelumnya mengatakan jika respon penggemar sangat baik, dan menginginkan anime ini dilanjutkan, bukan tidak mungkin mereka akan membuat episode keenam dan seterusnya untuk melanjutkan ceritanya, dalam mengisi celah yang kosong yang tidak akan kalian dapatkan selama memainkan gamenya nanti. Sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut perihal rencana tersebut.

Brotherhood: Final Fantasy XV

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleGreget! Ubisoft Gunakan Watch Dogs 2 untuk Melahirkan Para “Hacker Budiman”
Next articleSistem Terbaru Steam Telah Membangkrutkan Developer Indie!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.