Terungkap! Ternyata Ini Alasan Final Fantasy XV Ditunda Lagi Tanggal Rilisnya!

Final-Fantasy-XV-logo

Square Enix Fokus Promosikan Final Fantasy XV dalam TGS 2016!

Square Enix menyediakan demo playable FF XV di TGS 2016 ini. Antrian pengunjung yang ingin mencoba pun luar biasa panjang!
Baca Juga

Event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016) telah digelar mulai 15 September kemarin. Event ini berlangsung hingga 18 September 2016 kemarin, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, yang melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Final-Fantasy-XV-TGS-22 Final-Fantasy-XV-TGS-30

Terlihat jelas melalui desain booth-nya selama TGS 2016 ini, Square Enix habis-habisan mempromosikan Final Fantasy XV. Lebih dari setengah area booth Square Enix di TGS 2016 diisi dengan booth demo playable Final Fantasy XV! Meski antrian orang yang ingin mencoba game Final Fantasy XV cukup panjang, namun tidak sampai membuat pengunjung gelisah karena jumlah booth demo-nya yang sangat banyak. Selain banyak stage event bernuansa Final Fantasy XV digelar selama pameran ini, mereka juga mengkonfirmasikan game mobile baru yang mendukung game utamanya tersebut, yaitu King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon yang dikembangkan untuk Android dan iOS, serta juga membuka akses untuk kita bisa menonton episode kelima (sekaligus terakhir) dari serial animasi Brotherhood: Final Fantasy XV, The Warmth of Light.

Final-Fantasy-XV-TGS-16 Final-Fantasy-XV-TGS-19

Main “Final Fantasy XV” Pakai HP Melalui King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon

Begini caranya agar kalian bisa bermain game HP bersama Noctis, sekaligus merayakan ulang tahun ke-30 serial Final Fantasy!
Baca Juga

Untuk TGS 2016 ini, Square Enix juga merilis banyak screenshot dan satu video trailer baru untuk Final Fantasy XV. Bukan sembarang video, karena menjelang perilisannya 29 November 2016 mendatang, video baru ini juga menjadi bagian dari inti cerita gamenya. Dengan tanah kelahirannya yang diserang, Noctis dan teman-temannya meloloskan diri, dan bertualang di daratan Eos. Video di bawah juga mengenalkan beberapa karakter yang bakal kalian temui selama chapter-chapter awal gamenya.

FINAL FANTASY XV Tokyo Game Show 2016 Trailer (NA)

Dan berikut banyak screenshot baru yang dirilis kemarin:

Brotherhood: Final Fantasy XV “The Warmth of Light” Dirilis, Apakah Anime Ini Berlanjut?

Seperti apa akhir perjalanan Noctis dan ketiga sohibnya di sini? Apakah Brotherhood: Final Fantasy XV bakal dapatkan Episode 6?
Baca Juga

Final Fantasy XV menjadi salah satu game yang paling ditunggu gamer. Game ini pun juga yang paling menyibukkan Square Enix nyaris satu dekade ini sejak tahun 2006, sampai membuat mereka harus menerima dicap sebagai developer PHP, karena tidak juga memberi kepastian kapan game ini bakal dirilis. Kemudian pada akhir Maret 2016 lalu, melalui event Unpacked mereka memastikan kapan game Final Fantasy dengan masa pengembangan terpanjang ini bakal dirilis, 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One, atau mengalami penundaan sekitar 2 bulan dari rencana awalnya dirilis pada 30 September 2016.

Final-Fantasy-XV-TGS-15 Final-Fantasy-XV-TGS-12

Jika kalian setia mengikuti ulasan Duniaku mengenai Final Fantasy XV, pasti tidak pernah melewatkan apa saja yang bisa diharapkan dari game ambisius ini, yang juga mendapatkan versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang.

Final-Fantasy-XV-TGS-2016-2

Aduh, Jadwal Rilis Final Fantasy XV Ditunda Lagi!

Kali ini ditunda berapa bulan lagi ya? Tapi penundaan ini justru bakal berdampak yang positif untuk game-nya. Kok bisa?
Baca Juga

Pada tanggal 17 September 2016 kemarin bersamaan dengan TGS 2016, Square Enix juga menggelar Active Time Report Final Fantasy XV TGS 2016. Di sana sang sutradara memastikan jika Final Fantasy XV langsung mendukung PlayStation 4 Pro ketika dirilis. Dengan konsol baru Sony Interactive Entertainment tersebut yang baru dirilis 10 November 2016 mendatang, dan game ini menyusul dua minggu kemudian, bisa jadi alasan penundaan selama dua bulan yang kembali mem-PHP penggemarnya ini adalah karena Square Enix ingin membuat game ini makin cakep karena tampil dengan resolusi Ultra HD 4K dan juga video yang didukung dengan efek HDR. Sebelumnya Tabata sendiri tidak mengungkapkan secara gamblang alasan penundaan tersebut, hanya untuk perbaikan kualitas saja. Namun sepertinya ini alasan yang paling masuk akal. 

PlayStation 4 Pro Rilis November, Tidak Semahal yang Kita Kira!

Ucapkan selamat tinggal pada PlayStation 4 Neo dan selamat datang untuk PlayStation 4 Pro! Simak juga harga dan spesifikasi PlayStation 4 Pro dan PS4 Slim!
Baca Juga

Seperti apa Final Fantasy XV dengan kualitas 4K dimainkan melalui PlayStation 4 Pro? Berikut demonya selama TGS 2016. Siap-siap untuk terpukau ya!

Final Fantasy XV PS4 Pro

Square Enix Ungkap Final Fantasy XV Season Pass, Dijual 350 Ribuan Isinya Cuma Kostum?

Dimana-mana, boyband kalau mau tampil harus bawa banyak kostum ganti... demikian juga Noctis dkk. Mau perang saja bekal kostumnya sekoper!
Baca Juga

Meskipun video off-screen tersebut bukan dengan kualitas perekaman yang maksimal, namun melihat tampilan pencahayaannya, Final Fantasy XV PS4 Pro ini benar-benar mengagumkan. Kualitas visualnya jelas lebih baik, lebih terang, efek cahaya yang lebih detail (khususnya jika melihat lingkungannya, tepatnya bagian di rerumputan di sekitar Noctis selama dia bergerak), bahkan sumber kami mengatakan, jika semua tekstur dalam game menjadi lebih tajam. Framerate-nya pun juga stabil terjaga, berjalan dengan mulusnya. Beberapa screenshot yang memperlihatkan Final Fantasy XV PS4 Pro bisa kalian lihat di bawah ini:

Final Fantasy XV PS4 Pro Final Fantasy XV PS4 Pro Final Fantasy XV PS4 Pro

6 Karakter Anime Ini Ternyata Punya Gaya Rambut yang Terinspirasi Andika Kangen Band!

Andika Kangen Band memang sensasional. Bukan hanya dari segi suara, namun gaya rambutnya pun banyak "ditiru" berbagai karakter di anime!
Baca Juga

Dengan visual yang lebih baik, tekstur yang lebih mendetail, tentu saja penampilan karakter kalian juga akan terlihat lebih realistis nantinya. Asal jangan kalian samakan saja ya Noctis dengan Andika Kangen Band, hanya karena gaya rambutnya yang memang mirip… hehehe!

Final-Fantasy-XV-TGS-31

Lanjut ke halaman 2… untuk fitur baru lainnya yang mungkin akan membuat kalian penggemar mi instant juga tertarik memainkan game ini!

1
2

SHARE
Previous articleSistem Terbaru Steam Telah Membangkrutkan Developer Indie!
Next articleSaingi Nou Camp Milik PES, EA Sports Umumkan 70 Stadion yang Akan Hadir di FIFA 17
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.