God Eater Online, Game Online Gratisan untuk HP yang Ngajak Kalian Berburu Monster

God Eater Online

Game Berburu Monster Baru Disiapkan Bandai Namco! Benarkah Ini God Eater 3?

Kalau ini ternyata game remake atau remastered lagi untuk platform game baru, siap-siap deh somasi Bandai Namco...
Baca Juga

Event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016) telah digelar mulai 15 September kemarin. Event ini berlangsung hingga 18 September 2016 kemarin, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, yang melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Salah satu pengembang yang turut berperan serta selama event adalah Bandai Namco, yang selama event menggelar satu sesi stage event dan presentasi khusus untuk God Eater Online pada 17 September kemarin, dan juga baru pertama kali dikonfirmasikan selama TGS 2016 ini. Berbeda dengan “God Eater New Project,” yang juga diumumkan di sela-sela presentasi, untuk God Eater Online ini merupakan game online MMO, dan bisa kalian mainkan melalui smartphone Android maupun iOS.

God-Eater-Online-TGS-3

God Eater Online sekaligus menjadi game God Eater pertama yang dikembangkan untuk smartphone. Menurut Bandai Namco, karena dibuat sebagai game massively multiplayer online, maka kalian bermain bersama dengan beberapa pemain, dimana kalian bisa bergabung serta menerapkan gaya bermain atau pola permainan yang tidak pernah ada dalam game God Eater sebelumnya.

God-Eater-Online-TGS-4

Informasi yang dilepaskan Bandai Namco memang tidak banyak selama presentasi mereka. Namun bisa disimpulkan jika God Eater Online ini seperti tipikal game mobile lainnya, bisa dimainkan gratis, harus online, serta karena esensinya MMO, lebih banyak gamer yang bisa bermain di waktu yang sama (targetnya, 100 pemain dalam satu field yang sama). Latarnya sama dengan game-game sebelumnya, jadi kalian ga perlu terlalu memusingkan soal ceritanya.

Game yang dikembangkan oleh Asobimo (sebelumnya mengerjakan Avabel Online) ini mempertahankan mekanis membunuh Aragamis menggunakan God Arcs. Namun jika bertemu musuh yang sangat kuat di field map, kalian bisa segera panggil pemain lain di dekatmu, dan membentuk party untuk menghadapinya. Kalian juga bisa mengambil story mission, yang bisa dimainkan hanya dalam waktu 10 menit saja. Story mission bisa dimainkan seorang diri, namun dengan NPC yang bisa bergabung membantu.

Bandai Namco juga berencana menggelar sesi beta. Namun kapan berlangsungnya masih belum dipastikan.

God Eater Online

God-Eater-Online-TGS-5

Franchise God Eater dikembangkan oleh Shift dan diterbitkan Bandai Namco Entertainment. Game action adventure bertema fiksi ilmiah ini memulai debutnya 4 Februari 2010 silam untuk PlayStation Portable. Mirip dengan franchise Monster Hunter, serial ini menggambarkan pertempuran antara manusia dan ras monster omnivora dengan latar dunia masa depan yang digambarkan dalam bentuk pasca-kiamat. Sejauh ini God Eater memiliki lima game, termasuk tiga game yang sekadar menjadi remake dengan pembenahan minor (trik yang biasa digunakan Capcom untuk Monster Hunter mereka), beberapa adaptasi manga dan light novel, soundtrack, serta bahkan yang tidak dimiliki rivalnya, adaptasi anime.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber: Bandai Namco


SHARE
Previous articleGame Berburu Monster Baru Disiapkan Bandai Namco! Benarkah Ini God Eater 3?
Next articleKembali Bertemu Sherlock Holmes dalam The Great Ace Attorney 2!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.