Inilah 9 Film Indonesia Terbaik Versi IMDb. Bisa Tebak Siapa Posisi Pertama?

film indonesia terbaikDalam beberapa tahun belakangan ini, industri film tanah air kembali bergairah. Baik dari segi kualitas dan kuantitas, bisa dibilang film-film Indonesia sudah bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Kehadiran para sineas muda dengan berbagai kreatifitasnya juga makin memberikan rasa optimis terhadap kemajuan perfilman Indonesia di masa yang akan datang. Para pelaku di industri perfilman seakan semakin termotivasi untuk menciptakan film yang tak hanya bagus dari sisi kualitas tapi juga mendatangnya banyak penonton ke bioskop.  Tapi tahukan kamu mana film Indonesia terbaik?

Untuk memberikan penilaian objektif, Duniaku akan berpatokan kepada situs film Internet Movie Database atau IMDb, situs yang namanya sudah termahsyur dan terpercaya di kalangan pecinta film untuk menentukan mana film Indonesia terbaik. Dari situs tersebut kita bisa mengetahui 9 film Indonesia terbaik versi IMDb berdasarkan rating yang diberikan. Film apa sajakah itu?

9

The Raid


film indonesia terbaikSalah satu film Indonesia terbaik yang langsung mencuri perhatian internasional. Disutradari oleh Gareth Evans, The Raid menceritakan penyergapan yang dilakukan oleh tim polisi senjata khusus dan taktik terhadap sebuah gedung apartemen yang notabene markas besar gembong narkoba, gangster, penjahat dan pembunuh yang paling berbahaya. Aksi Rama (Iko Uwais) memamerkan seni bela diri pancak silat melawan Mad Dog (Yayan Ruhiyan) dan Tama Riyadi (Ray Sahetapy) menjadi bagian paling seru dari film ini. Tak aneh The Raid mendapat rating 7.6 dari IMDb.


8

Negeri Van Oranje


negeri van oranjeFilm yang diadaptasi dari novel karya Wahyuningrat ini pertama kali tayang Desember 2015 lalu. Menceritakan lima mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan strata 2 di Belanda. Meskipun mereka tinggal di kota yang berbeda-beda, namun persahabatan menyatukan mereka dan membuat mereka bisa bertahan di negeri yang jauh itu. Kisah pun semakin pelik ketika Lintang menaruh perasaan lebih kepada salah satu temannya. Persahabatan berubah jadi rumit dan hubungan mereka diuji. Negeri Van Oranje mendapatkan rating 7.7 dari IMDb.


7

Habibie & Ainun


habibie & ainunFilm ini diangkat dari memoir yang ditulis Habibie mengenai mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, dalam buku Habibie dan Ainun. Film ini jugalah yang dijadikan batu lompatan seorang Reza Rahadian menjadi aktor disegani di industri film Indonesia. Lewat peran sempurnanya sebagai Habibie, Reza Rahadian diganjar penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Piala Citra tahun 2013. IMDb pun mengganjar film ini dengan rating yang cukup memuaskan yaitu 7.7.


6

Ada Apa Dengan Cinta 2


aadc2Film sekuel kisah romansa Cinta dan Rangga ini memang sangat mencuri perhatian publik tanah air tahun 2016. Bahkan AADC 2 sempat menorehkan rekor sebagai film paling banyak ditonton di hari pertama sebelum disalip oleh Warkop DKI Reborn. Pertemuan kembali Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo setelah puluhan purnama tidak bertemu menjadi sajian utama film garapan Riri Riza tersebut. AADC 2 meraih rating 7.7 dari IMDb.

7 Karakter Anime yang Memiliki Kemiripan dengan Rangga AADC

Sosok seperti Rangga AADC, enggak cuma ada di film doang loh. Ada beberapa karakter anime yang memiliki perawakan dan sifat mirip Rangga.
Baca Juga

5

Tenggelamnya Kapan Van Der Wijck


tenggelamnya kapal van der wijckFilm drama romantis Indonesia tahun 2013 ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Buya Hamka. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck mengisahkan tentang perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi hubungan cinta sepasang kekasih hingga berakhir dengan kematian. Dibintangi oleh Pevita Pearce dan Herjunot Ali, film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck mendapatkan rating 7.7 dari IMDb.