Flame x Blaze, Game MOBA Mobile Terbaru Garapan Square Enix!

Flame x Blaze

Square Enix memamerkan berbagai macam game terbaru mereka di event gaming terbesar se-Asia, Tokyo Game Show (TGS) 2016 yang berjalan dari tanggal 15 sampai 18 September, dan salah satunya adalah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Flame x Blaze!

Game Flame x Blaze ini akan mengusung sistem pertandingan tiga lawan tiga, dimana salah satu tim baru akan meraih kemenangan ketika berhasil mengalahkan monster pelindung bernama Guardian milik tim lawan; manusia singa di tim merah Crimson Flame Nations dan kambing humanoid di tim biru Blue Flame Nations seperti yang terlihat di bagian belakang gambar atas.

Disebutkan terdapat dua gaya permainan utama untuk tiap hero. Kamu bisa langsung menyerang musuh dengan gaya yang lebih ofensif atau mengubah para creep yang tersebar di peta untuk menjadi pasukan teman dan memperkuat pertahanan markas. Dan seperti yang terlihat di trailer-nya, tiap hero juga bisa melakukan power up dan berubah ke mode yang lebih kuat!

Setelah permainan berjalan cukup lama, nantinya dua Guardian milik masing-masing tim akan bangun dan memasuki medan pertempuran! Mirip seperti game MOBA Gigantic!

Tentunya hal tersebut dapat mengubah jalannya pertempuran yang sedang berjalan dan membuat sebuah mekanika MOBA yang lebih dinamis dibanding biasanya.

Hadiah yang kamu dapat dari memenangkan tiap pertandingan juga tidak hanya bisa dipakai untuk membuka berbagai hero baru, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan hero-hero yang sudah kamu punya. Sepertinya ada sedikit unsur RPG yang konsisten juga di sini, ya!

Flame x Blaze

Flame x Blaze digarap oleh Hironori Okayama, yang memproduseri game mobile Kingdom Hearts: Unchained χ; dan Yuji Abe, yang mengerjakan seri Final Fantasy XIII. Sementara kalau gambar terasa cukup akrab, jangan heran, karena desain karakter diilustrasikan oleh Gen Kobayashi, yang juga mengerjakan The World Ends With You.

Square Enix merencanakan untuk merilis Flame x Blaze pada musim dingin ini di Jepang sebagai game free to play di platform iOS dan Android. Walau tanggal rilisnya belum pasti, tapi mereka juga telah mengonfirmasi bahwa game ini akan rilis juga untuk di luar Jepang.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleIngin Naikkan MMR Dota 2? Ikuti 4 Saran Berikut Ini!
Next articlePlayStation 4 Kembali Berjaya dalam Penghargaan Japan Game Awards 2016
Jadi penulis karena nggak bisa koding.